Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Gumarang

ya juga si, memungkinkan juga pemikiran kek gitu
karna gumarang d hari biasa butuh waktu berjalan slama 13,5-14 jam, klo liburan d tambah dia musti bersilang dengan KA tambahan yg laennya
ga inget klo rangkaian K2 yg sisa d JAKK itu cuma isa 1 rangkaian ga bisa sampe d buat 2 si
Ngeledek
Reply
dulu ada tuh lebaran tahun 2005 ka gumarang tambahan lebaran. wkt tu saya naik dari sbi, rangkaiannya full k2, berangkat jam stengah5 sore. pas dibelakangnya berangkat juga ka full eksa (ga tau ka ap, mungkin sembrani). tp nehnya gumarang tambahan ga disusul sm tu ka. malah yg nyusul tu aba di cn. trus nyusul krtjya di bks.
Reply

really, brarti lolos dari pandangan & informasi gw nih
padahal skarang jadi moment langka
Sakit
Reply

Betul
Dulu pernah ada Gumarang Tambahan saat libur lebaran , tetapi saat itu KA Cirex hanya 4 Trip perhari , KA Sawunggalih / Kutojaya masih klas Ekonomi ( 1 Trip ) , KA Bangunkarta masih Bisnis - Eksekutip , KA Lodaya Solo-Bandung baru 1 Trip jadi pengelolaan penggunaan /Alokasi masih mudah di atur. Beda dengan kondisi sekarang , alokasi KA Komersial sudah lebih besar dari Klas Ekonomi CMIIW
Reply

Betul
Dulu pernah ada Gumarang Tambahan saat libur lebaran , tetapi saat itu KA Cirex hanya 4 Trip perhari , KA Sawunggalih / Kutojaya masih klas Ekonomi ( 1 Trip ) , KA Bangunkarta masih Bisnis - Eksekutip , KA Lodaya Solo-Bandung baru 1 Trip jadi pengelolaan penggunaan /Alokasi masih mudah di atur. Beda dengan kondisi sekarang , alokasi KA Komersial sudah lebih besar dari Klas Ekonomi CMIIW
[/quote]

tunggu...
waktu itu sawung masi K3, lodaya masi 1 trip brarti itu bukan 2005 donk
soalnya waktu gw SMA d PWR itu dari 2004 & taun itu seinget gw sawunggalih itu uda 2 dhe, bahkan lodaya juga, brarti ini jangan2 awal gw baru jadi RF (taun 2002an) kli, bukan 2005
soalnya klo taun 2005 rasanya gw pasti uda bisa nginget apa aja yg muncul sbagai KA tambahan
Mikir Dulu
Reply

yah kira2 demikianlah
saat2 populasi perjalanan KA yang menggunakan K2 belum mencapai 30 %
memang pertumbuhan sawung sangat pesat sekali , dari 1 X full K3 , menjadi 2X K2 dan K3 trus menjadi 3x 2 Trip K2 dan 1 Trip K3 sampai sekarang , tentu saja alokasi penggunaan K2 harus puter otak , btw hampir semua gerbong K2 seri K2 815 xx berasal dari hasil modifikasi K3 815 xx yang datang dari Jepang tahun 1981 , 19 tahun yang silam
Reply

Laporan Pandangan Mata
Pagi ini KA Gumarang SBI > JKK CC 203 19 bawa 7K2 2K1 KM1 BP kesiangan masuk CBT jam 06.15
demikian sekilas info
Reply

wew, tumben dia mengurangi jumlah rangkaiannya
pa telat itu karna baru ketauan sblom berangkat dari SBI klo ada K2nya yg gangguan ntu pula, tapi klo jam sgitu CBT si masi dalam range normal time nya dia
Reply

Tapi memang dunia transportasi beberapa hari ini agak melesu , mungkin ada hubungannya dengan musibah yang bertubi2 kali , mang biasanya Gumarang jarang kurang bawa rangkaian dari 12 gerbong sih , kalau bawa 11 kereta kesannya seperti ada penurunan okupansi memang.
Reply
Trit sepi , padahal KA Gumarang selalu panjang
sundul dulu ah dengan rangkaian KA gumarang pagi ini 13 Nop 2010 di KM 39
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)