![]() |
|
Semarang Ekspres (?) - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Kereta Api (https://www.semboyan35.com/forum-5.html) +--- Forum: Lintas Utara (https://www.semboyan35.com/forum-14.html) +--- Thread: Semarang Ekspres (?) (/thread-6524.html) |
RE: Semarang Ekspres (?) - Illia - 15-09-2011 (14-09-2011, 11:00 PM)Andrew_CN Wrote: Knapa ga mungkin pake K1 boggie K9? Ga mustahil menurut gw, karna gw telitiin aja pasca arus balik slesai anggrek aja yg butuh 3 rangkaian untuk rotasi dinas tiap hri sjauh ini masi cuma make 2 dari 5 K1 boggie K9 yg ada termasuk punya sindoro, sedangkan rangkaian ketiga masi pake K1 biasa, kalo niat bnernya bisa koq dg 3 rangkaian boggie K9 sisanya wkwkw setuju ane, pelayanan beresin dulu noh. Baru mikirin kereta cepat wwkwkww. Percuma kalau buat kereta cepat tp pelayanan K3.
RE: Semarang Ekspres (?) - Warteg - 18-09-2011 (14-09-2011, 02:17 PM)auzhee Wrote: kalopun pake K1 / K9Kalau harga bandrolnya ASIN dan atau AMUR 'lebih rendah' mungkin akan seimbang okupansinya, karena penumpang juga nantinya akan mikir-mikir tarifnya Tapi kalau katakanlah bandrol ASIN - AMUR 'sama' maka penumpang pada lari ke semarang ekspres
RE: Semarang Ekspres (?) - Bangunkarta - 18-09-2011 wah... wacana baru yaaa Semarang Ekspress.... kalo secepat itu.... kesimpulan saya jelas: bayarnya mahal... ![]() nah dengan KA yg semahal itu... bagaimana jadwalnya biar disatu sisi aman dari kruis dan tunggu petak depan aman sehingga bener2 bisa cepet... namun di sisi lain, disesuaikan dengan jadwal kesibukan konsumen... karna setahu saya... pas jam2 orang naek KA untuk beraktivitas (istilah saya... jadwal busines train) itu rata2 jadwal KA pada ngumpul disitu... gimana mensiasatinya biar bisa cepet buanget dan ga tunggu2 an dgn KA komersil lainnya... oh iya satu lagi... dengan harga karcis yg pastinya mahal... apa kabar dengan pesaing lainnya yg juga cepet dan tarifnya makin terjangkau (sepur mabur )
RE: Semarang Ekspres (?) - Dana Komuter - 18-09-2011 Lama2 akan seperti pesawat komersil deh... Akan ada namanya Jakarta Ekspres yang tentunya milik Daops I Jakarta ke mana pun rutenya... entah ke Cirebon, Semarang, Surabaya, Yogya, dll kali2 aja...
RE: Semarang Ekspres (?) - ady_mcady - 18-09-2011 kita tunggu saja nanti kalo dobel treknya rampung jakarta-semarang. toh kalo dari segi pelayanan dan harga kalah sama pesawat, penumpang yang memutuskan mau naik apa. sebenarnya saya lebih menunggu proyek dt nya rampung (jakarta-semarang). soalnya silangan di jalur utara sangat membosankan karena mungkin petaknya yang lebih panjang dari jalur selatan
RE: Semarang Ekspres (?) - Warteg - 18-09-2011 (15-09-2011, 06:13 AM)Dana Komuter Wrote: Maka itu kenapa kita gak bisa bangun ka supercepat dalam waktu sekejap alias bbrp th mendatang saja... Yang double trek aja masih blom tentu kelar di 3 th mendatang... apalagi membentangin rel sepanjang kisaran 400an km Jkt - Semarang gitu... Blom mesti nuntasin ke Sby... Kelak mungkin KA supercepatnya dikasih nama Semarang Ekspres kali... Taspatnya KA super cepat di Indonesia cuma 118, Semarang-Jakarta 4 jam lebih, kita tengok dinegara lain kalau 4 jam itu naik KA yang super cepat sudah menempuh lintasan berapa kilometer tuh,,,,,,,,,, ![]()
RE: Semarang Ekspres (?) - ady_mcady - 18-09-2011 (18-09-2011, 09:51 AM)Warteg Wrote: Taspatnya KA super cepat di Indonesia cuma 118, Semarang-Jakarta 4 jam lebih, kita tengok dinegara lain kalau 4 jam itu naik KA yang super cepat sudah menempuh lintasan berapa kilometer tuh,,,,,,,,,, sudah bisa jakarta-semarang trus balik lagi jakarta mas war. bahkan masih sempat jalan2 dulu di monas... ![]() RE: Semarang Ekspres (?) - CC 203 20 - 18-09-2011 Ya setidak'a klo terealisasi utk antisipasi beroperasi'a Tol Trans Jawa. RE: Semarang Ekspres (?) - Warteg - 23-09-2011 Kalau benar-benar terlaksana bisa mengalahkan bus malam jalur pantura yang sering ugal-ugalan
RE: Semarang Ekspres (?) - Billy Dancing - 23-09-2011 (18-09-2011, 12:50 AM)Bangunkarta Wrote: wah... wacana baru yaaa Semarang Ekspress.... Kalau masalah kruis,silang atau nyalip itu mungkin nanti akan diatur kali ya jadualnya. Yaa mau gak mau dalam silang Ka ini harus sampai belakangan biar gak kalah silang,kalau nyalip sih pasti bisa lah ya. Kalau Jadual mungkin berangkat setelah jam pulang kantor kali ya. Btw,jadual yg tepat kira-kira pukul berapa nih? |