Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Argo Bromo & Argo Bromo Anggrek

ngomong2 rangkean cadangan JAKK itu yg biasanya nyantol di gumi (batch 54an), JS 950, batch 84, atau (sukur2) K1 ramah lingkungannya bima yo mas andrew??
masih berharap dapet rangkaian yang "lumayan" Ngeledek
[/quote]

Gw kaga maen ngapalin no2 kereta, kcuali yg paling berkesan bgt buat gw yg pernah gw pake.
Tp nyontek dr fb anak DAOP 1 yg nyegat di MRi si list yg kmaren dipake begini:
P 09501 JAKK
K1 00220 SMC
K1 08409 JAKK
K1 09513 JAKK
K1 08610 JAKK
K1 09605 YK

Cuma itu aja yg tercopy, ga diinfoin KM pake apaan & ga tau jg hari ini dituker belom isi rangkeannya
[/quote]

ooo berarti nyomot punyanya Asin, Bima, Sembrani, sama taksaka ini ya.. gado2 bener ini rangkean...
[/quote]

Ya gitu dhe
Kayak biasanya aja gt, kan blakangan tiap ini KA abis PLH pasti yg dipinjemin belang bentong bgitu, malah ga jlas jg itu yg punya YK ma SM abis PA apa baru mo PA, scara kalo dilogikain ga mungkin ada kereta dr depo laen buat cadangan kcuali tujuannya kereta depo laen non dinas ada disana itu baru slesai PA ato baru mo di PA.
Yg gawat kalo baru mo di PA tp malah dipake buat KA ini, ac mungkin masalah, seat mungkin masalah, yg gawat boggie kalo masalah, krn yg paling sering indikasi masuk PA kan besi boggie aus.
[/quote]

kalo yg JS 950 sama 0 86 10 itu masih siap dinas, JS 950 udah pada PA semua, 0 86 10 aslinya dibawa bima terus secara reguler..
yg laen kurang ngerti deh, semoga nanti tgl 22 dapet rangkean SBI aja amin

Reply

Set ke-3 go green ditargetkan selesai dikerjakan pada akhir desember 2012, molor dari rencana semula november 2012 karena inka sedang fokus menyelesaikan 1200 unit ppcw pesanan pt KA. Unuk set ke-4 direncanakan selesai akhir triwulan pertama tahun 2013.
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
Reply

Set ke-3 go green ditargetkan selesai dikerjakan pada akhir desember 2012, molor dari rencana semula november 2012 karena inka sedang fokus menyelesaikan 1200 unit ppcw pesanan pt KA. Unuk set ke-4 direncanakan selesai akhir triwulan pertama tahun 2013.
[/quote]

======================================
Mengapa diganti hijau? apakah anggrek ungu tidak mewakili semangat go green ? simbol anggrek yang dihilangkan, memudarkan jati diri sang anggrek, ini yang selalu ada di salah satu relung benak ini.
Reply

Set ke-3 go green ditargetkan selesai dikerjakan pada akhir desember 2012, molor dari rencana semula november 2012 karena inka sedang fokus menyelesaikan 1200 unit ppcw pesanan pt KA. Unuk set ke-4 direncanakan selesai akhir triwulan pertama tahun 2013.
[/quote]

======================================
Mengapa diganti hijau? apakah anggrek ungu tidak mewakili semangat go green ? simbol anggrek yang dihilangkan, memudarkan jati diri sang anggrek, ini yang selalu ada di salah satu relung benak ini.
[/quote]
Iya yah :mikir:. Kapan ya Striping Anggrek bisa bermotif "Anggrek" beneran lagi? Jadi kangen abis baca artikel "Mengenang KA Argo Generasi II" di MKA Bulan Ini

Tapi kalau Ijo2 ama Pink dan Ungu digabung apa gak aneh ya keliahatannya?

Reply
Kalo gak salah ABA pernah striping biru ya??

Kalo gak salah ABA pernah striping biru ya?? Soalnya dulu pernah liat di GMR tahun 2006 an kalo gak salah
Reply

Setau ane sih,itu M1 nya yg strip biru. Sebelum kecelakaan yg pertengahan 2010,masih ada M1 yg strip biru ini
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
om master sekalin mohon pencerahan mengenai sistem rotasi ABA
terima kasihh
Reply

Kalo normalnya : Gw misalin trainset 1 ABA GG 1,trainset 2 ABA GG 2,trainset 3 ABAL.

Misal hari senen KA 1 ber SBI pagi pake trainset 1,KA 2 ber GMR pagi pake trainset 2,KA 3 ber SBI malam pake trainset 3. Terus KA 1 ini kembali berjalan sebagai KA 4 malamnya dr GMR

Maka hari selasa kalo pagi -> KA 3 di Jakarta pake trainset 3 ABAL yg kemudian berlanjut menjadi KA 2 ber GMR pagi,KA 4 yg nyampe di SBI pake trainset 1 ex KA 1 yg jalan senen malam dr GMR,terus KA 1 yg berangkat dr SBI pagi pake trainset 2 yg ex KA 2. Terus KA 1 ini kembali ke SBI sbg KA 4 dgn trainset 2 malamnya dr GMR. Yg KA 3 berangkat SBI malam pake trainset 1 ex KA 4 yg nyampe SBI pagi.

Kalo rebo KA 3 yg nyampe GMR pake trainset 1 ,yg paginya dr GMR berlanjut jadi KA 2. Kalo KA 4 yg nyampe SBI pagi pake trainset 2 kemudian dipake malamnya dr SBI jadi KA 3. Kalo KA 1 pake trainset 3 ABAL,yg nyampe GMR sore,trus malamnya jadi KA 4 ber GMR malam

Utk seterusnya ngeloop kembali ke hari senin

Utk ABA,Serayu ama Tegal Arum dan Tawang Jaya bakal pake pola gantian trainset kalo 3 hari berturut turut. Dan loopnya emang susah kalo diungkapin pake kata. Sakit
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply

Kalo normalnya : Gw misalin trainset 1 ABA GG 1,trainset 2 ABA GG 2,trainset 3 ABAL.

Misal hari senen KA 1 ber SBI pagi pake trainset 1,KA 2 ber GMR pagi pake trainset 2,KA 3 ber SBI malam pake trainset 3. Terus KA 1 ini kembali berjalan sebagai KA 4 malamnya dr GMR

Maka hari selasa kalo pagi -> KA 3 di Jakarta pake trainset 3 ABAL yg kemudian berlanjut menjadi KA 2 ber GMR pagi,KA 4 yg nyampe di SBI pake trainset 1 ex KA 1 yg jalan senen malam dr GMR,terus KA 1 yg berangkat dr SBI pagi pake trainset 2 yg ex KA 2. Terus KA 1 ini kembali ke SBI sbg KA 4 dgn trainset 2 malamnya dr GMR. Yg KA 3 berangkat SBI malam pake trainset 1 ex KA 4 yg nyampe SBI pagi.

Kalo rebo KA 3 yg nyampe GMR pake trainset 1 ,yg paginya dr GMR berlanjut jadi KA 2. Kalo KA 4 yg nyampe SBI pagi pake trainset 2 kemudian dipake malamnya dr SBI jadi KA 3. Kalo KA 1 pake trainset 3 ABAL,yg nyampe GMR sore,trus malamnya jadi KA 4 ber GMR malam

Utk seterusnya ngeloop kembali ke hari senin

Utk ABA,Serayu ama Tegal Arum dan Tawang Jaya bakal pake pola gantian trainset kalo 3 hari berturut turut. Dan loopnya emang susah kalo diungkapin pake kata. Sakit
[/quote]

terakhir naek ABA KA 1 tgl 22 kemarin pake rangkaian ijo, ketemua KA 2 juga ijo..

Reply

Kalo normalnya : Gw misalin trainset 1 ABA GG 1,trainset 2 ABA GG 2,trainset 3 ABAL.

Misal hari senen KA 1 ber SBI pagi pake trainset 1,KA 2 ber GMR pagi pake trainset 2,KA 3 ber SBI malam pake trainset 3. Terus KA 1 ini kembali berjalan sebagai KA 4 malamnya dr GMR

Maka hari selasa kalo pagi -> KA 3 di Jakarta pake trainset 3 ABAL yg kemudian berlanjut menjadi KA 2 ber GMR pagi,KA 4 yg nyampe di SBI pake trainset 1 ex KA 1 yg jalan senen malam dr GMR,terus KA 1 yg berangkat dr SBI pagi pake trainset 2 yg ex KA 2. Terus KA 1 ini kembali ke SBI sbg KA 4 dgn trainset 2 malamnya dr GMR. Yg KA 3 berangkat SBI malam pake trainset 1 ex KA 4 yg nyampe SBI pagi.

Kalo rebo KA 3 yg nyampe GMR pake trainset 1 ,yg paginya dr GMR berlanjut jadi KA 2. Kalo KA 4 yg nyampe SBI pagi pake trainset 2 kemudian dipake malamnya dr SBI jadi KA 3. Kalo KA 1 pake trainset 3 ABAL,yg nyampe GMR sore,trus malamnya jadi KA 4 ber GMR malam

Utk seterusnya ngeloop kembali ke hari senin

Utk ABA,Serayu ama Tegal Arum dan Tawang Jaya bakal pake pola gantian trainset kalo 3 hari berturut turut. Dan loopnya emang susah kalo diungkapin pake kata. Sakit
[/quote]

terakhir naek ABA KA 1 tgl 22 kemarin pake rangkaian ijo, ketemua KA 2 juga ijo..
[/quote]
pengin kagak ribet bro?
Jadiin si abal sebagai patokan.
Pake aja formasi 4321.
Misal 4 pake abal dia akan balik jadi 3 terus bakal jd 2 terakhir jadi 1,,muter gt terus selama kagak terjadi plh.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)