Semboyan35 Indonesian Railfans
(ASK) Gradian / Kenaikan Track - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html)
+--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html)
+--- Thread: (ASK) Gradian / Kenaikan Track (/thread-3696.html)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - stasiunkastephanie - 03-09-2012

(31-05-2012, 11:35 AM)Warteg Wrote: Iya, betul kalau menanjak dan atau menurun tidak terasa kontras banget kalau KA yang kita tumpangi menanjak dan atau menurun
Ini saya ada tanda kelandaian posisi rel
[spoiler=Semboyan apakah ini ?? BingungBingung]
[Image: wartegrel.jpg]
Di Petak Rel TG-BB kawasan Sumurpanggang[/spoiler]

Coba jawab:
1. Tanda hitam menunjukkan bahwa gradien rel sebelum tanda semboyan termasuk datar, kalopun ada kemiringan, paling tinggi 0,25%.
2. Tanda putih menunjukkan bahwa gradien rel setelah tanda semboyan menanjak dg gradien yg tertulis pada semboyan.

Itu saja yg saya tau, CMIIW.Pisss ahhh...


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - phepe_ph - 03-09-2012

Yang bisa ngerasain tanjakan / turunan cuma RF ahahahaha... Contohnya saya [Image: narcissist.gif]


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - CC-201-23 - 03-09-2012

(03-09-2012, 01:28 PM)phepe_ph Wrote: Yang bisa ngerasain tanjakan / turunan cuma RF ahahahaha... Contohnya saya [Image: narcissist.gif]

Lah itu terus Masinis sama PK gimana? apa iya di tanjakan/turunan jalanin kereta sampai 95km/jam?Ngeledek
Lagipula ga semua RF bisa merasakan tanjakan/turunan, apalagi RF luar daerah dan/atau RF yg ga apal medan (kalo mass sama PK sih [seharusnya] hafal medan)


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - Gege - 02-10-2012

[spoiler=Yang mau liyat gradient kecuraman rel di lintas selatan]
@Stasiun Nagrek
[Image: 10576_3623668763412_1690987048_n.jpg]
[Image: 267377_3623668963417_1332296265_n.jpg]
Foto bukan milik saya, hanya sekedar memberikan gambaran.
[/spoiler]

Perhatikan gambar kedua, sinyal muka ada di'bawah'...


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - Warteg - 03-10-2012

(02-10-2012, 05:00 PM)Gege Wrote: [spoiler=Yang mau liyat gradient kecuraman rel di lintas selatan]
@Stasiun Nagrek
[Image: 10576_3623668763412_1690987048_n.jpg]
[Image: 267377_3623668963417_1332296265_n.jpg]
Foto bukan milik saya, hanya sekedar memberikan gambaran.
[/spoiler]

Perhatikan gambar kedua, sinyal muka ada di'bawah'...

Wah,,, NG kabarnya merupakan Stasiun KA yang ketinggian elevansinya tertinggi di Jawa HeranHeran


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - Gege - 03-10-2012

[spoiler=Nambah lagi yeh...]
Katanya Panataran, lintas ML-LW
[Image: 250016_3276918421610_1089320278_n.jpg]
Sumber
[/spoiler]


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - POERWOKERTO +75M - 03-10-2012

Kenaikan rel dari Jakartakota menuju Jayakarta termasuk curamkah??? Ada perbandingannya yg hampir mirip???


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - Warteg - 04-10-2012

(03-10-2012, 11:10 PM)POERWOKERTO +75M Wrote: Kenaikan rel dari Jakartakota menuju Jayakarta termasuk curamkah??? Ada perbandingannya yg hampir mirip???

Petak Rel MRI - CKI juga nanjak tuh, buktinya sampai di CKI khan Rel sudah berada diatas beton Sombong Dikit Ah


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - phepe_ph - 11-10-2012

(04-10-2012, 12:49 AM)Warteg Wrote:
(03-10-2012, 11:10 PM)POERWOKERTO +75M Wrote: Kenaikan rel dari Jakartakota menuju Jayakarta termasuk curamkah??? Ada perbandingannya yg hampir mirip???

Petak Rel MRI - CKI juga nanjak tuh, buktinya sampai di CKI khan Rel sudah berada diatas beton Sombong Dikit Ah

Ga ada apa-apanya itu mah... kaga kerasa, bandingin sama yg ini, berapa ya kemiringannya?

[Image: 450px-Stuttgart_dt8.jpg]


RE: (ASK) Gradian / Kenaikan Track - Warteg - 20-11-2012

Waterpass
Pengukur kemiringan Rel KA Xie Xie
[Spoiler=][Image: WartegArgoAnjlokBrebes.jpg][/Spoiler]
[Spoiler=][Image: WartegKeretaAnjlokBrebes5.jpg][/Spoiler]