25-04-2011, 08:20 AM
(24-04-2011, 08:20 PM)Bangunkarta Wrote: [spoiler]
OOT dulu ya.... buat prolog..
berhubung ane long weekend ni gabisa pulkam... (bis pulkam, n pas minggu2 ni gadapet tiket)... ane hari ini (24/4) berkesempatan ke JNG pagi2 bener... benernya seh, nagnter sodara yg mo ke BD naek Gopar pagi... berhubung blon pesen tiket n ga pengen kehabisan K-2.. jadi deh ane musti nganterin pagi2 bener ke JNG... malez aja ke Gambir..
nah ane nyampe JNG jam 5.20 an.. dan melihat Taksaka masuk jalur 2...
jam 5.25 Argo Dwipangga masuk... dan persis di sinyal masuk JNG ada KA tertahan...
begitu KA-9 brangkat jam 5.28, Bangunkarta masuk... posisi lok C3 SH.. bawa 1 K-2 LD, K1-8, K1-7, K1-6, K1-5, M1, K1 4, K1-3, K1-2, K1-1 BP... konfigurasi tersebut sama persis dengan pola keberangkatan awal dari Jombang.. yakni BP ada di paling belakang (arah Jombang)... kursi ngadep depan semua... dan terlihat okupansi lumayan (70 % an)... berarti si BK dan kawan2 masih aja lewat Purwokerto nih... dan mungkin dia ditahan lamaaaaa di YK... ato kalo ngga disusul Dwipangga entah di petak mana, soalnya BK lewat SLO kan masih jam 19.30 sementara Dwipangga Brangkat SLO jam 20.00...
selanjutnya KA batubara LS
jam 5.45 Brantas masuk.. bawa 8 K-3 1 Kmp3 dan 2 K-3 LD.. okupansi fulll
selanjutnya KA batubara lagi LS
jam 6 an masuk Gopar (GMR-BD) dan selanjtnya Cirex (GMR-CN)
jam 6.35 Gumarang dari SBI masuk.. berbarengan ma odong2 ke TPK.. sementara Purwojaya (GMR-PWT) masuk jalur-1
selanjutnya KRL ekoAC (BKS-THB) masuk..dan Fajar YK masuk jalur-1
jam 6. 45 Sembrani dari SBI masuk
tepat dibelakang Sembrani ABA (KA-3) masuk... wah tumben nih.. trio SBI pada cepet banget masuknya.....padahal biasanya mereka pasti di atas jam 7.. apa karna di utara berkurang 4 ya KA nya... jadi lebih lancar nih
selanjutnya ekonomi panas (BKS-Gdd-Jakk) masuk
jam 7 Bima (SGU-GMr) masuk... sambil Kutojaya Utara (THB-KTA) masuk
jam 7.15 Gaya Baru (SGU-JAkk) masuk
jam 7.30 Senja Kediri masuk... bawa C3 SH, 8 K-2, MP-2 dan 2 K-2 LD
jam 7.40 odong2 jakk masuk...hampir barengan ma KA 14 LS
jam 7.55 Gajayana (ka-31)
jam 8 an ada odong2 lagi ke Jakk... dan ane ngkut deh ke jakk
nah yang ane ngga liat... dimanahakh Kertajaya.. apakah udah masuk duluan..... kalo iya brarti hebat dunk... masuk JNG di depan Taksaka.... ato jangan2 kek Matarmaja???? yg hari ini ga jalan
nah ane ngeliatnya baik lewat selatan ato lewat Utara, kalo KA 43 ini juga sama cepet koq.... cuman mungkin 44 nya lebih cepet lewat selatan.... kalo ane seh sebenarnya kalo Bangunkarta mo diolewatin selatan juga seneng2 aja tuh... mgkin bisa lebih cepet.... secara DT di jateng sedang dikebut... dan beberapa lintasan padat sudah DT.....
cuman kalo Bangunkarta, keknya jangan dilewatin selatan deh.... mending tetep ajah kek gini, karena:
1. banyak orang2 Jombang, Kediri, Nganjuk, Malang, Mojokerto dan Blitar yg bertujuan Semarang dan mereka memanfaatkan BK.. karna nyampe SMT belom malem banget.... ato kalo dari SMT juga enak..karna nyampe Jombang ga kepagian.. jadi untuk transit lebih mudah...kalo BK lewat selatan, mereka ngga ada pilihan KA yg nyaman donk...
2. Semarang itu menyumbang okupansi BK lumayan signifikan loh.. sekitar 30% an, selain itu... temen2 ane yg orang Semarang klo balik ke Jakarta suka... karna nyampe jakarta blon jam 6... jadi waktu buat ngaso masih panjang... dan bisa nyantai2 dulu sebelum beraktivitas.... bayangkan kalo naek Sembrani/ABA.. nyampe jam 7 an kesono... ya kepuntal-puntal, ngga bisa nyantai... belom lagi udah kejebak macet.... jadi kalo BK lewat selatan, akan ada peluang okupansi yang hilang... selain itu, temen2 ane yg orang2 Semarang kasian dunk... ga ada pilihan K-1 yg nyampe Jakarta pagi2 bener... biar bisa nyantai sebelum beraktivitas ....
3. kalo BK akan lewat selatan.. dikhawatirkan akan saling bunuh dengan Bima... lah rutenya sama, trus jam nya juga baik dari Jombang/dari Jakarta ngga selisih jaoh.... jangan sampe deh ada KA yg dimatikan lagi.. palagi dia KA legendaris
oh iya temen2... kalo di JNG pengumuman si BK dan kawan2 lewat PWT udah ga ada.. ada nya di senen... kalo di Semarang dan sekitarnya... gimana pengumumannya?
nuwun,
[/spoiler]
wah BK masuk JNG jam 5.28, sangat menggiurkan sekali, hehehhe.
kalo gitu weekend ini saya mau coba naik KA 43 ah buat balik ke jakarta, semoga bisa merasakan nyampe PSE sebelum jam 7, hehehhe.
menurut saya BK mending tetap lewat semarang aja mas, biar tidak desak-desakan sama Bima dan Gajayana, hehehhe. kalau ntar DT jalur utara udah jadi plus rel di lintas semarang-solo udah bagus, pasti deh BK ini super ngacir, heheheh.
KA Sumber Kentjono

.....padahal biasanya mereka pasti di atas jam 7.. apa karna di utara berkurang 4 ya KA nya... jadi lebih lancar nih
.. apakah udah masuk duluan..... kalo iya brarti hebat dunk... masuk JNG di depan Taksaka.... ato jangan2 kek Matarmaja???? yg hari ini ga jalan
... biar bisa nyantai sebelum beraktivitas .... 