Baiklah setelah bersilang dengan Argo Tugas Sekolah,akhirnya ane bisa melanjutkan TR ane…dan ini kemungkinan akan menjadi post terakhir ane pada Perjalananan BOO-YK PP yang pertama
Sampai mana kemarin?
Oh iya,Serayu
Selepas Serayu pergi tak lama kemudian masuk KA 99 Senja Utama YK dari YK tentunya
Tapi,dimana Gajah Wong?:New_mikir: harusnya kan si “triple one†dulu yang masuk PSE…
Pasti dia kesusul sama 99 di suatu tempat…
Sorry ga ada pictnya soalnya harus jaga barang bawaan karena lagi pada ke toilet
Cukup 2 menit bagi KA 99 menurunkan pnp di JNG,setelah itu doi kembali melanjutkan perjalanan bersama CC203xx dalam posisi LH menuju PSE
Tak lama kemudian terdengar dari announcer “Jalur 2 dari timur masuk KA Gajah Wong dari Lempuyangan†dan akhirnya ybs masuk jalur 2 JNG dikepalai C6 92 YK,sebenarnya KA 111 mengangkut pnp dari YK bukan LPN,tapi LPN hanya ngirim rangkaian saja…
Platnamenya
[spoiler]
[/spoiler]
Setelah GW berangkat,ternyata waktu telah menunjukkan pukul 04.15
Setelah itu ane putuskan untuk ke mushola JNG karena sudah terdengar adzan Shubuh,dan ketika ane di mushola,masuklah KA Senja Utama SLO dari Solo Balapan ditarik C6 xx.
Setelah selesai melaksanakan sholat shubuh ane bergegas kembali ke peron 2 untuk bergantian menjaga barang bawaan,dan sebelum ane bisa nyeberang ke peron 2 masuklah KA 41 Taksaka dari YK ditarik C6 xx,sorry no pict gelap soalnya kalo dari peron 3…
Cukup lama Taksaka berhenti di JNG karena Manggarai belum aman,dan terlihat di kejauhan sebelah timur terlihat sorot lampu lokomotif yanh tertahan sinyal,setelah itu KA 41 pun melanjutkan perjalanannya kembali menuju GMR…
Dan ternyata di belakang KA 41 itu masuk KA 9 Argo Dwipangga dari SLO ditarik C6 xx
Wah,Cuma beda sepetak sama 41
Setelah itu KA 9 kembali berangkat menuju GMR,selepas itu yang lewat hanya KA Kontainer dan KA Batubara saja yang lalu lalang di jalur 1 & 2
Dan setelah semua selesai sholat shubuh ane bergegas keluar stasiun buat beli tiket THB tujuan Bogor,ketika ane keluar dan ngantri tiket sekitar pukul 05.00 masuklah KA Gumarang dari Surabaya Pasar Turi dengan susunan rangkaian:lok C1 xx +4K1+MP2+2K2+2K3+B
Setelah tap in baru mau motret si Guramang eh,Gumarang maksudnya,dia udah kabur lagi ke PSE-JAKK
Tepat setelah Guamrang berangkat terdengar dari announcerâ€ÂJalur 2 dari timur masuk KA Bangunkarta dari Jombangâ€Â
Wah,masih Jombang nyebutnya bukan SGU…
Platnamenya
[spoiler]
[/spoiler]
Setelah BK pergi ane langsung ke peron 5 buat nunggu CL tujuan BOO yang pertama jadwal berangkat jam 05.11
Ini tiketnya
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Platname JNG lagi
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Waktu sudah menunjukkan pukul 05.15,tapi krl 801/802 belum juga tiba di jalur 5 JNG
Yang masuk malah KA Bengawan Tambahan aka Jaka Tingkir dari SK ditarik CC2040303 YK dengan rangkaian full SLO,setelah Jaka Tingkir pergi barulah datang KLB Krl dari arah MRI menuju BKS bersamaan dengan datangnya CL tujuan JAKK di jalur 2
Akhirnya sekitar pukul 05.25 atau berdekatan dengan jadwal CL kedua tujuan BOO datanglah rangkaian Krl 801/802 di jalur 5 dari arah BKS…
Ane langsung masuk dan Alhamdulillah krl tidak terlalu penuh sehingga semua pnp dapat duduk di kursi yang terseidia dan AC nya itu brrrrrr dingin bener daripada AC di KA 115.
Belum juga berangkat,di jalur 4 ada lok seruntulan
[spoiler]
[/spoiler]
Akhirnya pukul 05.30 KA 801/802 diberangkatkan menuju BOO,karena dinginnya AC ane pun mulai ngantuk lagi dan ayam-ayaman deh di krl sapai tiba-tiba tertahan sinyal masuk PSE sekitar pukul 05.45,ternyata nunggu keluar KA pertama dari Jakarta yaitu KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo
Setelah itu krl masuk jalur 6 PSE,di sini lumayan banyak yang naik,mungkin habis turun dari KA JJ juga,tapi tetap saja tidak ada yang berdiri,lepas PSE adalah KMO dan di sini berpapasan dengan lok CC2061362 YK,mungkin habis narik SU SLO
Lepas KMO ane
deh,bangun-bangun udah masuk Duri,tak lama Krl berangkat lagi dan ane
lagi deh
Dan tak terasa udah masuk THB aka Tanah Abang
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Selepas THB ane malah ayam-ayaman lagi dan bangun-bangun udah masuk Karet
[spoiler]
[/spoiler]
Lepas Karet ane tidur lagi deh(males amat ya ,tidur mulu)maklum bro ane lelah karena malam sebelumnya ane begadang mulu…
Bangun-bangun udah sampe MRI aja,dan di sebelah ada rangkaian KA Argo Muria
[spoiler]
[/spoiler]
Lalu tidur lagi dan bangun-bangun udah masuk Tebet
[spoiler]
[/spoiler]
Dan setelah itu ane tidur lagi dan bangun-bangun udah di PSM aka Pasar Minggu
[spoiler]
[/spoiler]
Lepas PSM ane tidur lagi dah…
Dan akhirnya KA 802 masuk Stasiun UI aka Universitas Indonesia sekitar pukul 06.30
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Dan di sini berhenti cukup lama dan terdengar dari announcerâ€ÂJalur 2 Krl tujuan Bogor belum bisa diberangkatkan tunggu antrian Krl karena ada Krl mogok di petak Depok sampai Citayamâ€Â
Alamak,krl gangguan rupanya,untung aja krl nya kagak padat jadi ane tidur lagi deh…
Bangun-bangun udah jam 06.45 dan krl masih belum berangkat sampai akhirnya berangkat tak lama setelah itu dan Krl masuk POC,di sini masih tunggu antrian masuk DP
Setelah itu masuk DPB dan di sini ketiga jalur di sini penuh karena masih tunggu antrian masuk DP
Akhirnya sekitar pukul 07.10 Krl udah lepas DP karena ane tidur tadi…
Dan akhirnya masuk Citayam di spoor salah aka spoor lurus ke JAKK dan krl yang mogok ada di jalur sebelah,sorry no pict masih belum sadar sepenuhnya…
Lalu lepas CTA Krl 802 lancar hingga masuk BJD aka Bojong Gede
[spoiler]
[/spoiler]
Tak lama kemudian Krl berangkat lagi dan akhirnya masuk Stasiun Cilebut
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Lepas Cilebut adalah Bogor.
Ini interior Krl yang ane naikin
[spoiler]
[/spoiler]
dan akhirnya tiba di Stasiun Besar Bogor pukul 07.50 lupa jalur berapa dan pokoknya jalur 5 ada KA Pangrango 7116 yang belum juga dilepas BOO bahkan belum langsir
apa buktinya kalo Bogor stasiun besar?
Ini dia
[spoiler]
[/spoiler]
dan ketika Krl yang ane naikin masuk barulah lok 7116 langsir(waktu itu belum peke “L†loh)
dan ini lok nya…
[spoiler]
[/spoiler]
ini krl yang ane naikin
[spoiler]
[/spoiler]
Platname BOO
[spoiler]
[/spoiler]
Sebelah utara
[spoiler]
[/spoiler]
Sebelah selatan
[spoiler]
[/spoiler]
Setelah itu ane keluar karena di dalam tentunya terjadi penumpukan penumpang krl
Memang sih naik Krl itu nyaman bener kalo ga penuh sesak mah,lebih enak dari naik K3 AC Split
Ini bagian luar BOO
[spoiler]
[/spoiler]
dan setelah ane keluar barulah rangkaian KA 7116 langsir ke BOO PLG
dan tentunya dengan KMP Bunga Bangkainya yang menggantikan KMP Batik Cikole karena YBS anjlok di CCR beberapa hari sebelumnya
sebelum pulang ke rumah ane sempetin hunting Pangrango dulu karena udah lama gak ketemu
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Dan pukul 08.05 KA 7116 berangkat menuju SI
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler]
[/spoiler]
Penilaian KA 115 sabtu 4 Januari 2014:
Kebersihan:Cukup Baik
AC:panas
OTC rajin mondar-mandir
Masih ada asongan naik di KGG
Ketepatan waktu yang kurang tapi tak apalah
Setelah Pangrango berangkat ane pulang deh ke rumah dengan angkutan primadona Kota Hujan.
Dengan ini berakhirlah TR tentang Perjalanan Bogor-Daop VI PP dengan KA
Alhamdulillah saya panjatkan karena perjalanan berlangsung dengan lancar dan aman serta selamat sampai tujuan
Terima kasih para RF yang telah membaca dan memberi komentar pada lapak ane yang sangat kecil ini,atas kekurangan dan tutur kata yang tidak berkenan saya meminta maaf,karena inilah TR pertama saya...
Terima kasih tak lupa saya ucapkan kepada petugas loket PLG,LPN,PWS,BOO,dan JNG yang telah melayani saya dengan baik
serta tak lupa ucapan terima kasih kepada masinis dan kru KA 469,116,220,215,115,dan 801/802 atas perjalanan yang aman,nyaman dan menyenangkan ini dengan selamat sampai tujuan
terima kasih atas partisipasi dan dukungannya…
TR Episode 1 BOO-Daop VI PP ini berakhir,mungkin akan saya lanjut lagi jika saya pulkam ke YK lagi liburan nanti
dan sampai jumpa di TR saya yang lain
Kunjungi TR saya: KA Pangrango-Siliwangi
See you & Wassalamu’alaikum Wr.WB
Sampai mana kemarin?
Oh iya,Serayu
Selepas Serayu pergi tak lama kemudian masuk KA 99 Senja Utama YK dari YK tentunya

Tapi,dimana Gajah Wong?:New_mikir: harusnya kan si “triple one†dulu yang masuk PSE…
Pasti dia kesusul sama 99 di suatu tempat…
Sorry ga ada pictnya soalnya harus jaga barang bawaan karena lagi pada ke toilet

Cukup 2 menit bagi KA 99 menurunkan pnp di JNG,setelah itu doi kembali melanjutkan perjalanan bersama CC203xx dalam posisi LH menuju PSE
Tak lama kemudian terdengar dari announcer “Jalur 2 dari timur masuk KA Gajah Wong dari Lempuyangan†dan akhirnya ybs masuk jalur 2 JNG dikepalai C6 92 YK,sebenarnya KA 111 mengangkut pnp dari YK bukan LPN,tapi LPN hanya ngirim rangkaian saja…
Platnamenya
[spoiler]
[/spoiler]Setelah GW berangkat,ternyata waktu telah menunjukkan pukul 04.15
Setelah itu ane putuskan untuk ke mushola JNG karena sudah terdengar adzan Shubuh,dan ketika ane di mushola,masuklah KA Senja Utama SLO dari Solo Balapan ditarik C6 xx.
Setelah selesai melaksanakan sholat shubuh ane bergegas kembali ke peron 2 untuk bergantian menjaga barang bawaan,dan sebelum ane bisa nyeberang ke peron 2 masuklah KA 41 Taksaka dari YK ditarik C6 xx,sorry no pict gelap soalnya kalo dari peron 3…

Cukup lama Taksaka berhenti di JNG karena Manggarai belum aman,dan terlihat di kejauhan sebelah timur terlihat sorot lampu lokomotif yanh tertahan sinyal,setelah itu KA 41 pun melanjutkan perjalanannya kembali menuju GMR…
Dan ternyata di belakang KA 41 itu masuk KA 9 Argo Dwipangga dari SLO ditarik C6 xx
Wah,Cuma beda sepetak sama 41

Setelah itu KA 9 kembali berangkat menuju GMR,selepas itu yang lewat hanya KA Kontainer dan KA Batubara saja yang lalu lalang di jalur 1 & 2
Dan setelah semua selesai sholat shubuh ane bergegas keluar stasiun buat beli tiket THB tujuan Bogor,ketika ane keluar dan ngantri tiket sekitar pukul 05.00 masuklah KA Gumarang dari Surabaya Pasar Turi dengan susunan rangkaian:lok C1 xx +4K1+MP2+2K2+2K3+B
Setelah tap in baru mau motret si Guramang eh,Gumarang maksudnya,dia udah kabur lagi ke PSE-JAKK
Tepat setelah Guamrang berangkat terdengar dari announcerâ€ÂJalur 2 dari timur masuk KA Bangunkarta dari Jombangâ€Â
Wah,masih Jombang nyebutnya bukan SGU…
Platnamenya
[spoiler]
[/spoiler]Setelah BK pergi ane langsung ke peron 5 buat nunggu CL tujuan BOO yang pertama jadwal berangkat jam 05.11
Ini tiketnya
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Platname JNG lagi
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Waktu sudah menunjukkan pukul 05.15,tapi krl 801/802 belum juga tiba di jalur 5 JNG
Yang masuk malah KA Bengawan Tambahan aka Jaka Tingkir dari SK ditarik CC2040303 YK dengan rangkaian full SLO,setelah Jaka Tingkir pergi barulah datang KLB Krl dari arah MRI menuju BKS bersamaan dengan datangnya CL tujuan JAKK di jalur 2
Akhirnya sekitar pukul 05.25 atau berdekatan dengan jadwal CL kedua tujuan BOO datanglah rangkaian Krl 801/802 di jalur 5 dari arah BKS…
Ane langsung masuk dan Alhamdulillah krl tidak terlalu penuh sehingga semua pnp dapat duduk di kursi yang terseidia dan AC nya itu brrrrrr dingin bener daripada AC di KA 115.
Belum juga berangkat,di jalur 4 ada lok seruntulan
[spoiler]
[/spoiler]Akhirnya pukul 05.30 KA 801/802 diberangkatkan menuju BOO,karena dinginnya AC ane pun mulai ngantuk lagi dan ayam-ayaman deh di krl sapai tiba-tiba tertahan sinyal masuk PSE sekitar pukul 05.45,ternyata nunggu keluar KA pertama dari Jakarta yaitu KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo
Setelah itu krl masuk jalur 6 PSE,di sini lumayan banyak yang naik,mungkin habis turun dari KA JJ juga,tapi tetap saja tidak ada yang berdiri,lepas PSE adalah KMO dan di sini berpapasan dengan lok CC2061362 YK,mungkin habis narik SU SLO

Lepas KMO ane
deh,bangun-bangun udah masuk Duri,tak lama Krl berangkat lagi dan ane
lagi dehDan tak terasa udah masuk THB aka Tanah Abang
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Selepas THB ane malah ayam-ayaman lagi dan bangun-bangun udah masuk Karet
[spoiler]
[/spoiler]Lepas Karet ane tidur lagi deh(males amat ya ,tidur mulu)maklum bro ane lelah karena malam sebelumnya ane begadang mulu…

Bangun-bangun udah sampe MRI aja,dan di sebelah ada rangkaian KA Argo Muria
[spoiler]
[/spoiler]Lalu tidur lagi dan bangun-bangun udah masuk Tebet
[spoiler]
[/spoiler]Dan setelah itu ane tidur lagi dan bangun-bangun udah di PSM aka Pasar Minggu
[spoiler]
[/spoiler]Lepas PSM ane tidur lagi dah…
Dan akhirnya KA 802 masuk Stasiun UI aka Universitas Indonesia sekitar pukul 06.30
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Dan di sini berhenti cukup lama dan terdengar dari announcerâ€ÂJalur 2 Krl tujuan Bogor belum bisa diberangkatkan tunggu antrian Krl karena ada Krl mogok di petak Depok sampai Citayamâ€Â
Alamak,krl gangguan rupanya,untung aja krl nya kagak padat jadi ane tidur lagi deh…
Bangun-bangun udah jam 06.45 dan krl masih belum berangkat sampai akhirnya berangkat tak lama setelah itu dan Krl masuk POC,di sini masih tunggu antrian masuk DP
Setelah itu masuk DPB dan di sini ketiga jalur di sini penuh karena masih tunggu antrian masuk DP
Akhirnya sekitar pukul 07.10 Krl udah lepas DP karena ane tidur tadi…

Dan akhirnya masuk Citayam di spoor salah aka spoor lurus ke JAKK dan krl yang mogok ada di jalur sebelah,sorry no pict masih belum sadar sepenuhnya…
Lalu lepas CTA Krl 802 lancar hingga masuk BJD aka Bojong Gede
[spoiler]
[/spoiler]Tak lama kemudian Krl berangkat lagi dan akhirnya masuk Stasiun Cilebut
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Lepas Cilebut adalah Bogor.
Ini interior Krl yang ane naikin
[spoiler]
[/spoiler]dan akhirnya tiba di Stasiun Besar Bogor pukul 07.50 lupa jalur berapa dan pokoknya jalur 5 ada KA Pangrango 7116 yang belum juga dilepas BOO bahkan belum langsir
apa buktinya kalo Bogor stasiun besar?
Ini dia
[spoiler]
[/spoiler]dan ketika Krl yang ane naikin masuk barulah lok 7116 langsir(waktu itu belum peke “L†loh)
dan ini lok nya…
[spoiler]
[/spoiler]ini krl yang ane naikin
[spoiler]
[/spoiler]Platname BOO
[spoiler]
[/spoiler]Sebelah utara
[spoiler]
[/spoiler]Sebelah selatan
[spoiler]
[/spoiler]Setelah itu ane keluar karena di dalam tentunya terjadi penumpukan penumpang krl
Memang sih naik Krl itu nyaman bener kalo ga penuh sesak mah,lebih enak dari naik K3 AC Split
Ini bagian luar BOO
[spoiler]
[/spoiler]dan setelah ane keluar barulah rangkaian KA 7116 langsir ke BOO PLG
dan tentunya dengan KMP Bunga Bangkainya yang menggantikan KMP Batik Cikole karena YBS anjlok di CCR beberapa hari sebelumnya
sebelum pulang ke rumah ane sempetin hunting Pangrango dulu karena udah lama gak ketemu
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Dan pukul 08.05 KA 7116 berangkat menuju SI
[spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler][spoiler]
[/spoiler]Penilaian KA 115 sabtu 4 Januari 2014:
Kebersihan:Cukup Baik
AC:panas

OTC rajin mondar-mandir
Masih ada asongan naik di KGG
Ketepatan waktu yang kurang tapi tak apalah
Setelah Pangrango berangkat ane pulang deh ke rumah dengan angkutan primadona Kota Hujan.
Dengan ini berakhirlah TR tentang Perjalanan Bogor-Daop VI PP dengan KA
Alhamdulillah saya panjatkan karena perjalanan berlangsung dengan lancar dan aman serta selamat sampai tujuan

Terima kasih para RF yang telah membaca dan memberi komentar pada lapak ane yang sangat kecil ini,atas kekurangan dan tutur kata yang tidak berkenan saya meminta maaf,karena inilah TR pertama saya...
Terima kasih tak lupa saya ucapkan kepada petugas loket PLG,LPN,PWS,BOO,dan JNG yang telah melayani saya dengan baik
serta tak lupa ucapan terima kasih kepada masinis dan kru KA 469,116,220,215,115,dan 801/802 atas perjalanan yang aman,nyaman dan menyenangkan ini dengan selamat sampai tujuan
terima kasih atas partisipasi dan dukungannya…
TR Episode 1 BOO-Daop VI PP ini berakhir,mungkin akan saya lanjut lagi jika saya pulkam ke YK lagi liburan nanti
dan sampai jumpa di TR saya yang lain

Kunjungi TR saya: KA Pangrango-Siliwangi
See you & Wassalamu’alaikum Wr.WB


