12-09-2009, 11:21 PM
(09-05-2009, 08:53 AM)van_urewa Wrote: wah jadi juga 1435... mudah2an nyambung singapur deh..... hehe...
Kl SAMPE singapur dilewatin kmn? bikin bridge/under water.
Keep Fighting Never Give

|
14-09-2009, 03:05 PM
(13-09-2009, 09:05 AM)Taufik GM-MarKA Wrote: Paling Under Water Jelas harus berupa kereta bawah laut seperti di terowongan Channel Inggris, karena membuat jembatan sangat tidak memungkinkan dengan jalur sepanjang itu. Back To Topic ya... Dari info yang saya kumpulkan, lebar sepur 1435 mm lebih cocok untuk kereta-kereta berkecepatan tinggi atau jalur lurus yang cukup panjang, dan kontur Aceh sepertinya kurang mendukung untuk itu. Tetapi apa mau dikata karena proyeknya juga sumbangan SNCF Perancis ya lebar sepurnya ngikutin maunya penyumbang proyek.
14-09-2009, 03:56 PM
ya gak pa2 sementara untuk kereta yang ada dulu aja....kan rel umurnya panjang siapa tau ntar indonesia maju n semua rel pake standard internasional trus ada kereta cepat dari aceh-lampung.
hehehehe |warm up| ![]()
16-09-2009, 01:06 PM
(09-05-2009, 10:56 PM)Lukman Wrote: kalo soal trek, kemungkinan masih akan digunakan 2 jenis, yang 1067 dan 1435. dan soal penyambungannya bisa jadi memang harus berganti kereta dan akan ada stasiun transit (kemungkinan di Kuala Simpang atau Besitang) berikut fasilitas untuk memindahkan komoditas yang diangkut dari NAD menuju Divre I dan sebaliknya. bisa aje se dipake sistem kaya dijepang yang 1 jalur 3 rel, jadi bisa dilalui 2 jenis kereta dengan lebar spoor yang berbeda. tapi sepertinya sangat kecil kemungkinannya karena harus membongkar dan mengganti bantalan dengan yang khusus untuk 3 rel. ane pernah lihat di tipi kalo gaugenya beda,.. tuh kereta beserta penumpangnya diangkat trus rodanya diganti sesuai dengan gauge yang akan dilalui semoga proyek ini kemudian hari bisa lebih menghidupkan perkeretaapian di P.Sumatra amien amien ya robbal alamien ![]()
16-09-2009, 09:03 PM
iye. sekarang bis lebaran proyek revitalisasi di NAD kembali di lanjutkan. semoga saja cepat selesai dan bisa digunakan untuk kemakmuran rakyat disana
21-09-2009, 04:04 AM
kalo project sudah rampung, terus sepur aceh minta perbantuan loko dari jawa atau dari sumbar, bisa tinggal ganti bogie? atau ngemodif yang lainnya? atau di sulap dulu ke madiun?
"ayo dukung terus transportasi terhebat di darat"
21-09-2009, 10:24 PM
soal iti masih blum jelas. kemungkinan tatacara ala KRDI yang di poles di INKA buat di rubah jadi 1435 bakal dipake sampe ada kejelasan lebih lanjut. yang jelas bakal dipastiin dulu siapa operator disana nantinya
06-11-2009, 11:42 AM
Ini ada artikel mengenai pembangunan jalur KA di Aceh..semoga berkenan..(sedih saya)
[spoiler=Proyek Aneh Itu Bernama, Pembangunan Jalur Kereta Api Aceh] Quote:Juni 18, 2009 oleh danijurnalis[/spoiler] [spoiler= Proyek Bongkar Pasang Pembangunan Jalur Kereta Api Aceh] Quote:Juni 20, 2009 oleh danijurnalis[/spoiler] |