07-11-2009, 08:18 AM
(06-11-2009, 06:24 PM)WOODWARD Wrote: [quote='Charles' pid='98601' dateline='1257293027']
Mungkin sudah terlalu banyak (saya tidak ingat lagi).
Kalau tidak salah ROM dan RAMnya itu kapasitasnya lumayan besar, dan masing-masing komponen RAM dibagi dalam beberapa blok instruksi yang mana satu blok memuat 1 instruksi untuk diproses dengan sistem stack register (register tumpukan), dengan melakukan addressing (pengalamatan) terhadap alamat blok tersebut, yang mana alamat instruksi untuk menaikkan TM berbeda dengan alamat instruksi untuk mengatur reverser.
berarti didalamnya komputer itu mengatur masing masing parts? satu per satu?
lalu untuk perintah eksitasi nya gmana ya ? apa masih pake generator exciter? klo iya generator nya DC atau AC
kan itu MG nya AC ke DC berarti perlu pengaturan field di MG nya supaya nanti waktu masuk rectifier tegangan dan ampere nya pas sesuai beban. atau emang ada alat lain di dalam MG nya?
tapi itu komputernya juga mengatur kinerja mesin dieselnya kan, maksudnya kecepatan putaran nya.
lalu apakah seluruh TM pada 204 sudah tersambung paralel dari awal, atau masih perlu transisi ?
oh iya mesinnya kan Commonrail, itu tekanan bahan bakarnya perna saya liat kok sampe 2 kali lok biasa yah, tinggi sekali
terus sistim pengaman nya apa masih sama dengan lok sebelumnya? ( SETK, GROUND, Pengawas Keamanan, Roda Selip)
tapi 204 itu klo jalan Loks, kok seperti tidak ada tenaga nya yah, musti trotel agak tinggi, kesulitannya waktu mau nyambung ke rangkaian, musti pake perasaan luncuran, karena kdang notch 1 tidak maju tapi tarik ke 2 malah larat.
baru ingat da tambahan lagi yang saya ingin tahu. gak ada yang bisa jawab soalnya dan gak tau mau nanya kemana lagi.
-pada 204 itu kenapa masi ada ECS ya, padahal kan sudah digital semua.
-lalu saat ECS kedudukan RUN modul apa saja yang bekerja.
-sistim kelistrikan 204 masih 72 VDC kan? apa dah beda sama lok lain, soalnya saya sendiri belum liat baterenya.
-pada 204 sensor TM speed nya dimana ya, sering terjadi slip roda tanpa sebab ( trotel dikurangi malah selip, trotel di tambah malah gak selip)
-lalu pada 204 batch pertama yang masih menggunakan Governor elektro hydraulik mekanik, apakah bisa di hidup kan manual? (tanpa mengaktifkan komputer ) karena pernah di start dengan komputer yang ada malah PC OPEN terus.
-untuk reset Overspeed dimana ya, sepertinya di tempat biasa tombolnya tidak ada.
-untuk potong MCO apakah perlu turunkan trotel dulu? apa bisa langsung, karena saya liat tombol isolasinya ada di panel kendali.
-jika pada 204 terjadi transisi, dimana ya tahanan nya, saat serie paralel lapang lemah dan paralel lapang lemah.
- pada 204 ada manifold pressure sensor gak? soalnya ini perlu sebagai salah satu parameter putaran mesin, klo emang ada dimana letaknya. ( lok lama 201 203 ada di intake 1L sisi governor sebelah depan)
mungkin ini dulu nanti klo ada pertanyaan lagi saya posting lagi
terima kasih sebelumnya
