![]() |
|
[Diskusi] Masalah pintu K3/K2/K1 - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html) +--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html) +--- Thread: [Diskusi] Masalah pintu K3/K2/K1 (/thread-7448.html) |
RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Taufik GM-MarKA - 03-09-2009 Jadi asal bikin tanpa standar donk RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Charles - 03-09-2009 (03-09-2009, 04:56 AM)Taufik GM-MarKA Wrote: Jadi asal bikin tanpa standar donk Tidak kang... Rangkaian gerbong ekonomi yang ada saat ini rata-rata adalah keluaran tahun 1980-an, bahkan beberapa di antaranya adalah gerbong dari kelas lebih tinggi (K2) yang turun kelas dengan 2 daun pintu. Masalah standar memang ada dua macam, yaitu standar 1980 dengan 2 daun pintu dan standar terbaru dengan 1 daun pintu. Standar 2 pintu digunakan untuk gerbong dengan okupansi tinggi, sedangkan 1 pintu untuk gerbong dengan aerodinamika yang lebih baik (CMIIW). RE: Standar Bentuk Pintu K3 - bonbon - 03-09-2009 Kyknya terlalu jauh kalo 1 daun pintu hanya untuk aerodinamika, sedangkan jendela aja banyak yg dibuka, belom jarak tengah antar sambungan, blom speed na dll. Kenapa 1 daun pintu ga kyk KA Barang ya ? bisa di geser gitu 1 lagi, knp KA penumpang rata-rata mempunyai 4 titik pintu, knp ga 2 aja tp ukurannya 1,5 atau 2 kali dari 1 pintu yg penempatannya kalo darri depan sebelah kiri, dari belakang kanan RE: Standar Bentuk Pintu K3 - ouilevio - 03-09-2009 (02-09-2009, 10:41 PM)Michael Arka Wrote:(01-09-2009, 02:46 PM)Riky R Soeripno Wrote: lebih baik gini .. Saya malah setuju kyk K1/K2, lebih save. tp memang kl mau motret2 enk yg K3. Tapi semua itu tetep harus mengutamakan keselamatan. lg pl itu hnya pintu & bukan tempat org. t4 org tu ya di kabin ya ada t4 dudukna. RE: Standar Bentuk Pintu K3 - sulovyo - 04-09-2009 (03-09-2009, 02:54 PM)ouilevio Wrote:emang harusnya distandarkan semua 1 daun pintu karena memang lebih save.Kereta dibuat untuk melayani penumpang bukan untuk potret-potretan.(02-09-2009, 10:41 PM)Michael Arka Wrote:(01-09-2009, 02:46 PM)Riky R Soeripno Wrote: lebih baik gini .. RE: Standar Bentuk Pintu K3 - bonbon - 04-09-2009 kalo model 1 daun pintu buka tutupnya bikin geser bagus ga ya ? kyk pintu KRD gitu RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Narendro Anindito - 04-09-2009 (04-09-2009, 01:52 PM)bonbon Wrote: kalo model 1 daun pintu buka tutupnya bikin geser bagus ga ya ? kyk pintu KRD gitu ide bagus tuh..... RE: Standar Bentuk Pintu K3 - ouilevio - 04-09-2009 (04-09-2009, 02:19 PM)Narendro Anindito Wrote:(04-09-2009, 01:52 PM)bonbon Wrote: kalo model 1 daun pintu buka tutupnya bikin geser bagus ga ya ? kyk pintu KRD gitu setuju bgt deh. hi tech RE: Standar Bentuk Pintu K3 - katyusha - 05-09-2009 ![]() ini dalam 1 gerbong ada 2 macem pintunya..1 daun dan 2 daun... sori gambarnya jelek,ada railing nya... RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Narendro Anindito - 05-09-2009 ^^^pintunya yg dirubah cuma 1 pow?? atau dari INKA sudah begitu?? |