21-04-2011, 09:43 PM
(21-04-2011, 08:22 PM)forza21 Wrote:(17-04-2011, 05:47 PM)POERWOKERTO +75M Wrote:(17-04-2011, 04:10 PM)forza21 Wrote:(17-04-2011, 10:32 AM)DJ rail Wrote: ane pribadi dari 2008 s/d 2010 adalah pengguna setia kereta pwt-yk dan klo ane disuruh naik kereta ke jogja tapi harus ganti di kta kayake ga mau bgt deh, mending naik logawa atau bus efis*en*i sekalian yg langsung yk, jadi ane lebih setuju klo kretanya langsung yk, jadi keretanya bener2 khusus utk penduduk skitar pwt cp dan kebumen yg mau ke kta wates or yk, so intinya pasar ni kreta dengan prameks kta dibedain, btw, ane stuju bgt klo ni kreta pake gerbong biasa aja (sukut2 ada k1nya he3) coz jaraknya menengah jadi ga bisa disamain sama prameks yg jarak pendek, mungkin nantinya ni kreta hampir mirip dengan cireks coz waktu tempuh dan jaraknya hampir sama, tapi kapan ya kira2 bakal terwujud? padahal ni kreta prospek bgt coz banyak yg bepergian ke yk dari kelas menengah yg "ogah" naik logawa yg (maaf) katanya kayak pasar berjalan, akhirnya pada milih bus dan travel, malah bus efis*en*i dah banyak meningkatkan layanan seperti antar ke pusat kota gratis dan tv di dlm busnya berjejer, kapan nih kereta meningkatkan layanannya jg? kapan nih daop v dapet jatah gerbong yang "keren2", jangan dikasih yg second terus dong
ane setuju ma pendapat anda nyang mbablasin ni kereta mpe yk/lpn.. emang sih kalo mpe kta sangat amat nanggung dan masalah logawa ma prameks mah ya sendiri2 orang namanya juga lagi bisnis, lagian penumpang prameks juga kebanyakan dari kebumen dan sekitarnya. so sembari menunggu prameks yang (katanya) mau manjangin trayeknya ke barat ngga ada salahnya kan kalo daop V buat inovasi yakni bikin kereta sendiri mpe yk/lpn, soalnya yaa kalo naik logawa kurang nyaman ma suasananya, but ane kurang sependapat ma anda gan.. kalo pake KRD yah trayeknya kurang lebih samalah ma prameks solo mpe kutoarjo ma kaligung ekspress dari semarang mpe tegal..
cmiiw
OK jd soal trayek Komuter PWT-KTA terus smp YK dan LPN ya. Intinya sih saya kepengen DAOP 5 punya KA unggulan sendiri tanpa mengambil jatah penumpang KA Komuter Daop lain yg kebetulan searah. Kalo diterbitkan macam karcis terusan gitu tetap semua trurun di KTA dan nyambung naik PRAMEKS ke YK/LPN tetap gak efisien jg ya??? Kalo soal rangkaian saya sih gak setuju banget kalo pake KRD yach alasan karena geografis DAOP 5, kalo pake kereta biasa kelas 1 satwa, kelas 2 dan kelas 3 ok. Asal kereta itu khusus buat komuter aja dan diberi warna berbeda sebagai ciri khas, soal interior sya bingung enaknya gimana??? Ada ide??? Semoga aja kalo komuter ini ada dan jadi serta LANCAR, penumpang bis bisa pindah ke KA, toh bis tidak akan pernah sepi dari penumpang yang memang tujuannya jauh dari Stasiun. Kalo soal angkutan di Stasiun, kiranya penumpang2 KA Komuter ini kelak juga bisa dpt kemudahan buat melanjutkan perjalanan setelah keluar dari Stasiun, jd dibikin bener2 terintegrasi gitu. Gambaran di kepala saya komuter ini pasti laku keras, KA dan bis kan punya pasar sendiri2. Dan jalur dobel CN-PWT-KYA-KTA-YK-LPN-SLO. kehidupan ekonomi dan aktifiatas KA nya pasti tambah besar. AMIN
iya mas, makanya ni kereta udah sangat amat penting sekali, g cuma penting y?hehe.. but kalo pake k1/k2 kayanya kepentok deh ma masalah harga, selama ini kan nyang pake ini kebanyakan para mahasiswa jogja lhoo.. ane walau belum mahasiswa tapi setelah ane kroscek di trit mbah prameks kebanyakan tuh penumpang dari barat dan naik prameks demi nyari yang tarifnya murah, daripada pada repot2 ya kan alangkah baiknya kalo daopV punya kereta yang nyaman dan pas dikantong semua orang, kalo rangkaian k1/k2 ane rasa masih berat di ongkos mas, dan kalo pake k3 ntar nasibnya malah g beda ma logawa nyang (katanya) pasar berjalan. nah kenapa ane ngeyel pake KRD mulu, cz berkaca dari KRD daop VI dan IV, sepertinya mereka2 walaupun serasa di k3 tapi tetep nyaman cz penjualnya paling cuma d sta2 tertentu dan g pada njajain mpe keretanya jalan... (cmiiw)
maaf ya kalo kata2 ane ada yang salah
semua emang mentok di duit ya ujung2nya
entahlah, saya kok lebih seneng pake kereta biasa aja ya drpd pake krd dkk. k1, k2 dan k3 yg jd pemikiran saya ini ya masing2nya punya pasarnya sendiri. Kan gak semua orang mahasiswa, ada pengusaha juga, pedagang, sepasang kekasih yg lagi kasmaran, sekolah (kunjungan wisata). Masalah kenyamanan kan tergantung desain dalemannya, jg tergantung niat dari daop 5 sendiri, mau kasih yg terbaik ato setengah terbaik
![[Image: 00031_Iansbiggrandma_1Oktober2008_NEW320x240.jpg]](http://i1118.photobucket.com/albums/k620/nearistudiosoerabaia/00031_Iansbiggrandma_1Oktober2008_NEW320x240.jpg)
Murtini
Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012
Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.
Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.


