16-08-2013, 11:14 AM
(16-08-2013, 12:38 AM)Andrew_CN Wrote: Sampe skarang perka nya 29 cuma brenti JNG ma GMR ah di DAOP 1 nya mah & gw rasa kecil kemungkinan itu orang katv yg announce salah, krn cirex ga pernah pake katv, gamungkin bawaan dr alokasi petugas itu di tempat sblomnya. Sejak diberlakukannya peraturan KA jarak jauh DAOP 1 harus berjalan langsung di CKP, KW, BKS & JNG, KA yg berenti normal di MRI cuma tinggal KA 55 ciregal doank, itu jg uda lama emank cirex ganjil yg terakhir brenti normal di MRI krn banyaknya permintaan penumpang tiap harinya.
Gw rasa muncul pengumuman bgitu kmungkinan krn adanya permintaan sekumpulan bsar penumpang yg minta dr jauh hari buat BLB MRI (entah itu mreka beli seat biasa doank ato mreka sewa K1), kemungkinan laennya ada orang penting plus antek2nya di dlm rangkean itu yg turunnya di MRI.
Kalo bilang mempermudah penumpang, ya emank jd lebi mudah si, tp ya skrang kbijakannya um jhon kan kalo memank keadaan blom memungkinkan untuk memisahkan jalur lokalan dg jarak jauh, paling tidaknya masi ada system dr luar yg bisa diaplikasikan di DAOP 1 untuk memecah keruwetan yg memuncak itu dg memisahkan stasiunnya, dg ga memberentikan KA jarak jauh di sta lokalan otomatis memecah antrian penumpang dr 1 tempat ke 2 tempat kan, menghapuskan peluang adanya penumpang gelap yg ngikut (krn klo harus blb turunin pnumpang di sta brikutnya jg kan ganggu perka jg kalo trus2an, pa lg klo blb nya di sta potensial DAOP 1 yg kbetulan tujuan penumpang gelap itu malah untung di mreka), menunjang sterilisasi stasiun & last but not least memaksimalkan pendapatan dr lokalan sana.
Skalipun KRL ga brenti GMR lg sama skali, tp penumpang yg emank ga tau pasti ada aja yg nurut buat naek KRL sampe JUA ato GDD lanjut angkutan laen sampe GMR, itu uda cukup menguntungkan.
kalau annouchenya yg salah, sya kurang tahu.. Tpi kalau alasannya itu, kayanya gk mungkin deh! Soalnya yg turun di MRI saat itu sedikit. Paling kurang lebih 5-6 orang doang.. Trus kalau ada pnp "istimewa" di kereta itu, mungkin sja. Tpi prediksi sya, jga gk deh. Karna kalau memang benar2 ada, pasti agak heboh atau rame gimana gtu. Ini yg ada suasana stasiun saat itu sunyi lengang. Bhkn di pintu tap in/out nya, yg mau keluar saat itu hanya pnp gopar 30 sja (makanya diatas sya bsa ngitung)..
