![]() |
|
Survey (Tolong Bantu Ya) - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html) +--- Forum: Spoor Badug (https://www.semboyan35.com/forum-13.html) +--- Thread: Survey (Tolong Bantu Ya) (/thread-3169.html) Pages:
1
2
|
RE: Survey (Tolong Bantu Ya) - bagus70 - 16-12-2009 (15-12-2009, 04:32 PM)jazzcultureinc Wrote: Halo semuanya, boleh minta tolong nggak jawab pertanyaan buat tugas kuliah nih. 1. Memiliki tingkat kenyaamanan tinggi dengan harga tiket yang terjangkau. 2. Sedang merangkak naik kembali. 3. Lebih peka terhadap keinginan penumpang/penggunanya, dan tidak marah kalau dikritik. 4. Switzerland (penumpang) dan Australia (barang dan KA mewah). 5. Cukup penting untuk menunjang logistik usaha saya. 6. Cukup berantakan. 7. Masih perlu dibenahi. Masih ada petugas/pejabat PT KA yang berlagak sok jagoan di depan penumpang reguler (yang membayar), seakan-akan kami ini dianggap kekanak-kanakan. RE: Survey (Tolong Bantu Ya) - gama_tetsu - 16-12-2009 1. dengan memilih kereta sebagai moda transportasi kita bisa 10x lipat lebih hemat dibanding pesawat.KA bisa mengurangi sekitar 70% bhn bkr yg diperlukan dan mengurangi 85% polusi dibandingkan pesawat terbang. 2. PTKA saat ini masih perusahaan monopoli di negeri ini, jadi kalau dalam sektor playanan masih sangat kurang penilaiannya. akan tetapi dari segi operasional kinerja PTKA menunjukkan peningkatan cukup significant.trbukti tahun 2009 ini telah rampung infrastruktur double track petak Patuguran - Purwokerto, serta dibukanya kembali jalur bogor - sukabumi. 3. baik. kbr trbaru, investor dari dubai tertarik menanamkan modalnya untuk pembangunan jalur KA di Kalimantan awal 2010 nanti. 4. Jepang dgn shinkansennya, Perancis dgn AGV/TGV nya dan Jerman dgn InterCitynya... 5. penting untuk tempat menunggu persilangan terutama kereta kelas ekonomi dan tempat yg tepat buat hunting..for RF this place feels like home sweet home lah.... 6. perlu peningkatan,perhatian khusus...banyak gerbong yg sudah berumur di atas 30 tahun, tidak layak pakai... 7. lihat nomor 2.... smoga membantu... RE: Survey (Tolong Bantu Ya) - jazzcultureinc - 16-12-2009 Terimakasih semuanya. So far tanggapannya cukup membantu nih. Jadi, kalo boleh di-summary, sampe saat ini keadaan PT. KAI dan kereta api-nya masih cukup memprihatinkan ya. Tapi, walaupun begitu kereta api tetep jadi pilihan untuk bepergian karena murah dan lebih cepat daripada jalur darat lainnya (bus atau kendaraan pribadi). RE: Survey (Tolong Bantu Ya) - Eko Budy Santoso - 16-12-2009 [quote='jazzcultureinc' pid='113828' dateline='1260869545'] Halo semuanya, boleh minta tolong nggak jawab pertanyaan buat tugas kuliah nih. 1. Awalnya , trauma karena sering mabuk kalo naik bis, tapi makin ke sini jadi ketagihan naik KA. 2. PT KA selaku operator, kurang bisa ngerawat dan memelihara sarana dan prasarana KA 3. Ke depan PT KA harus bebas dari koruptor 4. Belum pernah, tapi Jepang deh ane ngejagoin ... 5. Puenting banget mas, geliat perekonomian di mulai dari stasiun ... Ane wajib banget nengok keadaan KA, mau bentar ato lama di stasiun. Biasanya ambil gambar video KA dong. 6. Kondisi, gerbong yang dah tua, banyak yang masih lalu lalang.Mestinya kan dah pensiun. Gerbong yang baru kurang dijaga, jadi cepet rusaknya. 7. Pelayanan hanya baru terasa pada KA kelas 1 saja, itupun terkadang tidak semua KA1 maksimal pelayanannya. Jayalah KA Indonesia ... RE: Survey (Tolong Bantu Ya) - dwipangga - 16-12-2009 (15-12-2009, 04:32 PM)jazzcultureinc Wrote: Halo semuanya, boleh minta tolong nggak jawab pertanyaan buat tugas kuliah nih. 1. Kesenangan semata. jujur klo ane pulkam ke Kebumen, kereta adalah moda transport paling mahal dibanding moda transport lain 2. buruk.... 3. Harapannya bisa seperti moda transport lain yg berlomba2 memperbaiki fasilitas dan pelayanan demi penumpang..... 4. blm pernah.. 5. sangat penting, klo gak ada sta, bgm naik/turunnya????? biasanya seharian penuh utk sekedar menikmati sepur yg lalulalang 6. tak bisa diucapkan dgn kata2 (memprihatinkan...) 7. lumayan bagus, apalg klo anda penumpang Argo.... RE: Survey (Tolong Bantu Ya) - Penjelajah - 16-12-2009 1. Apa yang bikin kalian semua memilih kereta daripada mode transportasi lainnya (pesawat LCC, bus, shuttle travel)? Ramah lingkungan, murah, mengurangi kepadatan lalu lintas, santai dan jarang macet (meskipun suka molorrr). 2. Kereta api di Indonesia (termasuk PT. KAI sebagai operator) saat ini keadaannya gimana, menurut kalian? Lumayan buruk 3. Kereta api di Indonesia (termasuk PT. KAI sebagai operator) di masa depan harapannya jadi kayak gimana? Swastanisasi, jalur double track, dan preservasi jalur² klasik. 4. Buat yang pernah ke luar negeri, negara mana yang kira-kira bisa dijadikan benchmark? Inggris dan Swiss, pernah kesana via internet huehehehe.. 5. Seberapa penting sih fungsi stasiun kereta api? Berapa lama biasanya menghabiskan waktu di sana, dan ngapain aja? Penting sekali, masa kereta disuruh stabling di tengah sawah? 1-6 jam, nongkrong, mengamati aktivitas dipo, hunting foto, ikut langsir, ngamatin rel dan gerbong, serta menikmati pemandangan makhluk Tuhan yang paling sexy. 6. Gimana kondisi gerbong kereta saat ini? Terlalu bagus buat ukuran kambing, serta serta sedikit lebih baik daripada buruk untuk ukuran manusia. 7. Pelayanan PT. KAI (sumber daya manusianya) menurut kalian bagaimana? Riilnya sebenarnya ga jeleklah, hanya aja, sebagaimana penyakit kita, orang Indonesia :ga optimal serta ga bisa efisien. |