Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: all about KA Sriwijaya
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9
salam kenal buat RF di wilayah Divre III dsk...Playboy
ane RF dari DAOP I dan DAOP VII.... mo permisi dulu... pertama untuk bang Momod.. kalo udah ada trid ni,, (ane liat2 si blom ada) mohon di close aja...

selanjutnya, berhubung ane dari Jawa.. n pengen banget tau kondisi KA di tanah Andalas... sebenarnya ane pengen banget backpacking ke andalas.. tapi banyak hal yang tidak memungkinkan untuk itu...... so ane harap dengan ni forum bisa tau kondisi per KA an di Andalas

oh iya... ane mohon izin untuk posting tentang KA Sriwijaya ya (pada beberapa tulisan... disebut KA Limex a.k.a Lintas Malam Expres).. trus dari inpo yg ane dapet ni KA adalah KA terbaik di divre III... kodenya aja S-1/S-2 mungkin di jawa kek Anggrek yg berkode KA-1 s/d 4.... dengan perjalanan dari Bandar Lampung ke Palembang adalah jam 21.00-04.30 (7,5 jam) begitu pula sebaliknya. dari Palembang ke Bandarlampung..... dan brenti2nya ni train adalah di Prabumulih, Baturaja dan Kotabumi.....

yang ane tanyakan.. gimana sih kondisi KA terbaik di divre III? trus penupangnya bagus ya? and silangan sesama KA Sriwijaya ini dimana ya? apakah sama2 brenti ato salah satu brenti?

ya banyak sih yang kami para RF di jawa pengen tau KA ini... mungkin temen2 di andalas bisa sharing2 tentang ni train Xie Xie

oh iya.. ane lemparin poto juga ya (buat yang punya gambar.. ane pinjem ya)



buat bang mahmoedtaxman.. potonya ane pinjem
meskipun ane RF daop 7 MN, tapi ane pernah naik KA ini dari KPT ke TNK. KA ini merupakan KA campuran dengan jumlah K1 hanya 2 dan okupansinya selalu penuh baik di K1 maupun K2 apalgi kalo akhir pekan. sebagi info kadang gerbong K2nya pake gerbong K3 ...padahal jelas2 kelas Bisnis. waktu ane naik, Goncangannya lumayan gede, ngga kayak KA di jawa yang relatif anteng dan perjalanannya memakan waktu yang lumayan lama sekitar 11-12 jam untuk KPT-TNK ( emang sering telat, Xie Xie). Maklum karena disepanjang perjalanan sering bersilang dengan KA Babaranjang. yang bikin ane rada risih , kadang banyak penumpang entah penumpang TTD atau Kambingers yang menuhin bordes K1-nya....
untuk harga, memeang relatif lebih murah daripada KA sekelas yang ada di jawa...
nyumbang pic-nya...
bener kata Om Logawa, saya pernah naik K1nya ini tanggal 28 September 2009 dari Kertapati (KPT) pukul 21.00 ke Tanjung Karang (TNK) pukul 06.00
guncangan KA ini kasar, apalagi pas pengereman kita tersentak ke depan, padahal KA ini termasuk "ABA"nya Divre III..
mungkin karena rel jarang di maintenance oleh MTT dan seringnya frekuensi KA Babaranjang yang berat
ohya, ada yang unik saat naik KA Sriwijaya ini...
waktu itu KA ini akan bersilang dengan KA BBR ( BabaRanjang ) di suatu stasiun. saat itu emplasemen penuh, hanya sisa sepur lurus aja...sementara sepur yang lain ditempati gerbong KKBW ( mungkin malah KA BBR yang lain), Akhirnya KA Rajawali bergerak maju dan langsir ke emplasemen sebelahnya yang udah ada gerbong KKBW-nya...dan hasilnya KA BBR bisa berjalan LS lewat sepur lurus, sedangkan di sepur 2 ada KA Sriwijaya dan rangkaian KKBW BBR....
heheehe...salut deh....Tepuk Tangan Top Banget


Itu udah bebas preipal/patok 18 blm mas wlpun ga kesenggol BBR???tp krna darurat ya mau gmn lg Xie Xie.

Back on Topic


Itu udah bebas preipal/patok 18 blm mas wlpun ga kesenggol BBR???tp krna darurat ya mau gmn lg Xie Xie.

Back on Topic
[/quote]

kayaknya aman tuh...kan emplasemennya panjang..lagian aku kurang tau yang satu spur sama KA Sriwijaya itu BBR apa cuma rangkaian KKBW ajah, coz itu pagi hari dan aku baru bangun...hehehe
Dan uniknya lagi kalau di Jawa KA Eksbis bersilang dengan KA Barang biasanya KA Eksbislah yang selalu mendapat prioritas berjalan langsung , tetapi di Divre III mungkin berbeda kondisinya , karena kadang2 KA Babarnjang membawa rangkaian Babaran Sujang ( Double Babaranjang 4 Lok dengan 72 KKBW ) maka hampir dipastikan KA Sriwijaya selalu mengalah karena keterbatasan panjang sepur beloknya ga cukup untuk menampung double KA Babaranjang , dan dulu ada KA Fajar Sriwijaya yang berjalan siang hari tetapi karena okupansinya terlalu rendah akhirnya di rasionalisasi. CMIIW

wah,ente masih mending masuk TNK jam 06.00, ane malah jam 08.30 baru masuk TNK...Xie Xie

iya Limeks tepat waktu tuh, saya aja salut
seingat saya pas nyampe, KRD Ruwa Jurai persiapan berangkat, 15 menit sebelum berangkat lah... Big Grin


Blm tentu Pak, mekanisme persilangan mana yg diprioritaskan tdk harus sesuai dg klsnya. Biasanya tergantung kondisi di lintas. Sering saya melihat KA ekonomi atau KA barang yg "menang" saat bersilang dg KA yg klsnya lebih tinggi. Xie Xie

Back on Topic
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9