20-04-2010, 11:48 PM
(This post was last modified: 21-04-2010, 12:00 AM by Hares PKST.)
(16-04-2010, 07:38 AM)eko winarno Wrote: Kalau pendapat pribadi untuk seleksi masuk karyawan KAI or INKA ialah seleksi kepribadian tentunya yang senang kereta,..ma'AF KALAU KEPANDAIAN ITU NO.2 kenaapa ini pendapat hasil survei di perusahaan pribadi, karena orang kerja itu cuma butuh semangat ada spirit serta hobby.
Leres sekali Pak Eko, tp kalo seleksi masuk PT KA jelas pake sistem umum penerimaan pgawai <tahap2 umum pastilah tes tertulis - psikotes - kesehatan - wawancara>, ga mgkin kalo cm dites ditanya soal hoby dan kegemaran, bisa2 semua pegawai PT KA adalah railfans
, tp Alhamdulillah kalo memg itu bisa terwujud, tentunya kita ingin perkeretaapian kita maju kan???Menurut saya di INKA cuma ilmu design, engine atau ilmu2 lain sputar sarana perkeretaapian saja. INKA kan cuma bikin LOK,KRD,KRL,Kereta,gerbong,railcar/railbus,dll. Ga buat rel <PT Pindad bisa bikin rel + clipnya>, sinyal <PT LEN>, dll. Ilmu lengkap ya di PT KA atau Ditjen Perkeretaapian. Selain itu syarat2 masuk PT INKA kyknya jg lebih spesifik dibanding PT KA. Lu2san SLTP - SMA/SMK saja bisa kerja di PT KA.
CMIIW.
