(28-06-2010, 06:53 PM)Shin Muhammad Wrote: mengenai masalah cikarang-balaraja, saya senang sekali konsepnya meniru pembangunan KA komuter di jepang. Sehingga, nantinya (mungkin) bepergian dengan KA komuter dari rumah berjarak 60-80 kilometer dari pusat kota bukan mimpi lagi.
nah itu dia pak shin. kesannya malah ini mrt jadi kayak layanan komuter, bukan 100% ka dalam kota. apalagi katanya koridor tangerang-jakarta bakalan lewat koridor krl entah itu quadruple atau bertumpuk.
kalo tujuannya untuk layanan komuter balaraja-jakarta, kenapa tidak rel krl tangerang saja yang diteruskan sampai sana? sementara yang ke arah cikarang tinggal ditambah saja kapasitas krl yang ada.
jadi rute mrt 3 bisa dilewatkan rute lain seperti lewat karawaci-kebon jeruk. atau menggantikan busway koridor 3 yang lewat daan mogot.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
