29-12-2012, 12:21 PM
(16-12-2012, 08:31 PM)dozykayen Wrote:Nggak selalu. Batch yang lebih lama (90an akhir-2000an awal) sebagian memang masih make K8, tapi yang lebih baru udah beralih ke K5 karena bogi K8 udah gak didproduksi lagi. Sekarang K5 Batch baru pun sudah lebih baik kenyamanannya dari K5 yang dulu(15-12-2012, 11:25 AM)bramoy Wrote:(13-12-2012, 12:56 PM)bayubayubayu Wrote:(13-12-2012, 01:59 AM)PJL_Hunter Wrote:(13-12-2012, 01:20 AM)dozykayen Wrote: Bogie K5 sama K8 halus mana ya guncangannya? Dan empuk mana suspensinya?Kalau diliat dari teori sih Bogie K8 harusnya lebih empuk dari K5 karena dilengkapi peredam kejut, namun kalau dari pengalaman saya sendiri selama naik KA, tampaknya nggak terlalu jauh bedanya...
Mungkin kawan2 RF lain bisa menambahkan
harusnya sih mungkin enakan k8, tapi karna mungkin bogie k8 umurnya sudah pada tua atau kurang perawatan jadinya yah berkurang tingkat kenyamanannya
Ane naek Gajayana pas balik lebaran kemarin dapet gerbong batch 09 tapi bogienya diganti K8, goncangannya koplak parah, mending k5. Di suatu petak tertentu kemiringan gerbong bisa mencapai 10-20 derajat.
Oh, jadi Gajayana New udah ganti bogie ya?? saya juga ngerasain guncangan K8 lebih terasa, apalagi kalo kereta malem, nggak bisaKalau K1 argo semua K8 ya??


Kalau K1 argo semua K8 ya??