10-08-2010, 05:25 AM
Di Madura ada memang. Milik PN Garam, Kalianget dan cabangnya di Sampang. Sekarang sudah lenyap, tak berbekas sama sekali.
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
|
10-08-2010, 05:25 AM
Di Madura ada memang. Milik PN Garam, Kalianget dan cabangnya di Sampang. Sekarang sudah lenyap, tak berbekas sama sekali.
10-08-2010, 05:33 AM
Di Madura ada memang. Milik PN Garam, Kalianget dan cabangnya di Sampang. Sekarang sudah lenyap, tak berbekas sama sekali. [/quote] Tdk ada upaya utk menghidupkan lgi? Trus apa dulunya jlur garam ini jga menyambung dgn Madoera Stoomtram Maatschappij?
10-08-2010, 07:46 AM
oia klo lori d semen gresik ada yg punya picx apa g?
trus klo yg d madura n DG tu gaugex brp y????????
biarpun jalur lori tertutup tanah, kau takkan luput dari pandanganku.........
10-08-2010, 08:26 PM
(This post was last modified: 10-08-2010, 08:29 PM by Penjelajah.)
Tidak ada, karena PN Garam Sumenep sudah bisa dikatakan mati. Di Sumenep, lorinya menyebar dari area pabrik menuju ladang² garam. Sedangkan rel MSM menuju pabrik untuk mengangkut hasil produksi. Di Sampang, rel MSM disambung lori² menuju perladangan garam. 600 mm. Sedangkan lintas MSM sama saja, 1067 mm.
11-08-2010, 02:48 AM
Tidak ada, karena PN Garam Sumenep sudah bisa dikatakan mati. Di Sumenep, lorinya menyebar dari area pabrik menuju ladang² garam. Sedangkan rel MSM menuju pabrik untuk mengangkut hasil produksi. Di Sampang, rel MSM disambung lori² menuju perladangan garam. 600 mm. Sedangkan lintas MSM sama saja, 1067 mm. [/quote] klo yg lori semen gresik itu gimana mas? mungkin tau spesifikasix beserta picx?
biarpun jalur lori tertutup tanah, kau takkan luput dari pandanganku.........
11-08-2010, 06:55 AM
Tidak ada, karena PN Garam Sumenep sudah bisa dikatakan mati. Di Sumenep, lorinya menyebar dari area pabrik menuju ladang² garam. Sedangkan rel MSM menuju pabrik untuk mengangkut hasil produksi. Di Sampang, rel MSM disambung lori² menuju perladangan garam. 600 mm. Sedangkan lintas MSM sama saja, 1067 mm. [/quote] klo yg lori semen gresik itu gimana mas? mungkin tau spesifikasix beserta picx? [/quote] Nyumbang foto dari tambak garam Madura (di sebelah kanan ada bekas gerbong pengangkut garam, kalau di PG digunakan utk mengangkut lempung)
11-08-2010, 07:40 AM
(This post was last modified: 11-08-2010, 08:31 AM by Penjelajah.)
Saya sudah bilang, kurang mengetahui adanya lori di SG sana. Bisa jadi salah lihat, atau memang ada? Kalau ini lok 1067 mm milik SG.. (Bagi yang punya foto, saya pinjam ya) lori Madoera.. sumber : KITLV Foto 1 : Lori di dermaga Kalianget, 1930an Foto 2 : Suasana di pabrik garam Kalianget, tahun 1930an. Perhatikan rel dari MSM di sebelah kiri dan lori di sebelah kanan. Foto 3 : Tahun 1930an. Tempat penimbunan garam dari lori Foto 4 : Tahun 1930an. Perhatikan turntable mungilnya.. Foto 5 : Lok lori di emplasemen Sta. Marengan, Sumenep. 26 Agustus 1946 Foto 6 : lori di Torjun, Sampang, 1 Desember 1935 Foto 7 : dipo lori PN Garam sekarang..
15-08-2010, 12:45 AM
untuk lori garam, sambunganx beda y sama lori tebu,klo g salah sama dg yg d cina.
Q udah coba ngubek2 mbah google n g ktemu yg namax lori semen gresik. bikin tambah penasaran aja.........
biarpun jalur lori tertutup tanah, kau takkan luput dari pandanganku.........
15-08-2010, 03:59 AM
(This post was last modified: 15-08-2010, 04:00 AM by eko winarno.)
Bagus ini seperti loko seri BB saja ya.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
15-08-2010, 06:42 AM
(This post was last modified: 15-08-2010, 06:55 AM by sepur_lori.)
Di SG g ada lori mas, yg ada loko kecil/critter spt yg dijelaskan mas Penjelajah yg digunakan utk menarik KA barang dari pabrik ke stasiun Indro. Kalau di Madura memang ada lorinya buat mengangkut garam kasaran dan hasil produksi dari pabrik ke stasiun utk selanjutnya diangkut dgn KA milik MSM. |
« Next Oldest | Next Newest »
|