Kalau diboyong ke LN, saya yakin pasti nasibnya lebih baik. Jika tidak direvitalisasi sebagai angkutan wisata, loko mungkin dipasang di museum atau sebagai alat peraga Museum Studies maupun arkeologi industri. Jika diboyong oleh pebisnis Indonesia, nasib loko jadi mengenaskan karena bisa dirucat jadi bagian dari mesin pembuat tahu atau dikilokan jadi besi tua
Saya punya kenangan dengan loko uap PG Gending karena dulu biasa mencegat kedatangannya di Sumber Kareng, Probolinggo. Omong-omong, untuk Mallet punya Krebet Baru diboyong di Australia bagian mana? Adakah link penjelasan untuk hal ini? Saya penasaran
Salam Spoor,
[/quote]
agustus tahun 2008 kmrn q PKL d pabrik SASA INTI gending probolinggo,n tiap sore q sering maen2 k PG gending.
dsna kondisiny udah memprihatinkan.denger2 musim giling d pabrik ni cuma 100 hari atau 3 bulanan padahal d PG semboro sekitar 7 bulanan gt.ni menandakan minimya tebu yg d giling n mungkin karna g jauh dari sana juga da PG dekat kota probolinngo(lupa namax).
lok diesel ja tinggal 5.
tu ja yang seri C (sprt pny PG semboro) tinggal 1 atau 2 gt?
n sisax seri B.
n q denger2 lok uap punya PG gending juga mau d bli sama org luar negri dg hrga skitar 2M.tp ma pihak PG gending g boleh.
y mudah2an ja PG gending bs slamax g terayu oleh uang yg menggiurkan.
oia q msih g mudeng ma jenis mallet tu pa?
da yg bisa bntu ksih penjelasan n lo bs sama gambarx
Kalau nggak salah dulu pabrik gula Tanggul ini punya jalur 1067mm juga ya?
[/quote]
Baru pertama lihat dua ukuran rel di satu jalur dan sangat cerdas perancang pendahulunya berarti rel lori juga menggunakan R.25 moment langka kang..
[/quote]
bagaimana kalau ada persimpanagn denagn rel seperti itu atau kalau ada percabanganya?
apakah disana ada? kalo ada sekalian upload potonya...
ini bener2 hal yang langka...
[/quote]
y kapan2 q tak maen ksna lg.
lo persimpngan antara rel lori dg rel pnya KA q pernah liad n tu masih aktif.
letaknya d PG.kedawung pasuruan.
q g bs kasih gambar cz wkt tu q g punya kamera.
q kasih gamabaranx ja:modelnya unik,rel KA g terpotong sama sekali coz keselamatan penumpang(manusia) lebih penting.
sedangkan rel lori posisix lebih tinggi.sehingga pas da lori lewat lo d liad bibir roda lori naek d atasx rel KA, n bibir roda lori menjadi tumpuan muatan.