Semboyan35 Indonesian Railfans
(ASK) Gradian / Kenaikan Track - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html)
+--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html)
+--- Thread: (ASK) Gradian / Kenaikan Track (/thread-3696.html)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13


RE: Tanjakan Jalur Selatan - dedy vh - 10-03-2010

(09-03-2010, 06:57 PM)Agung Wrote: ya nunggu lok lain......trus ntar di double traksi sampe berakhirnya tanjakan.........
makanya skarang di daop 2 BD kalo kereta bawa rangkaian panjang pasti selalu di DT untuk mencegah selip

sebenarnya hal ini sudah di antisipasi oleh pabrika loko dengan di pasangnya bak pasir yang akan mencurah kan pasir di depan roda loko namun sayang di indonesia nggak pernah dipakai
Quote: Kenapa harus musim kemarau kang? apa hubungannya?
ya kalau hujan jalannya licin sehingga memperbesar potensi roda slip


RE: Tanjakan Jalur Selatan - nugroho adi - 10-03-2010

....ada lagi tanjakan dari JR-BW (Jember - Banyuwangi). sampai2 KA Mutiara Timur harus Double Traksi biar kuat nanjak di Mrawan...
...CMIIW....


RE: Tanjakan Jalur Selatan - Eko Budy Santoso - 10-03-2010

(10-03-2010, 01:48 PM)nugroho adi Wrote: ....ada lagi tanjakan dari JR-BW (Jember - Banyuwangi). sampai2 KA Mutiara Timur harus Double Traksi biar kuat nanjak di Mrawan...
...CMIIW....

DT nya mungkin pas lagi peak season ya friend ?


RE: Tanjakan Jalur Selatan - sepuranjlok - 10-03-2010

(06-03-2010, 12:06 PM)bagus70 Wrote: Ini nggak nanjak banget, tapi buat yang baru pertama ke daerah Priangan terlihat seperti ekstrim. Coba perhatikan di latar belakang. Ini KA Lodaya dari Bandung tujuan Solo.

More photos will follow...Insyaallah!

[Image: 2v8pwnl.jpg]

Wahhh,Stasiun Ciawi ada di sebelah kiri gambar.....


RE: Tanjakan Jalur Selatan - bordes - 10-03-2010

klo jalur tanjakan wilayah selatan keinget stasiun Banjar mesti ada LOK yang ngetem buat bantu doble traksi jika KA arah dari timur maw ke arah bandung

LOK CC203/204 mesti standby di jalur 4


RE: Tanjakan Jalur Selatan - antimon40 - 10-03-2010

(10-03-2010, 12:22 PM)dedy vh Wrote:
(09-03-2010, 06:57 PM)Agung Wrote: ya nunggu lok lain......trus ntar di double traksi sampe berakhirnya tanjakan.........
makanya skarang di daop 2 BD kalo kereta bawa rangkaian panjang pasti selalu di DT untuk mencegah selip

sebenarnya hal ini sudah di antisipasi oleh pabrika loko dengan di pasangnya bak pasir yang akan mencurah kan pasir di depan roda loko namun sayang di indonesia nggak pernah dipakai
Quote: Kenapa harus musim kemarau kang? apa hubungannya?
ya kalau hujan jalannya licin sehingga memperbesar potensi roda slip

Biar ga slip kan bisa pake pasir. Tapi kebanyakan lok CC201 pemasirnya udah ga berfungsi


RE: Tanjakan Jalur Selatan - nugroho adi - 11-03-2010

(10-03-2010, 01:55 PM)Eko Budy Santoso Wrote:
(10-03-2010, 01:48 PM)nugroho adi Wrote: ....ada lagi tanjakan dari JR-BW (Jember - Banyuwangi). sampai2 KA Mutiara Timur harus Double Traksi biar kuat nanjak di Mrawan...
...CMIIW....

DT nya mungkin pas lagi peak season ya friend ?

kayaknya gak pas peak season kok...seingatku dulu Mutiara Timur bawa 6 gerbong langsung DT di sta. Kalisat....


RE: Tanjakan Jalur Selatan - tjcdes2009 - 11-03-2010

Ayo donk fotonya mana tanjakannya nih dr BDG sampe SLO donk klo bisa trus Malang - SGU


RE: Tanjakan Jalur Selatan - bagus70 - 11-03-2010

Ngomongin soal pemasir, sebelum di PA beberapa waktu yang lalu, pipa pemasir di CC20408 sudah terpasang penuh. Sekembalinya dari Pengok, pipa pemasirnya kok pada hilang semua? Gimana sih ini? Barang vital kok dicabuti?


RE: Tanjakan Jalur Selatan - indrow - 11-03-2010

(10-03-2010, 05:36 PM)bordes Wrote: klo jalur tanjakan wilayah selatan keinget stasiun Banjar mesti ada LOK yang ngetem buat bantu doble traksi jika KA arah dari timur maw ke arah bandung

LOK CC203/204 mesti standby di jalur 4

betul sekali, di sta Banjar wajib ada LokPen cc 201/3/4 milik BD yang fit... karena selepas stasiun banjar di petak KarangPucung - Bojong menghadang tanjakan curam dan tanjakan seterusnya selepas ciamis - tasik - ciawi - cirahayu - cipeudeuy - leles - LBJ... hanya lok yang sehat sajalah yang mampu melibas tanjakan tersebut, CC 201 maksimal membawa 8 gerbong, Lok dari arah timur yang akan menuju ke arah bandung yang tidak fit sudah pasti harus DT dengan LokPen atau cukup sampai di banjar saja untuk selanjutnya digantikan oleh LokPen... seperti beberapa waktu lalu 'Donal (◣_◢)┌∩┐' CC 201 56 dinas KA 173 (sepertinya memang sudah harus di Re-powering) harus cukup berdinas sampai Banjar saja, untuk selanjutnya KA 173 dibawa oleh CC 204 11 (LokPen saat itu)

Lok cc 201 56 membawa KA 173 dari KTA menuju KAC , tampak di jalur 4 LokPen CC 204 11 bersiap menggantikan 'donal (◣_◢)┌∩┐'
[Image: 656339.jpg]

[Image: 2rzswhf.jpg]

[Image: fygvsw.jpg]
sorry for low quality image coz use mobilephone camera

demikian informasi yang dapat saya laporkan....

regards,
Bye Bye