23-11-2012, 10:28 AM
(23-11-2012, 09:11 AM)maspramono Wrote:(23-11-2012, 07:32 AM)Didit Achmad Wrote:Quote:mo nanya lagi nih
perbedaanya Argo Wilis SGU-BD sama Turangga SGU-BD itu apa sih ?
selain jadwal pemberangkatannya.
perbedannya Rangkaian Wilis punya BD, sedangkan Turangga punya SDT
trus kalau Wilis (rangkaian seri 98) tvnya masih Tabung imut2 lagi, kalau Turangga udah LCD/LED TV
Wilis operator tvnya KATV kalau Turangga operatornya RESTV
Nambahin sedikit, kalau wilis kelas argo, turangga kelas satwa....ya meskipun sekarang perbedaan itu sudah tidak terasa.
Lho, turangga pakenya ResTV tah?
Tak pikir dia KATV jg, secara dia kan dah lama ada, smentara ResTV yg ane tau lahirnya blakangan.

Dari lahirnya kalo liat dr jadwal yg disebar di sta mah kduanya ga kliatan bedanya sama skli, tempat turun naek penumpangnya aja sama si, tapi kalo soal lawan silangnya baru kliatan sdikit perbedaannya antara wilis sama turangga, baru disitu cukup keliatan perbedaan kastanya, tp itupun tipis bedanya, dikarenakan lawan silangnya gimanapun turangga lebi banyak ja dibanding wilis.
Perbedaannya juga kalo jlas terliatnya si daya angkut turangga lebi besar kapasitasnya si yak drpd wilis, faktor dari ketersediaan K1 milik depo masing2 yg jd faktor terbesarnya (krn BD punya lebi banyak trip make K1 si dibanding SDT, perbandingannya hampir 7:3)
Selaen itu ada masa2nya juga wilis yg uda krisis rangkaiannya mengalami krisis okupansi jg, krn perjalananya yg memerlukan sepanjang hari, membuat aktifitas penumpang terhambat (beda dg turangga yg perjalanannya ditempuh sepanjang malem, penumpang memang sudah waktunya dinner, tidur & sarapan diwaktu perjalanannya itu), ditambah lg dg beberapa hal laen soal pelayanannya yg spt qta tau sblom skrang2 ini pelayanan dari operator pernah mengalami masa kritis sklipun masi ada tuslah.


