20-05-2010, 06:14 AM
Hahaha, namanya aja sampah pabrik, warnanya juga item, mas ...
Ini yg di PG Kanigoro, lempung tsb dibikin batu bata
SUMBER:
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
|
20-05-2010, 06:14 AM
Hahaha, namanya aja sampah pabrik, warnanya juga item, mas ... Ini yg di PG Kanigoro, lempung tsb dibikin batu bata SUMBER:
20-05-2010, 03:18 PM
oleh" dari PG Madukismo nih..
Hajar..! Uploaded with Foto 2: Ka Lempung yang ini juga.. asik lo naik sepur lempung.. tp abu ny kemana" hoho yang mau naik call mee TUT TUT.. KOBONG..!!
~Presjam~
20-05-2010, 04:28 PM
oh, Sepung aka Sepur Lempung tu ngangkut sisa sampah dari pabrik toh.... baru tahu...
20-05-2010, 04:35 PM
Kan sisa2 sampahnya tu dari ampas tebu sisa penggilingan, setengah dijadiin bahan bakar (buat PG yg masih pakai lok uap) trus setengah dibuang dgn cara dibakar dulu lalu dikeluarkan lewat sepur lempung itu Loko yg memakai ampas tebu (dlm bahasa jawa dinamakan bal) Keuntungan pakai ampas tebu tu bisa ngirit pengeluaran beli kayu buat bahan bakar loko uap. sumber gambar:
20-05-2010, 04:39 PM
(This post was last modified: 20-05-2010, 04:40 PM by Yoga Bagus.)
Ngomong" ini lok Mallet kan..?? Punya PG Ceper...
Haloo gimana nih kabar ny..?? Uploaded with Sumber: Pakdhe Rob Dickinson TUT TUT.. KOBONG..!!
~Presjam~
20-05-2010, 04:47 PM
Nah, itu BB 8 TJEPPER baru dinas narik sepur lempung. Kondisinya sekarang tidur dengan tenang di dipo Ceper, tapi dlm keadaan tanpa kopel ... Foto terakhirnya: Dari Website-nya mas Stefan Matthaeus, RF asal Jerman
20-05-2010, 04:54 PM
Ada lagi jalur lori yang menghubungkan Sta Pakualaman ke tambang mangaan di daerah Kliripan. Sta Pakualaman dah dibongkar karena dipakai proyek DT YK-KTA...sebelum ada DT juga dah lama koit nich stasiun. Kata Eyang Saya, jalur ini dulunya pakai jalur sendiri dari stasiun ke timur terus membelok ke utara lewat timurnya makam Eyang Buyut Saya (Ki Lurah Kriyan) terus membelok ke timur lagi n memanjang terus sampai Kliripan. Tapi beliau ga bisa kasih penjelasan jalur ini pakai lebar gauge berapa, lagipula relnya dah ga ada...
20-05-2010, 04:55 PM
Nah, itu BB 8 TJEPPER baru dinas narik sepur lempung. Kondisinya sekarang tidur dengan tenang di dipo Ceper, tapi dlm keadaan tanpa kopel ... Foto terakhirnya: Dari Website-nya mas Stefan Matthaeus, RF asal Jerman [/quote] roda belakang ilang kemana..?? berarti keadaan masih utuh sampai skrng..?? di jengguk yukk TUT TUT.. KOBONG..!!
~Presjam~
20-05-2010, 05:01 PM
Nah, itu BB 8 TJEPPER baru dinas narik sepur lempung. Kondisinya sekarang tidur dengan tenang di dipo Ceper, tapi dlm keadaan tanpa kopel ... Foto terakhirnya: Dari Website-nya mas Stefan Matthaeus, RF asal Jerman [/quote] roda belakang ilang kemana..?? berarti keadaan masih utuh sampai skrng..?? di jengguk yukk [/quote] rodanya masih utuh, mas. Jenisnya kan 0-4-4-0T, cuma kopelnya dicopoti semua. Saudaranya, BB 5 TJEPPER masih mendingan dibawa ke Inggris trus mau dipreservasi (dihidupkan lagi utk sarana wisata)
20-05-2010, 05:01 PM
Nah, itu BB 8 TJEPPER baru dinas narik sepur lempung. Kondisinya sekarang tidur dengan tenang di dipo Ceper, tapi dlm keadaan tanpa kopel ... Foto terakhirnya: Dari Website-nya mas Stefan Matthaeus, RF asal Jerman [/quote] ceper oh ceper riwayatmu kini seperti habis perang bosnia
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun |
« Next Oldest | Next Newest »
|