Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
stasiun glenmore
#1
ada yang punya pic st glenmore nggak ane penasaran ama nih stasiun ko namanya kaya berbau bau barat yah.kalau tidak salah terletak di daop IX jember deh ? apa memang nama desanya desa glenmore ? kan biasanya nama stasiun di ambil dari nama daerah tempat stasiun itu berada ! Kapan ya...
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !


Reply
#2

Glenmore tu nama kecamatan di ambil dari nama daerah di kab. Banyuwangi
Reply
#3



ntar tak fotoin bro kalo aku pulkam ke BW,,,
kalo asal-usul glenmore tuh,,
glenmore adalah nama esa sekaligus kecamatan yg ada d bnyuwangi,nama itu dikasih oleh para penjajah dulu....ya kayak jakarta yang dulu namanya batavia geto............

Top Banget

:ewink:
|warm up|

Reply
#4
arti glenmore sendiri apa y?
Reply
#5
Glen??
more= lebih
Lebih Glen...
Reply
#6
dari wikipedia nih... Sombong Dikit Ah

Quote:Glenmore adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia yang merupakan sebuah nama Skotlandia atau Irlandia. Sebelumnya di daerah ini pernah ada sebuah perkebunan tembakau yang dimiliki oleh famili Glenmore
jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply
#7
Ngakak perutq sakit Ngakak
paham deh.......
BANGGANYA JADI RAILFANS DAOP 8
Facebook: [email protected]
twitter: @kentangSPJ48
wanna be my friend? hunting? gathering? joyride? 085648542017
visit my blogs at Playboy
Reply
#8

bahasa londo om...
bukan inggris....




Reply
#9
Ini tasiyunnya...
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com


semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com





Quote:Stasiun Glenmore, sebuah stasiun kuno dan kecil dengan peralatan yang juga masih kuno peninggalan jaman penjajahan Belanda. Glenmore adalah Kecamatan kecil yang sebagian besar wilayahnya merupakan perkebunan bekas peninggalan penjajahan Belanda. Nama Glenmore sendiri tidak banyak penduduk yang mengetahuinya, tetapi menurut beberapa sumber diambil dari nama seseorang berkebangsaan Inggris. Penduduknya sebagian besar pendataang dari wilayah Madura dan bahasa yang digunakan Bahasa Osing, dialek bahasa Jawa yang dipertuturkan di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Kata osing berasal dari kata tusing dalam bahasa Bali, bahasa daerah tetangganya. Artinya ialah tidak Basa Osing adalah dialek bahasa Jawa yang paling berbeda.



Dinikmatih...
Reply
#10
Glenmore ini setelah Kalibaru ya.... dri arah Jember sih ...Xie Xie
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)