Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda

oooHeran
ternyata begitu...??
jadi consep dasar dan asal muasal Lok Disel..??
hmm tapi HP nya kok cuman 40Hp..??Heran
[/quote]

lha itu lebar relnya aja 600mm masak pake lok yg PK-nya besar? lok tsb digunakan utk lok industri, ya spt di pg tjoekir. tapi memang ada lok 600mm yg HP-nya besar spt lok D buatan OK yang kekuatannya antara 60-100 PK, trus lok E milik pg sragi (600mm) yg kekuatannya diatas 100PK


lok E 6 SRAGI VI milik pg sragi

SUMBER:
[/quote]

Kalo TM VI punya PG Tasikmadu kekuatannya berapa PK?
Reply

TM VI tu 150 PK, kalo dines dia yg paling banyak bawa muatan





SUMBER:
Reply
Berarti TM VI tenaganya hampir sama kayak lok diesel Kebo kuning? Mikir Dulu
Reply

TM VI tu 150 PK, kalo dines dia yg paling banyak bawa muatan





SUMBER:
[/quote]


Ini yang di impi-impikan untuk bisa selalu aktif..mas lori info terakhir bigboy operasi tahun berapa.???
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply

TM VI tu 150 PK, kalo dines dia yg paling banyak bawa muatan





SUMBER:
[/quote]


Ini yang di impi-impikan untuk bisa selalu aktif..mas lori info terakhir bigboy operasi tahun berapa.???
[/quote]

ya inilah 1 dari 5 bigboy jawa yg masih beroperasi, sisanya udh dikandangkan 'n malah ada yg sudah dirucat (E 263 dan E 264 pg ngadiredjo)

bigboy jawa yg masih beroperasi:
E 5 SRAGI dan E 7 SRAGI (E 6 SRAGI udh tidak beroperasi beberapa tahun lalu)
TM VI Tasikmadu
E 6 dan E 7 Pagottan

hanya ini yg masih tersisa, mas Eko Sedih
Reply
Quote:
lok E 6 SRAGI VI milik pg sragi

SUMBER:

Kalo diliat2, lok E6 Sragi mirip sama lok TUDJUBELAS Mikir Dulu
Reply

memang E 6 SRAGI dan saudaranya di Perhutani Cepu tu sama, cuman nomer pembuatannya yg beda (tahun pembuatannya sama, yaitu 1928 tapi nomer pembuatannya beda: E 6 SRAGI tu 9317/1928, Tudjubelas 9410/1928).
Reply

memang E 6 SRAGI dan saudaranya di Perhutani Cepu tu sama, cuman nomer pembuatannya yg beda (tahun pembuatannya sama, yaitu 1928 tapi nomer pembuatannya beda: E 6 SRAGI tu 9317/1928, Tudjubelas 9410/1928).
[/quote]


ya yang penting masih ada yang beroperasi untuk haritage mas lori..Sakit
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply

nah itulah yg saya dukung, keberadaan lok E dari BMAG sekarang tinggal segelintir saja yg masih beroperasi. di jawa timur lok jenis ini hanya ada di pg olean situbondo, tapi SAYANGNYA sudah dirucat sejak 1992 Sedih


D 2 dan E 5 masuk PG Olean, 30 Juli 1984


E 5 PG Olean pada 9 Agustus 1986, menarik lori penuh muatan


E 5 datang dari Duwet berlatar belakang gunung Ringgit, pd masa akhir beroperasinya E 5 di PG Olean (18 Agustus 1992)

SUMBER:
Reply

nah itulah yg saya dukung, keberadaan lok E dari BMAG sekarang tinggal segelintir saja yg masih beroperasi. di jawa timur lok jenis ini hanya ada di pg olean situbondo, tapi SAYANGNYA sudah dirucat sejak 1992 Sedih


D 2 dan E 5 masuk PG Olean, 30 Juli 1984


E 5 PG Olean pada 9 Agustus 1986, menarik lori penuh muatan


E 5 datang dari Duwet berlatar belakang gunung Ringgit, pd masa akhir beroperasinya E 5 di PG Olean (18 Agustus 1992)

SUMBER:
[/quote]


nice inpoh mas lori..., seperti awal loko yang sampai sekarang masih beroperasi memang harus diketahui keberadaannya..nanti tak awali dari PG.Gondang yang dekat dulu..???
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)