![]() |
|
TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Kereta Api (https://www.semboyan35.com/forum-5.html) +--- Forum: Lintas Utara (https://www.semboyan35.com/forum-14.html) +--- Thread: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) (/thread-281.html) |
RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - CC_20413 - 17-01-2011 Hari Minggu pagi tgl 16/01/2011 sekitar jam 6 lewat, ngeliat BK Exa dengan posisi loko longhood (sayang gak bawa HP or kamera jadi gak bisa photo). Oh ya kalo ada yg punya BK Exa dengan posisi loko longhood dishare ya RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - Bangunkarta - 02-02-2011 update ajah dengan laporan pandangan mata tadi sore (2-2-2011) Bangunkarta dari PSE (KA 44): menggunakan lok CC 20407 SDT (batch 1) posisi SH, bawa K1 LD, 8 K-1, M-1 dan BP .... sering2 liat ni train pake C4 nih keknya... cuman masih yg batch-1 RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - CC_20413 - 03-02-2011 bener bos, kayaknya neh KA bakal sering di tarik sama C4, apalagi bentar lagi JNG bakal dapet C4 batch2 RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - ndut_ndur - 18-02-2011 ane lg naek BK skrg trus pas sampe stasiun mana gitu kok keretanya jalan mundur truuuusss mundur sampe semarang... trus di semarang ane tanya in ama crewnya yang pke jas merah tua "pak nin kereta ga diputer lagi ya??" jwb bapaknya " gak mas sampe jakarta begini trus..." ni kenape ye?? terpaksa deh ane puter tuh joknya... RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - CC_20413 - 18-02-2011 itu dampak dari pemutaran posisi loko di daerah gambringan karena rute normal neh KA ada perbaikan jembatan.kayaknya neh KA dah ndak pernah ditarik CC201 lagi yah, kecuali memang loko yg SO di Dipo JNG adanya CC201.soalnya ane perhatiin neh KA kalo ndak ditarik sama loko CC203 ya CC204 RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - beruanglucu - 18-02-2011 ikut nyumbang ah foto tahun lalu sebelum puasa ![]() ![]() sekalian cerita dikit pengalaman waktu naek kereta ini dari JNG jam 16.25 (udah ngaret tuh), di SMT brenti lama padahal waktu udah jam 00.00, mpe JB jam 6.30... (padahal ini pertama kali seumur hidup naek kereta jarak jauh, biasanya naek GoPar) ![]() ![]() Pas Pulangnya lancar2 aja, dan kosong pula. Mpe SMT jam 22.30 kalo ga salah, langsung penuh itu tempat duduk. Trus lanjut dan turun di JNG kira2 jam 5.30 (itu terlambat "normal" gak yah?) RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - Bangunkarta - 18-02-2011 liat2 ari postingan sebelumnya... KA 43 ini sekarang masuk JNG rata2 jam 5.30 ya... wah cepet tuh, padahal pake diputer di Gambringan segala.. palagi ga diputer tuh.. cuman Bangunkarta sekarang kebalikan ya dari Bangunkarta pas masih jamannya eksis... dulu KA 71 dari JG jam 15.00 tapi masuk PSE pasti diatas jam6 sementara KA 72 ngacir banget... dari PSE jam 15, bisa masuk SMT jam 22 an dan masuk JG pas subuh kalo sekarang kebalikan KA 43 ngacir banget, dari JG jam 16.25.. pake muter Gambringan, masuk PSE jam 5.30 an tapi si 44 lambat... masuk JG selalu di atas jam 6 pagi... dan di belakang Bima...bahkan sebelum pake puter gambringan pun masuk JG selalu udah terang keknya
RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - CC_20413 - 19-02-2011 tapi kalo soal ngacir ane lebih milih waktu BK masih KA 71/72, karena track dari CKP-JG blom DT tetapi sampe di stasiun tujuan jarang siang, kecuali ada PLH atau ada rinja didepannya. bayngin aja, ane pernah naik neh KA sampe di JG sekitar jam 2.30 pagi dan pernah juga sampe di JNG jam 4 pagi. RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - Bangunkarta - 20-02-2011 (19-02-2011, 03:26 PM)CC_20413 Wrote: tapi kalo soal ngacir ane lebih milih waktu BK masih KA 71/72, karena track dari CKP-JG blom DT tetapi sampe di stasiun tujuan jarang siang, kecuali ada PLH atau ada rinja didepannya. bayngin aja, ane pernah naik neh KA sampe di JG sekitar jam 2.30 pagi dan pernah juga sampe di JNG jam 4 pagi. mang saat awal dekade 2000an ane juga ngerasain naik BK belum subuh uda masuk JNG... tapi saat itu BK brangkat dari Jombang juga jam 15.00.. sementara sekarang KA-43 brangkat JG jam 16.25... sementara saat itu BK bisa nyampe JG jam 3 an ato kurang, karna BK saat itu brangkat PSE jam 14.00 beberapa menit di depan jayabaya selatan.... dan saat awal dekade 2000an kan KA-KA jalannya ngacir banget, ABA masih bisa tembus 9,5 jam... kalo sekarang kan ada taspat ![]() RE: TENTANG KA BANGUNKARTA (jomBANG madiUN jaKARTA) - wecede - 21-02-2011 contoh KA yag tumbuh dan berkembang seperti manusia dari kecil higga ke tahap dewasa,.,.,.dimulai dari KA yag non reguler hny melayani para santri trus d patenkan jadi K3 semua,.,.dan berujung dengan full K1 hingga sekarang.,.,nhah ini yang perlu d tiru dan d terapkan segala lini di dalam perkeretaaapian Indonesia...entaj itu layanan ,.,.armada kereta ..meningkatkan kualitas diri dari segi manusianya dan juga yang d urusnya dlm hal ini kereta api...nggih mboten..? |