20-07-2016, 05:50 PM
(13-07-2016, 06:26 PM)oke_sr Wrote: Usulan saya :
Bangunkarta Gambir - Surabaya Gubeng jam keberangkatannya TETAP
Probowangi Surabaya Gubeng - Banyuwangi jam keberangkatannya juga TETAP
Gajayana Malang - Gambir jam keberangkatannya dimundurin lagi lah
ABA Pagi Gambir - Surabaya Pasar Turi semoga jam keberangkatannya bisa lebih cepat lagi dan all ABA waktu tempuh tetap maks 9 jam (lebih cepat lebih baik)
Jayabaya Pasar Senen - Malang, pinginnya berangkat menggunakan jamnya Kertajaya biar gak nanggung waktu tiba di Malang
Ijin komentarnya, mas...
1. Bangunkarta genap (GMR-SGU) mendingan dimundurin 1 jam, jadi berangkat GMR jam 16:00, soalnya okupansi BK genap agak mengkhawatirkan kalo weekend biasa, gak kayak sodara seperjuangannya, Bima sama Gajayana yg weekend biasa sering ludes, soalnya jamnya strategis. Malah lebih pas kalo BK genap berangkat GMR 17:30, jadi bisa mengangkut penglaju ke SMT/MN/NJ/JG/MR/SGU tanpa perlu ijin ke kantor mereka lebh awal. Kalo emang biar bisa sambung Probowangi ganjil, mending Probowangi ganjil jam keberangkatannya dimundurin.
2. Senada dg di atas, Probowangi ganjil (SB-BW) berangkatnya jam 05:15 dari SB, trus berangkat SGU 05:30, sampe BW taruhlah 12:30-13:00, trus berangkat BW jam 14:30, sampe SB antara 21:30-22:00. Itung2 jadwal ini juga bisa membantu warga Malang yg mau ke Jember/Banyuwangi/Bali yg merasa jadwal Tawang Alun gak cocok buat mereka. Jadi, nanti ada alternatif ke BW naik Tumapel sampe BG, abis itu lanjut Probowangi ke JR/BW. Dari BW/JR pake Probowangi, trus sampe BG sambung Tumapel (untuk Tumapel ganjil mendingan berangkat SGU jam 21:00, selain karena sering telat juga itung2 biar penumpang Argo Wilis bisa lanjut ke ML pake Tumapel).
3. Usulan yg ini sangat bagus, soalnya Gajayana terlalu sebentar istirahatnya di rumah sendiri (ML), malah kelamaan istirahatnya di rumah orang (MRI/DAO), padahal agar rangkaian lebih terawat & awet, dia harus lebih banyak istirahat di rumah (dipo) sendiri. Lagian Gajayana nyampe GMR terlalu subuh, idealnya datang jam 05:00-05:30 (lebih dari jam itu bisa diamuk 'roker' BKS).
4. Boleh juga ABA pagi GMR -SBI berangkatnya jadi jam 09:00, trus ABA malam GMR-SBI juga jam 21:00 dg waktu tempuh tetap 9 jam, jadi buat mereka yg ada urusan ke Surabaya naik ABA datangnya gak kemalaman/kesiangan. Asal jangan sampai kejadian lagi kayak dulu: anjlok gara2 alasan kurang istirahat.
5. Kalo Jayabaya PSE-ML mending jangan pake jamnya Kertajaya, soalnya dg jam yg sekarang aja okupansi SBI-SGU-ML masih sedikit, apalagi kalo berangkat SBI/SGU diatas jam 12 malam, bisa2 yg naik cuman "dedemit" doank...
Mendingan berangkat pagi/sore sekalian (kalo berangkat pagi enak, ada alternatif K3 non-PSO dari PSE ke SMC yg jalan siang).Segitu dulu yaa...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
FLICKR Stephanie Anastasia stasiunkastephanie
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
FLICKR Stephanie Anastasia stasiunkastephanie

