07-10-2013, 11:12 PM
Nah, ini untuk relasi PWT-PPK-TG-CN(P) kayaknya juga perlu pertimbangkan juga nih,
Untuk PWT-PPK-TG itu kalau untuk KA (penumpang) saat ini memang tidak tersedia, walaupun dulu memang SLW-TG bisa ditempuh dengan Kaligung (jamannya masih pakai rangkaian KRD ijo sama KRD-I). Tapi yang perlu diingat untuk line ini (TG-PWT) kira kira okupansinya bagaimana ?? Sekarang untuk relasi TG-PWT memang banyak penglaju yang pakai ban karet, ban karet pun bervariasi ada yang 3/4 ada juga minibus (elf) serta bus, nah dari ketiga jenis moda transportasi ban karet ini memang saat ini dijadikan andalan buat mobilitas dari Tegal ke beberapa daerah sepanjang ke Purwokerto. Angkutan ban karet biasanya melayani penumpang dari Tegal ke Banjaran,Slawi,Balapulang,Margasari,Prupuk,Bumiayu.
Nah, itu diatas bicara tentang lintas TG-PWT yang menjadi pangsa roda karet. Sekarang Kereta Api (KA Lokal), untuk daerah TG-PWT okupansinya bagaimana ?, mereka (penumpang) TG-PWT kebanyakan para pedagang serta beberapa buruh pabrik. Dulu jamannya Kaligung TG-SLW Rp.4000,- sepi penumpang karena memang kurang sosialisasi dan minat masyarakat.
Saya sebenarnya mendukung kalau ada KA Lokal TG-PWT (PWT-TG-CN(P)), tapi saya lebih berharap lagi untuk merevitalisasi beberapa stasiun dilintas TG-PPK terlebih dulu agar lebih potensial, antara lain Stasiun Banjaran, Stasiun Balapulang serta Stasiun Margasari.
Untuk line TG-CN (PWT-PPK-TG-CN(P)) lintasannya memang sudah dikebut pengerjaan double track-nya. DAOP 3 CN juga telah menata beberapa stasiun dilingkungannya.
Stasiun Losari kini berpindah tempat sekitar 400meter kearah barat dari yang lama.
[Spoiler=Bangunan Stasiun Losari (baru)]
[/Spoiler]
[Spoiler=Peron tinggi (bangunan baru)]
[/Spoiler]
[Spoiler=Bangunan Stasiun Losari (lama) yang kini tinggal menunggu nasibya]
[/Spoiler]
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !
Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Keluarga Anda Menanti di Rumah !
Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA