Semboyan35 Indonesian Railfans
[Diskusi] Masalah pintu K3/K2/K1 - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html)
+--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html)
+--- Thread: [Diskusi] Masalah pintu K3/K2/K1 (/thread-7448.html)

Pages: 1 2 3 4 5 6


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Taufik GM-MarKA - 03-09-2009

Jadi asal bikin tanpa standar donk


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Charles - 03-09-2009

(03-09-2009, 04:56 AM)Taufik GM-MarKA Wrote: Jadi asal bikin tanpa standar donk

Tidak kang...
Rangkaian gerbong ekonomi yang ada saat ini rata-rata adalah keluaran tahun 1980-an, bahkan beberapa di antaranya adalah gerbong dari kelas lebih tinggi (K2) yang turun kelas dengan 2 daun pintu.
Masalah standar memang ada dua macam, yaitu standar 1980 dengan 2 daun pintu dan standar terbaru dengan 1 daun pintu. Standar 2 pintu digunakan untuk gerbong dengan okupansi tinggi, sedangkan 1 pintu untuk gerbong dengan aerodinamika yang lebih baik (CMIIW).


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - bonbon - 03-09-2009

Kyknya terlalu jauh kalo 1 daun pintu hanya untuk aerodinamika, sedangkan jendela aja banyak yg dibuka, belom jarak tengah antar sambungan, blom speed na dll.
Kenapa 1 daun pintu ga kyk KA Barang ya ? bisa di geser gitu
1 lagi, knp KA penumpang rata-rata mempunyai 4 titik pintu, knp ga 2 aja tp ukurannya 1,5 atau 2 kali dari 1 pintu yg penempatannya kalo darri depan sebelah kiri, dari belakang kanan


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - ouilevio - 03-09-2009

(02-09-2009, 10:41 PM)Michael Arka Wrote:
(01-09-2009, 02:46 PM)Riky R Soeripno Wrote: lebih baik gini ..
apalagi yg udh gk ada kacanya ..
jadi ada pegangannya .
klo di pintu K1/K2 bahaya kalo misalnya pintu nutup ndiri bisa2 kita yg kedorong =))

Setuju saya!! Gaya Gua

Saya malah setuju kyk K1/K2, lebih save.
tp memang kl mau motret2 enk yg K3. Tapi semua itu tetep harus mengutamakan keselamatan. lg pl itu hnya pintu & bukan tempat org. t4 org tu ya di kabin ya ada t4 dudukna.


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - sulovyo - 04-09-2009

(03-09-2009, 02:54 PM)ouilevio Wrote:
(02-09-2009, 10:41 PM)Michael Arka Wrote:
(01-09-2009, 02:46 PM)Riky R Soeripno Wrote: lebih baik gini ..
apalagi yg udh gk ada kacanya ..
jadi ada pegangannya .
klo di pintu K1/K2 bahaya kalo misalnya pintu nutup ndiri bisa2 kita yg kedorong =))

Setuju saya!! Gaya Gua

Saya malah setuju kyk K1/K2, lebih save.
tp memang kl mau motret2 enk yg K3. Tapi semua itu tetep harus mengutamakan keselamatan. lg pl itu hnya pintu & bukan tempat org. t4 org tu ya di kabin ya ada t4 dudukna.
emang harusnya distandarkan semua 1 daun pintu karena memang lebih save.Kereta dibuat untuk melayani penumpang bukan untuk potret-potretan.


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - bonbon - 04-09-2009

kalo model 1 daun pintu buka tutupnya bikin geser bagus ga ya ? kyk pintu KRD gitu


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Narendro Anindito - 04-09-2009

(04-09-2009, 01:52 PM)bonbon Wrote: kalo model 1 daun pintu buka tutupnya bikin geser bagus ga ya ? kyk pintu KRD gitu

ide bagus tuh.....


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - ouilevio - 04-09-2009

(04-09-2009, 02:19 PM)Narendro Anindito Wrote:
(04-09-2009, 01:52 PM)bonbon Wrote: kalo model 1 daun pintu buka tutupnya bikin geser bagus ga ya ? kyk pintu KRD gitu

ide bagus tuh.....

setuju bgt deh. hi tech


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - katyusha - 05-09-2009

[Image: 20090905100120_P8091273_4aa1d48067ba2.jpg]

ini dalam 1 gerbong ada 2 macem pintunya..1 daun dan 2 daun...
sori gambarnya jelek,ada railing nya...


RE: Standar Bentuk Pintu K3 - Narendro Anindito - 05-09-2009

^^^pintunya yg dirubah cuma 1 pow?? atau dari INKA sudah begitu??