Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bakso President, Malang (sensasi makan bakso di pinggir rel KA)
#1
Langsung mulai deh, ceritanya Semboyan 35 ers...

Berhubung ada waktu buat senggang abis mikirin proyek, sempet2in aja dulu ke Bakso President. Inilah warung bakso yang unik, lain daripada yg lain. Bakso ini ada tepat di pinggir rel KA jalur kantong, tepatnya antara BMG (Blimbing)-ML (Malang Kotabaru). Warung bakso yg ada sejak 1971 ini laris dikunjungi pembeli, terutama kalo weekend. Uniknya, walaupun warung bakso ini ada di gang sempit, tapi pembelinya macem2, mulai dari yg kantongnya pas2an ampe yg berkocek tebel & bermobil pada mampir ke sini.
Trit ini emang unik, dimana tempat wiskun RF yg biasanya ada di sekitaran/di dalam stasiun, lah ini tempatnya jauh dari stasiun, tapi sangat deket (bahkan mepet banget) sama rel KA. Saking mepetnya ma rel KA, kalo pas ada KA lewat, siap2 merasakan "gempa sekian skala Richter" Ngikik
Kalo Anda ingin makan di warung bakso ini, ada 2 opsi untuk menuju ke sana:
1. Dari jalan raya Surabaya-Malang, jika Anda menemukan Hotel Savana, tepat di sebelahnya ada gang kecil, ikuti aja gang itu, di sebelah kanannya ada Bakso President (dari arah Surabaya belok kiri, dari arah Malang belok kanan, ini berlaku jika Anda naik sepeda, sepeda motor, jalan kaki, atau angkot, mobil gak bisa masuk)
2. Sebelum Hotel Savana, ada pertigaan yg diapit Pizza Hut & SPBU, belok aja, setelah ketemu PJL, ada perempatan, belok kanan, jalan terus sampai ketemu plang Bakso President (dari arah Surabaya belok kiri, dari arah Malang belok kanan, ini berlaku jika Anda naik sepeda, sepeda motor, jalan kaki, atau angkot, termasuk mobil)
Daripada lama2, langsung aja yuk intip lebih jauh soal Bakso President ini.Pisss ahhh...

[spoiler=Warung Baksonya]
by , on Flickr[/spoiler]
[spoiler=Plang Bakso President]
by , on Flickr

by , on Flickr[/spoiler]

[spoiler=Deretan mobil2 yg parkir]
by , on Flickr[/spoiler]
[spoiler=Suasana Bakso President]
by , on Flickr[/spoiler]
[spoiler=Semangkok bakso lezaa..tt..]
by , on Flickr[/spoiler]
[spoiler=Teh botol buat minum (maaf ada sponsor)]
by , on Flickr[/spoiler]
[spoiler=Yg spesial, kripik bakso (maaf ngeblur)]
by , on Flickr[/spoiler]

[spoiler=Bonus: KA Penataran yg baru saja melewati Bakso President (maaf cuman ekornya yg kefoto)]
by , on Flickr[/spoiler]
Yg masih penasaran bisa langsung datang sekarang juga...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
#2
Wah bener2 recomended nih buat para pecinta RF yang juga hobi makan baso termasuk ayas ini.
wah sayang mau Joyride Moleks ni, tapi kayaknya ga sempet bisa makan baso ini karena keberangkatan kembali Moleks dari ML jam setengah9.Sedih

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#3
Ngiler
ini nih pernah masuk liputan tv acara kuliner (tp lupa acaranya)
emg top markotop rasanya katanya..
semoga pas maen ke ML bs njajal nih Bakso , walaupun buta kota ML..
info rute diatas sedikit membantu. Xie Xie
Reply
#4
Ini nih tempat yg pernah gw baca jadi tempat makan recomendeed di Jatim. Karena ane blm pernah k ML,kalo misalnya ke tempat bakso ini,kalo dr Stasiun Malang kotabaru naik angkot apa ya ? Thx before Xie Xie
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
#5

Bisa dicoba naik angkot ABG, om.... Big Grin yang ke arah arjosari
sebenarnya jaraknya gak terlalu jauh,sih
begitu sampai di JPL samping RS Lavalette, turun di situ, jalan kaki sebentar menyusuri rel KA ke arah utara (St.Blimbing), atau jalan raya di samping kanannya kalau mau lebih aman, pasti bakal ketemu dah nih warung bakso....
mungkin ada yang bisa menjelaskan lebih detil, Xie Xie
atau coba tanya langsung 'juru kuncinya' daerah Malang (Pak Adi Sucipto misalnya) Ngeledek hihihi

anyway, yang khas dari bakso presiden ini menurut saya adalah rasa kuahnya yang agak mirip sama kuah sop buntut, dan 'pentolnya' yang lumayan besar....hihihi Ngiler
Reply
#6
hmmm terakhir ke Malang gak sempat mampir sini

Sad
|
Reply
#7

Emang udah sering koq masuk tv,
Ayas jg taunya dari bapak saya, hehehe...Eh iya lupa...

Anyway, thx atas cendolnya...Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
#8

Emang udah sering koq masuk tv,
Ayas jg taunya dari bapak saya, hehehe...Eh iya lupa...

Anyway, thx atas cendolnya...Xie Xie
[/quote]

malang emg terkenal dgn cita rasa bakso nya yg Top Banget
tp lbh enak pas makan pas ada KA lewat , Lok Merah Biru
Reply
#9
Bro TS ayas di BL kl naik 363 cs turun di kotabaru ato di blimbing yah, penasaran bangets nihNgiler
" Only an idiot people who driving on a sidewalk "
Reply
#10

penataran ga naik turun PNP di blimbing Om, turun kota baru aja nyambung LDG.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)