![]() |
|
Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Kereta Api (https://www.semboyan35.com/forum-5.html) +--- Forum: Depo dan Stasiun (https://www.semboyan35.com/forum-30.html) +--- Thread: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter (/thread-3497.html) |
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - dedy vh - 26-06-2014 benar dan saat ini belum terkoneksi dalam arti turun krl orang harus keluar stasiun dahulu dan berjalan sekitar 150 m menuju terminal begitu juga sebaliknya. RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - ComLine679 - 03-07-2014 ada pembangunan jalur di MRI deket BY MRI itu ditujukan untuk apa ya?? ada info? RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - dedy vh - 03-07-2014 itu untuk penambahan jalur ke arah tebet kalau tidak salah RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Darfian_R - 03-07-2014 (03-07-2014, 12:13 PM)dedy vh Wrote: itu untuk penambahan jalur ke arah tebet kalau tidak salahWah, itu untuk KRL? Berarti, LAA-nya memangbelum terpasang, dong?
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - neonick17 - 03-07-2014 Feeling saya sih nanti krl dari dan kearah bogor masuknya dijalur yang baru dibuat itu yang dekat BY Mangarai. Trus melihat rumah2 sepanjang jalur Manggarai-Jatinegara sudah mulai dibongkar, kemungkinan bakalan buat double tracknya DDT Cikarang-Manggarai. Dan jalur 1 dan 2 kemungkinan untuk arah Bekasi-Kota. Berarti kalau perkiraan saya benar, nanti jalur tengah akan digunakan untuk KAJJ yang katanya dengar kabar bakal diakhiri perjalanannya di Manggarai juga..... Ditambah lagi nanti rencana jalur kereta layang yang melingkari POK-PSE-KPB-THB-MRI-POK. Maka akan segera dibuat juga shortcut MRI-POK ( Pondokjati ). Melihat penumpukan commuter line dan KAJJ di st. Manggarai ini akhirnya nanti stasiun nya akan dibuat bertingkat (double layer). Dan pembagiannya tiap layernya bagaimana nanti mungkin urusan perencanaan dan tata letak dari pihak KAI yang lebih berkompeten dalam hal ini. Just my opinion....don't judge.... RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - Darfian_R - 03-07-2014 Saya setuju dengan opini Mas, tapi, hanya sampai shortcut POJ
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - dedy vh - 07-07-2014 ke depannya kemungkian besar kalau shortcut pondok jati sudah jadi semua krl dari bogor akan mengakhiri perjalanan di mri terus pindah ke rangkaian krl lingkar yang akan berjalan setiap 3menit sekali baik ke arah pondok jati maupun ke arah tanah abang jadi akan ada lintas yang benar benar melingkar. dalam pandangan mata saya juga sepertinya akan ada shortcut dari tebet ke jatinegara di depan balaiyasa mri sehingga kereta barang jarak jauh semisal ka semen tidak perlu ganti posisi di mri namun bisa langsung ke arah timur langsung ke lintas utama pulau jawa. tambahan juga harusnya pemerintah juga memikirkan membuat shorcut yang menhubungkan stasiun palmerah dengan stasiun karet sehingga ka dari merak dan juga babarandek tidak perlu ke tanah abang terus kampung bandan sehingga jarak tempuh bertambah panjang.ini harapan saya loh ya... RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - ady_mcady - 07-07-2014 ^^ shortcutnya kurang 1 lagi mas dedy, roxy ke grogol. supaya krl bandara bisa langsung.
RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - dedy vh - 07-07-2014 iya benar ! tapi kalau ka bandara kan ada dua pelayanan ada ekspres dan juga reguler RE: Stasion Manggarai Jakarta Disiapkan Jadi Stasiun Utama Komuter - ComLine679 - 10-07-2014 beberapa waktu terakhir, sy suka liat K3AC KemHub kode ML stabling di MRI..KA mana tuh? |