Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Bangunkarta Exa

sebenernya seh kalo hal kayak gitu banyak kemungkinan yang terjadi bro, bisa jadi pada saat paginya 2 gerbong tersebut mengalami kerusakan sehingga harus di tinggal di MN dan sorenya setelah bener baru dirangkai kembali. Bisa jadi karena adanya lonjakan penumpang yang mengharuskan adanya penambahan gerbong. tapi kalo dilihat BK cuma bawa 6 K1+1 BP+1 KM, kayaknya yg 2 gerbong itu memang paginya ditinggal di MN soalnya BK itu biasanya 1 rangkaian gak kurang dari 10 gerbong. ini semua seh cuma wacana ane lho
Reply
temen2 mo nanya nih.... untuk feeder senja kediri ke tulungagung kan ada pagi dan sore tuh...

pertanyaannya:
1. berapa gerbong yang dibawa ke tulung agung.... seluruh rangkaian akan dibawa ke TA ato cuman beberapa aja buat nganterin masyarakat TA pengguna SK

2. brentinya di mana aja tu KA feeder SK.....

suwuuuunnnn
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply

sepertinya semua gerbong dibawa ke TA. jadi pas pagi, setelah dateng di KD langsung diteruskan ke TA terus balik lagi ke KD.

sorenya juga gitu, sktr jam 3 semua rangkaian berangkat dari KD ke TA. tepat jam 4, dari TA semua rangkaian berangkat ke KD. jam 5 pas senja kediri berangkat dari KD.

kayaknya cuman berenti di TA aja, stasiun2 kecil nggak berenti.
Lok Merah Biru ayo naik kereta api!!!
Reply
senja kediri ngepot di tlikungan bekasi


Reply

ya ngga donk, klo mank orang cuma makenya KD-SMT & sebaliknya ato PSE-SMT & sebaliknya pasti d hargainnya cuma 100rb, ga mungkin kena harga full juga klo system penghargaan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yg skarang mah
soalnya KA laen aja terutama K2 pas peak season kek kmaren aja masi berlaku koq stengah harganya

klo NJ-CN mank itu kna harga full si, karna klo d ukur pun mank jaraknya uda 2/3 bukan stengah lagi, klo NJ mo harga stenga y paling tetep sampe SMT ato paling ga nya sampe WLR doank (itupun klo mank d KA ini d berlakukan kejujuran harganya)


sebenernya seh kalo hal kayak gitu banyak kemungkinan yang terjadi bro, bisa jadi pada saat paginya 2 gerbong tersebut mengalami kerusakan sehingga harus di tinggal di MN dan sorenya setelah bener baru dirangkai kembali. Bisa jadi karena adanya lonjakan penumpang yang mengharuskan adanya penambahan gerbong. tapi kalo dilihat BK cuma bawa 6 K1+1 BP+1 KM, kayaknya yg 2 gerbong itu memang paginya ditinggal di MN soalnya BK itu biasanya 1 rangkaian gak kurang dari 10 gerbong. ini semua seh cuma wacana ane lho
[/quote]

ya, klo gw ngliat si untuk ksus bangunkarta mank paling dikit dia juga bawa 8 K1 & stujuan ma comment d atas, karna klo sampe cuma bawa 6 K1 itu artinya penurunan okupansi yg gila2an itu, ato kemungkinan juga paginya itu 2 K1 d copot d MN buat d kirim PA tapi blom ada K1 penggantinya untuk d rangkaikan, saat sore baru ada K1 yg SO untuk menggantikan yg mo d kirim PA (klo d JG kan stau ane stock kereta untuk cadangan entah ada cuma bbrapa kereta, entah malah ga ada ma skli) jadi MN sbagai sta induknya menjadi tempat perangkaian yg d luar dari perhitungan mengakibatkan keterlambatan sebanyak itu.
klo rangkaian 2 K1 doank si yg uda asal tempel coupler, selang rem & kablel2, serta uji rem statis kembali itu ga mungkin sampe makan waktu 1,5 jam, paling lama2nya juga klo langsirnya make lokkkes bangunkarta sndiri (ga d bantu lok pelangsir) paling lama makan waktunya cuma stengah jam klo gw bilang mah saat jalur sepi, beda cerita klo lagi jalur rame ya
Reply
kalo perkiraan ane seh bos, stock kereta cadangan BK itu kalo gak salah ada 4 buat 2 set jadi tiap set memiliki cadangan kereta itu 2 kereta. karena ex-rangkaian gajayana itu kan waktu dimutasikan buat rangkaian BK formasinya 10 k1+1 KM+1 BP.
kalo memakan waktu ampe lama pada saat ada penambahan rangkaian kayaknya emang pas jam padat bro, dan biasanya juga yg sebagai lok langsirnya lok BK itu sendiri. pengalaman ane waktu BK masih EksBis ada penambahan rangkaian itu KA disusul 2 ampe 2x segitu cuma nambah 1 kereta aja, jangankan ada penambahan rangkaian, tempo hari waktu ada pengiriman loko CC203 baru dari INKA buat JNG berhentinya juga lama dan yang menjadi lok langsirnya juga loko BK itu sendiri waktu itu formasinya CC201 JNG+new CC203 JNG+10 K2+1 KMP
Reply
Pic KA Bangunkarta Exa edisi selasa sore 4 Jan 2011
CC 203 27 bertugas sebagaii lokpen KA Full Executive ini .

Reply

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
koq lokpen kang?
lokkes kli maksudnya, klo lokpen setau gw kan lok penolong






Reply
Hari ini sibangunkarta JG-PSE lewat Kaliyoso jam 1/2 8, normal gak? Hehe...
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply

jam 7.30 malam ya mas? wah normal kayaknya tuh, malah kecepetan kayaknya, hehehe.
KA Sumber Kentjono
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 8 Guest(s)