sudah hampir setahun ini saya ga pake KA 44, dan akhirnya 20 Jan kemaren saya berkesempatan untuk pulkam naek KA 44, meskipun saya pulang lebih cepat dari jadwal kantor dan tentu saja ada "konsekuensinya"... hmmmm ternyata sekarang 44 semakin prima dan ini ringkasan perjalanan tsb
jam 15.30 saya nyampe di PSE dan tegal arum pas brangkat dari jalur-1 sementara Kertajaya masuk jalur-3... dan 15.45 Kertajaya brangkat, Bangunkarta masuk jalur-1.... dan jam 16.00 saya udah anteng di bangku saya sambil menunggu ni train berangkat... di jalur-3 masuk KA batubara.. oh iya, saat itu BK bawa C4 JNG, 7 K-1, M-1, BP dan K-2 (A)
jam 16.05 => tepat waktu, ni train brangkat PSE dan berjalan aga pelan melintasi petak PSE-JNG dan di sinyal masuk JNG tertahan, setelah terlihat CL ke MRI lewat BK melaju LS di JNG. Di Pondok Kopi sempet tertahan sebelum akhirnya menyusul CL bekasi di Cakung hingga BLB di bekasi seperti tunggu aman tasiun depannya
16.35 brangkat Bekasi dan sepertinya aga tersendat, kek ada KA di depan yg bikin BK ga lancar.. terbukti ampe Cikampek ni KA sering pelan begitu lewat setiap stasiun.... baru setelah cikampek gas poll dan di Pegaden nyusul kertajaya/tegal arum.... ga terlau tahu..... dan di Jatibarang, menyusul K-3 hingga masuk CN jam 18.50..
oh iya ada sedikit perbaikan kabel video yg mengalami kerusakan, sehingga K-1 5-7 ga bisa liat video (diumumin pake minta maap
)...
setelah perbaikan selesai, jam 19.03 disusul kertajaya dan akhirnya berangkat di beakang Kertajaya hingga akhirnya brenti di CNP lumayan lama... hingga jam 19.20 Argo Muria melintas pelan dan BK berangkat lagi
karna ketemu teman lama saya sejak lepas CN ngobrol di restorasi.... dan sempet mengamat-amati perjalanan.... selanjutnya lancar dan brenti normal di tegal... dan lancar lagi menuju pekalongan.... sempet juga saya perhatikan silangannya
Comal = LS => silang Tawang Jaya
Sragi : BLB .. ga tau kenapa, dan ga ada silangan juga
Pekalongan : masuk jam 21.20 dan ketemu Brantas yg siap brangkat dari spoor-3
Batang = LS => silang Senja Semarang
Ujung Negoro = LS => silang Harina
Krengseng = LS => silang ekonomi.. keknya kertajaya
Kalibodri : BLB ga jelas napa, brenti ampe 8 menit
Kaiwungu: LS => silang Gumarang, sebelumnya sempet brenti di sinyal muka
Krapyak = LS => silang Bangunkarta (43)
dan akhirnya saya kembali ke kabin dan masuk SMT jam 22.40 di spoor-3 dengan ada Senja kediri di jalur-2.. jam 22.45 Senja Kediri brangkat dan BK nunggu silang Sembrani yg masuk SMT jam 23.00 untuk selanjutnya BK brangkat lagi
lepas SMT, keknya tersendat lagi deh...di alastuwa, LS silang parcel tapi brenti dulu di sinyal muka, dan gitu juga di Brumbung sempet BLB tanpa ada apapun... dan saya memiih untuk tidur... tapi masih sempet terbangun ketika Brenti di Kedungjati, ga tau kenapa.. dan ane tidur lagi
sempet terbangun jam 3 pagi dan udah nyampe MN... dan setelah bobo' lagi, akhirnya ni train masuk JNG jam 04.40 atau terlambat 8 menit dari jadwal (04.32) .. dan sampai saya selesai Shubuhan di stsn dan pergi pulang Bima baru diumumin masih melintas Sembung
oh iya catatan dengan Ka 44 ini
- sekarang juga seprima si 43
- kondisi KA tetep nyaman, kru ramah dan sigap... dan hebatnya di BK tidak ada pemaksaan beli makanan ato penipuan, semua kru menjelaskan dengan jujur
- penyetelan AC mantab, pas sore aga adem, tapi pas pada bobo' disetel pada suhu nyaman, sehingga buat tidur ga dingin
-
di BK disediain Musholla, dan itu selalu diumumin lewat pengeras suara... disediain Mushalla kecil di KM, meskipun harus antri buat Shalat, menurut saya hal tersebut adalah sebuah kepedulian yang sangat hebat untuk konsumen... karena saya belum pernah menjumpai adanya fasilitas tsb ketika saya menggunakan KA lain....baik melalui announcer maupun ketika saya maen2 ke KM juga tidak ada mushalla
Thanx to BK... dan sepertinya tahun ini, resolusi saya... kembali ke KA untuk perjalanan pulkam... meskipun nantinya seringnya 43 dan jarang pake 44