04-01-2012, 05:48 AM
(21-05-2011, 03:04 PM)Toentang Wrote: Menurut Dinas terkait, reaktivasi jalur TTG-KDJ pada tahun 2011 dimulai pembuatan DED (Detail Engineering Design) yang isinya setahu saya secara globalnya adalah untuk mengetahui perkiraan besarnya biaya proyek ini serta gambaran jalur mana saja yang akan dilewati. Biaya untuk pembuatan DED ini berasal dari APDB (propinsi).
DED dijadwalkan selesai dalam setahun, sehingga dijadwalkan tahun 2012 sudah dimulai pembangunan fisiknya. Pembangunan fisik ini dibiayai dari APBN.
Saya kurang tahu proses pembuatan DED apakah sudah dimulai.
Sebagai gambaran, proyek reaktivasi jalur Magelang-YK pembuatan DED sudah selesai, tapi sampai sekarang belum ada ada tanda-tanda akan dimulai pekerjaan fisiknya.
Sekarang sudah tahun 2012, apa sudah bisa dimulai pekerjaannya? Apa teman teman ada yg mempunyai Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga milik Ditjen KA? Supaya kita sbagai railfans bisa mengikuti perkembangan kemajuan Prasrana n sarana Kereta api.
RF fajarwe, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Nov 2010.
