RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - Dewangga putra - 03-09-2013
(03-09-2013, 05:45 AM)WAHYU DEWANTARA Wrote: (02-09-2013, 06:57 PM)Dewangga putra Wrote: (02-09-2013, 06:45 PM)zae abjal Wrote: (02-09-2013, 05:04 PM)Dewangga putra Wrote: (02-09-2013, 01:27 PM)zae abjal Wrote: nah, justru itu! kalau untuk momoan sya kurang tahu ketentuannya om.. 
waaaduuuu,....
mengkhawatirkan sekaliii...  
lho, emang kenapa om! Punya "kasus" yg sama gitu sebagaimana TS di atas? 
Iyaa om, kasus sama...
tanggal 11 besok mau pake KA 26 lanjut 68. kalau gak gitu lanjut pakek 38 aja broww ... pakek tiket harga normal 215k..
hmmm....
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - zae abjal - 03-09-2013
Bentar dulu.. Barusan setelah ngecek gapeka lgi, ternyata jarak tiba 26 hingga berangkat 68 cuma 27 menit.. Kalau untuk ukurun naik K1 plus jaraknya dekat pula, sebenarnya msh rada2 aman itu. Apalagi (konon) separah2nya gopar telat tiba di stasiun akhir, itu gk pernah sampe setengah jam...CMIIW
tpi mungkin nanti preparenya jdi mepet banget, jika seandainya telat..
Tpi menurut sya jeda segitu, not recomended lah buat sya.. Lha, sya aja mau ngambil momoan KA 4 dan KA 31 dngn kereta penyambungnya nanti dri surabaya ke malang adalah penataran 367, gk jdi karna jarak tiba KA 367 ampe KA 31 berangkat itu cuma 56 menit...
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - galuhsuda - 03-09-2013
kemaren agustus seh 26 rata2 sampe BD antara 18.30~19.30... :v
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - spoor_hunter - 03-09-2013
(01-09-2013, 10:09 PM)Riskiadi_Saputra94 Wrote: pengen mastiin jadwal momoan buat joyride nih 
niatnya mau naik Gopar KA 26 dan langsung nyambung KA 68 Lodaya malam.
apakah bisa? 
dari jadwal sih bisa. Tapi kenyataannya apakah bisa???
monggo di survey 
Kalau saya pikir enggak recommeded banget deh. 
jika saja si 26 bisa sampai di BD sebelum 68 jalan. berarti anda adalah RF pertama yg telah mematahkan mitos-mitos RF yang ada disini.
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - Riskiadi_Saputra94 - 03-09-2013
Niatnya mau naik Gopar KA 26 dan langsung nyambung KA 68 Lodaya malam.
apakah bisa? 
dari jadwal sih bisa. Tapi kenyataannya apakah bisa???
monggo di survey 
[/quote]
Kalau saya pikir enggak recommeded banget deh. 
jika saja si 26 bisa sampai di BD sebelum 68 jalan. berarti anda adalah RF pertama yg telah mematahkan mitos-mitos RF yang ada disini. 
[/quote]
Waktu ane joyride awal agustus, ane pake ka 26. Ka 26 dat BD itu jam 18.35. Dijalur 5 . Ehhh di jalur 6 idle lodaya malam tanpa lok :p
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - CC-201-23 - 03-09-2013
BTW, kenapa ga sambung Turangga 38 aja? brkt lebih malam (yang berarti lebih aman dari keterlambatan 26) dan sampai Daop 6 lebih pagi
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - zae abjal - 07-09-2013
Usul nih buat TS:
Kalau bsa, judulnya diganti dngn yg lbh umum...misal "seputar penggunaan tiket estafet"...soalnya biar nanti kalau ada teman2 yg mempunyai masalah serupa, bsa dishare di sini lgi..
Trima kasih
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - CC-201-23 - 07-09-2013
Setuju. Idenya boleh juga tu
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - triez_RF Cirebon - 27-09-2013
(02-09-2013, 12:10 AM)zae abjal Wrote: Share pengalaman aja:
rencananya pda tgl 14 agustus mau naik lodaya pagi lebaran YK 09:38-BD 17:18 (jadwal resmi) trus mau sambung gopar 29 BD 19:45 GMR 22:51 (jadwal resmi). Tpi karna saat masa2 lebaran kemarin si lodeh tambahan ini seringnya ngaret baik yg ke timur atau pun sebaliknya, sya sempat khawatir jga. Apalagi sempat katanya telatnya sampai lbh dri 2 jam.. Kalau kejadian ini berulang kpd kereta yg akan sya naiki itu, berarti alamat sya akan ketinggalan gopar 29 dan sdh pasti tiketnya akan hangus (fikir sya waktu itu).. Sempat ingin ubah jadwal yg gopar ke trip besoknya sja biar rasa galau sya waktu itu reda. Tpi beberapa rekan2 RF, ada yg meyakinkan bahwa sya msh bsa mengejar gopar 29 pasca turun dri lodeh lebaran. Tpi walau begitu sya tetap blm merasa lega dan tetap galau kalau blm melihat riilnya..
Akhirnya, untuk meredakan kegalauan sya tsb, sya mencoba berkonsultasi dngn pihak CS stasiun bandung ketika pda tgl 12 agustusnya (saat mau naik KA 6). Dan beginilah kira2 dialognya:
saya: "pak! kalau kereta lodaya pagi lebaran yg dri timur, itu nyampe sininya suka jam berapa?"
CS: "kereta lodaya pagi lebaran ya? heemmh, (sambil lht monitor) kalau yg dri timur tibanya sekitar jam 17:18 pak"
saya: "lho! itu kan menurut jadwal resminya. yg sya tanya tuh realitanya nyampe sini seringnya jam berapa pak?"
CS: "oh kalau itu, ya gk tentu pak!" (lupa waktu itu jawabannya selanjutnya apa. setelah itu dia nanya) "memangnya kenapa pak?"
saya: "gini pak, sya kan mau naik lodaya pagi lebaran yg dri timur ke sini.nah sesampainya di sini, sya mau lanjut ke gopar 29.lha kalau misalnya kereta lodayanya telat sampai 2 jam lbh, sya bsa ketinggalan dunk. dan itu berarti tiket gopar 29 sya akan hangus"
CS: "hehehe (sambil senyum) tenang pak! jika bpk ketinggalan gopar 29 dikarnakan kereta yg bpk naiki sebelumnya itu telat parah, maka kami akan ganti tiket bpk itu"
saya: "ganti?trus apa sya nanti harus nambah biaya lgi buat dapetin tiket penggantinya?"
CS: "tenang pak!pokoknya kami akan ganti tiket bpk tsb 100%.dan bpk gk usah mengeluarkan biaya admint lgi barang sepersen pun.tpi dngn syarat, bpk harus menunjukan tiket lodayanya sma tiket goparnya"
saya: "dua2nya pak harus ditunjukin?"
CS: "ya!"
saya: "ok pak, trima kasih atas info dan pencerahannya"
dan realitanya, si lodeh yg sya naiki waktu itu tibanya jam 18:08 (tetap telat sih).. Jdi akhirnya sya tetap bsa sambung gopar 29, dngn sempat istirahat dlu sekitar 1 jam lbh..
(Lihat yang dibold)
aneh banget deh jawaban seperti itu. ko CS nya berani yah bilang kaya gitu?
diganti 100%.
kalo misalkan emang ketinggalan gopar 29, dan kemudian diganti hari berikutnya dan apesnya kalo hari berikutnya semua jadwal keberangkatan udah penuh dan gak ada sisa tiket lagi. apah ini tidak merugikan konsumen?
terlebih itu adalah pas hari-hari lebaran. jamanya PT sepur lagi sibuk dan jadwal lebih sering ngaco daripada benernya?
RE: KA 26 Sambung KA 68 ??? - zae abjal - 28-09-2013
(27-09-2013, 05:54 PM)triez_RF Cirebon Wrote: (02-09-2013, 12:10 AM)zae abjal Wrote: Share pengalaman aja:
rencananya pda tgl 14 agustus mau naik lodaya pagi lebaran YK 09:38-BD 17:18 (jadwal resmi) trus mau sambung gopar 29 BD 19:45 GMR 22:51 (jadwal resmi). Tpi karna saat masa2 lebaran kemarin si lodeh tambahan ini seringnya ngaret baik yg ke timur atau pun sebaliknya, sya sempat khawatir jga. Apalagi sempat katanya telatnya sampai lbh dri 2 jam.. Kalau kejadian ini berulang kpd kereta yg akan sya naiki itu, berarti alamat sya akan ketinggalan gopar 29 dan sdh pasti tiketnya akan hangus (fikir sya waktu itu).. Sempat ingin ubah jadwal yg gopar ke trip besoknya sja biar rasa galau sya waktu itu reda. Tpi beberapa rekan2 RF, ada yg meyakinkan bahwa sya msh bsa mengejar gopar 29 pasca turun dri lodeh lebaran. Tpi walau begitu sya tetap blm merasa lega dan tetap galau kalau blm melihat riilnya..
Akhirnya, untuk meredakan kegalauan sya tsb, sya mencoba berkonsultasi dngn pihak CS stasiun bandung ketika pda tgl 12 agustusnya (saat mau naik KA 6). Dan beginilah kira2 dialognya:
saya: "pak! kalau kereta lodaya pagi lebaran yg dri timur, itu nyampe sininya suka jam berapa?"
CS: "kereta lodaya pagi lebaran ya? heemmh, (sambil lht monitor) kalau yg dri timur tibanya sekitar jam 17:18 pak"
saya: "lho! itu kan menurut jadwal resminya. yg sya tanya tuh realitanya nyampe sini seringnya jam berapa pak?"
CS: "oh kalau itu, ya gk tentu pak!" (lupa waktu itu jawabannya selanjutnya apa. setelah itu dia nanya) "memangnya kenapa pak?"
saya: "gini pak, sya kan mau naik lodaya pagi lebaran yg dri timur ke sini.nah sesampainya di sini, sya mau lanjut ke gopar 29.lha kalau misalnya kereta lodayanya telat sampai 2 jam lbh, sya bsa ketinggalan dunk. dan itu berarti tiket gopar 29 sya akan hangus"
CS: "hehehe (sambil senyum) tenang pak! jika bpk ketinggalan gopar 29 dikarnakan kereta yg bpk naiki sebelumnya itu telat parah, maka kami akan ganti tiket bpk itu"
saya: "ganti?trus apa sya nanti harus nambah biaya lgi buat dapetin tiket penggantinya?"
CS: "tenang pak!pokoknya kami akan ganti tiket bpk tsb 100%.dan bpk gk usah mengeluarkan biaya admint lgi barang sepersen pun.tpi dngn syarat, bpk harus menunjukan tiket lodayanya sma tiket goparnya"
saya: "dua2nya pak harus ditunjukin?"
CS: "ya!"
saya: "ok pak, trima kasih atas info dan pencerahannya"
dan realitanya, si lodeh yg sya naiki waktu itu tibanya jam 18:08 (tetap telat sih).. Jdi akhirnya sya tetap bsa sambung gopar 29, dngn sempat istirahat dlu sekitar 1 jam lbh..
(Lihat yang dibold)
aneh banget deh jawaban seperti itu. ko CS nya berani yah bilang kaya gitu?
diganti 100%.
kalo misalkan emang ketinggalan gopar 29, dan kemudian diganti hari berikutnya dan apesnya kalo hari berikutnya semua jadwal keberangkatan udah penuh dan gak ada sisa tiket lagi. apah ini tidak merugikan konsumen?
terlebih itu adalah pas hari-hari lebaran. jamanya PT sepur lagi sibuk dan jadwal lebih sering ngaco daripada benernya?
kalau saat itu benar2 kejadian, gak apa2 sya naek gopar yg gk dpt seat jga. Yg penting, sya bsa pulang naik kereta (kalau bsa) dngn tanpa membeli tiket lgi..
Menurut sya, kompensasi penggantian (dri kejadian sya) itu wajar. Toh ini jga sbg bagian dri resiko dan tanggung jawab operator kpd customernya dlm hal berupaya memberikan layanan terbaiknya..
|