12-10-2008, 12:18 PM
yg aku baca bukan itu .. tp jakk - boo - si - cj - bd - tsm - bjr - kya - kta - yk ditempuh dalam waktu 9 jam dengan lok uap ... kenapa sampai yk karena waktu itu yg pake lebar spur 1067 mm sm sampe yk ... pnp pindah ka di yk karena lebar spur yk - slo waktu itu masih pake 1435 mm ... trs pindah ka lgi di slo ... kenapa dengan teknologi lok uap jalur sepanjang itu bisa ditempuh dalam waktu 9 jam ... jawabnya DISIPLIN ... dulu jakk - yk via SI - BD - BJR harus ganti lok sebanyak 4 kali ... tapi lok sudah siap sebelum KA datang ... misal di SI harus ganti lok maka 1 jam sebelum KA datang lok pengganti sudah siap ... di BD ganti lok maka depo BD menyiapkan lok di emplasemen 1 jam sebelum KA datang ...
sekarang dengan era telekomunikasi canggih ... lok canggih ... en semua serba canggih ... ganti lok harus menunggu paling sedikit 1 jam setelah KA datang .... di CN pernah ada rencana ganti lok sebelum KA berangkat dr sta GMR ... lok sudah siap di depo tp masinisnya dinas PSE - PWT (lok ganti masinis tetap) ... lok tetap nongkrong di depo sampai KA masuk CN .. masinis masukin lok ke depo trs ganti lok di depo .. trs ngeluarin lok ... gandeng lok ... coba rem dsb ... lengkapnya KA menunggu 1 jam di stasiun CN ... gila nggak ... padahal lok bisa disipkan di emplasemen dl kan ??
nah terbukti DISIPLIN .. kan mengalahkan teknologi secanggih apapun ..... kekekekekekek ....
(buat om momod .. maaf OOT)
sekarang dengan era telekomunikasi canggih ... lok canggih ... en semua serba canggih ... ganti lok harus menunggu paling sedikit 1 jam setelah KA datang .... di CN pernah ada rencana ganti lok sebelum KA berangkat dr sta GMR ... lok sudah siap di depo tp masinisnya dinas PSE - PWT (lok ganti masinis tetap) ... lok tetap nongkrong di depo sampai KA masuk CN .. masinis masukin lok ke depo trs ganti lok di depo .. trs ngeluarin lok ... gandeng lok ... coba rem dsb ... lengkapnya KA menunggu 1 jam di stasiun CN ... gila nggak ... padahal lok bisa disipkan di emplasemen dl kan ??
nah terbukti DISIPLIN .. kan mengalahkan teknologi secanggih apapun ..... kekekekekekek ....
(buat om momod .. maaf OOT)

![[Image: saveourearth_01.png]](https://www.semboyan35.com/images/saveourearth_01.png)