Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Kalau Saja Pusat Pemerintahan Bukan di Jakarta
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5
Ada enggak bayangan dari teman2 kalau saja pusat pemerintahan akan dipindahkan di suatu kota yang bukan di Jakarta lagi? Wacana segenap pemerintahan kita yang konon ibukota negara kita ini tidak menerima kehadiran pusat pemerintahan lagi sudah lama bergulir. Wacana tetap wacana. Bukan berarti tidak akan terwujud bukan? Nah... kalau saja andai nih... yang dijadiin pusat pemerintahan itu Surabaya, apakah ada bayangan dari teman2 kalau saja para wakil rakyat berdomisili di Jakarta dan berdinas di Surabaya, apakah akan selalu pakai KA utk pp yah? Atau... mereka bakal naek pesawat, mobil, bus sekelas Bi* **rd dll dan helikopter?

Ini pengandaian saja kalau saja pusat pemerintahan di Surabaya yah... Apakah mereka bakal punya rumah dinas di Surabaya biar gak bolak - balik Jakarta - Surabaya pp? Rangkaian KA apa yg bakalan dipakai? Apakah nyewa KA Wisata atau mrk punya rangkaian KA sendiri yah? Terus, jangan2 entar dituduh korupsi kali yah tiap hari naek KA...

Bayangan aku ini kalau saja ke depan pusat pemerintahan beneran pindah di luar Jakarta. Kalau andai di Jonggol sih... yah... kita juga dah tau gak ada rel KAnya.
ada rel nya tinggal nyambung dari stasiun cibinong !
Ini tentang wacana pemindahan ibukota itu ya?

Menurut saya sih, lebih baik pusat pemerintahan dipindah saja ke Palangkaraya, karena letaknya pas di tengah negeri ini.

Sementara Jakarta hanya menjadi pusat ekonomi saja. Khususnya industri jasa.

Kalau indsutri yang padat karya semestinya dipindah ke daerah-daerah luar Jawa, untuk mengurangi kepadatan penduduk.
kalo pemindahan ibukota... agak lama rentang waktunya, butuh anggaran lbih bsr pula... kalo dminimalkan kendaraan pribadiny mungkin bs, dgn memeaksimalkan ka..

Dan ini malah lebih lama lagi realisasinya.... Malah mungkin cenderung mustahil, kalau belajar dari pengalaman yang ada...[/align]
kalau pusat nya dipindah ke jonggol tinggal bikin shortcut ke cikampek/cikarang/bekasi. Jadi deh jalur lingkar.
Saya tetap saja tak setuju kalau pusat pemerintahan dipindah ke tempat lain di pulau Jawa. Saya tetap vote for Palangkaraya. Kota itu dibangung dari desa menjadi kota oleh Bung Karno untuk keperluan itu.

Saya sudah baca di beberapa media massa bahwa kalau cuman dipindah ke dekat Jakarta (seperti Jonggol) hasilnya sama saja, karena dalam rentang sekian tahun nantinya jadi seperti Jakarta juga.
@bagus

Sekarang kelebihannya apa..ke palangkaraya mau kesana pakai apa? Nanti kita mau ngurus visa aja harus ke kedubes amerika, harus pake pesawat. Akhirnya jadi ekonomi biaya tinggi bagi pemerintah dan rakyatnya. Presidennya sedikit perlu aja naik pesawat melulu, jadi pemborosan.

Kita jgn lihat cuma geografis nya. Penduduk itu kebanyakan di jawa, sumatera. Itu yang harus lebih diperhatikan. Orang daerah juga nggak kreatif, taunya Jakarta doang, Pinter dikit kuliah ke ITB, UI, trus kerja di Jakarta.

sory bro, nanggapinya sambil santai ya..jgn gampang tersinggung Big Grin
Saya tersinggung nih. Ngikik
Soale saya juga demikian. mau pulang kampung udah kadung dapet kerja di jakarta.
Mau buka usaha di kampung gak punya modal usaha.

Tapi yang sebenarnya sih... tadinya tidak terpikirkan akan sedemikian jadinya.
Cuba kalo kita bisa membangun daerah kita berasal.. pasti Jakarta tidak akan sepadat sekarang.....

Yaitu dia...... kembali lagi kepada kemampuan dan modal kita. Pisss ahhh...

ya itu, penduduk kebanyakan di Jawa n Sumatra krn 2 pulau itu maju pembangunnnya bro.
klo ibukota pindah ke luar Jawa n Sumatra (misal palangkaraya), setidaknya ada pemerataan pembangunan bro. Diharapkan muncul pusat pertumbuhan ekonomi baru n mendorong pembangunan di kawasan yang belum maju, 2 hal yg tak akan terwujud jika ibukota masih di Jawa ato Sumatra.

oh ya, suruh pemerintah bangun sekalian jaringan rel KA di kalimantan. jawa n sumatra maju kan krn ada rel KA nya juga.Playboy
Pages: 1 2 3 4 5