Semboyan35 Indonesian Railfans
Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara (/showthread.php?tid=612)

Pages: 1 2 3 4


Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - bonbon - 18-12-2008

Ada yg tau n punya poto2nya stasiun kramat - gudang percetakan negara jaman dulu banget, pernah di ceritain sama orang2 tua sekitar situ dulu ada jalur masuk ke Gudang Percetakan Negara, Salemba, bekas2 nya sih udah ga ada tapi kalo diliat dari tiang LAA nya yg lebar sampe ke jalanan trus bekas taman main anak2 (skrg) mencurigakan memang dulu ada. Ini di perkuat loh sama sesepuh daerah tersebut Grin Grin . Mohon pencerahaannya Jadi Malu..., berhubung sayah juga orang daerah situ (kawi-kawi atas-red)


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - van_urewa - 18-12-2008

iya mas emang bener... kalo diliat c ada banyak tiang2 LAA yg udah karatan bgt... kayanya emang udah dari jaman dulu.. mas bon2 org situ y? padahal saya ma katyusha sering maen di kramat.... Nyengir


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - bonbon - 19-12-2008

betul mas van_urewa, saya msh tinggal disitu, info tambahan lagi, dulu di situ banyak gerbong untuk mengangkut kertas atau cetakan untuk di kirim ke seluruh daerah di indonesia, yah mirip kyk St. Cipinang deh tapi ga gede2 banget. Btw mas van sama mas katsuyha sering ke kramat mksd apa neh :mikir:


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - katyusha - 21-12-2008

wah..harus blusukan bareng nih...
rumah kaka saya di jalan perecetakan negara 7,jadi suka maen ke STA.KMT


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - totok purwo - 21-12-2008

stasiun kramat ya ??? .... dulu masih ada bekas rel nya .... namanya sepur simpang ... relnya kecil-kecil .... masuk langsung ke gudangnya .... tp bekas relnya dah dibangun kantor pos .... eh kantor pos nya masih ada nggak ....
waktu kecil aku suka maen ke situ .... stasiunnya masih ada atapnya .... gelap lampunya nggak pernah nyala ....

sekitar tahun 1968 (aku kelas 2 SD) .... sampe tahun 1980 an masih sering naik KA dari situ .... rumah dulu di jalan MARDANI .... kalo ke KRAMAT naek BEMO .... tp waktu kecil jalan kaki karena sekolah deket PGSN ... masih ada nggak ya .... sebelahnya penjara SALEMBA ....

kalo inget stasiun KRAMAT ... terkenang masa indah waktu anak-anak ..... heheheheheh .... kerjanya cuman maen doang .... nguber-nguber kereta api ..... Ceria


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - eling - 21-12-2008


jadi mas totok besar di daerah ini ya....


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - bonbon - 22-12-2008


Kantor pos masih ada mas, kalo stasiun atapnya udah ga ada. PGSN itu PN Garam kah ? kalo PN garam udah jadi Supermarket keramik. Kalo mas totok naek dari st. kramat, memang dulu st. besar yah sekelas JNG mengingat mas totok bilang ada atap nya trus ada brp jalur ?. Sepur simpang itu apa yah ? semacem belokan spt dekat masuk st. madiun kah ( utk kereta BBM )


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - van_urewa - 22-12-2008

kalo tak salah pager di sekitar tasyun i2 kan dari rel.... ada cetakan huruf JSS bla...bla... apa itu ada hubungannya ma yg sedang kita bicarakan g???
mas totok rupanya menikmati masa kecil di situ ya?? sampe nguber2 segala.. g cape to mas???/


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - big bro - 23-12-2008

mas totok itu nguber2 prami kereta..... Ngikik

udah/...

balik ke percetakan diut...

ntar diuber2 PKD.... Ngikik


Re: Jalur Stasiun Kramat - Gudang Percetakan Negara - hedwigus - 23-12-2008

semoga ini bener gambar stasion / halte Kramat jaman dulu

semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com