Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: All About Mutiara Timur
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
sebelumnya aku memperkenalkan diri sepurmania baru jadi anggota baru
aku mo nanya kenapa sekarang Kereta Mutiara Timur SB - BW pp tu jalannya ga cepet kayak dulu lagi ya?
Hehe tapi menurut railfans makin lambat makin asix mas makin lama berada di kereta xexe palagi kalau cr,
mungkin musim hujan kali mas jadinya mass ama ass mass betah lama2 di loko
Mungkin karena kondisi geografis daerah tersebut bro, misalnya banyak tikungan or tanjakan. di daop 2 jg banyak daerah yg mengharuskan kereta berjalan lambat.
kondisi rel yg sudah tua jg mempengaruhinya bro, kayanya klo gak ada peremajaan di rel, Mutim kedepannya akan semakin nggeremet jalannya Kapan ya...
yg narik mut-tim lok nya sekarang apa sih...?

kalo dulu ane sekitar th 2000an yg narik tuh lok bb306 double traksi
yang narik CC Om...
kadang punya SDT kadang Punya YK,,kadang juga punya JNG,,waktu itu pernah pake 203 xx narik Muttim,,
terakhir naek mutim awal bulan ini..kl ga salah lagi ada pergantian bantalan rel..trus gara2 kejadian tanah longsor kemaren di jember..dan yg jelas,jalur porong selalu amblas,apalagi musim hujan gini kadang2 rel terendam air CMIIW
itu bukan lambat tapi dari GAPEKAnya yang bikin KA itu terlambat begitu saudara2
tapi gini mas, sistem pengeremannya kok mendadak dan tiba2 kasar sekali apa karena CC ya?
mutim yang malam tu nyampe SBY pkl 5.30 padahal dulu pukul 4.30, sehingga waktu tempuhnya sama dengan Sritanjung BW-SB
padahal bisnis n eksekutif, apa harga tiket tdk = waktu tempuh?

Tapi kalo menurut saya sih ga pengaruh BB ato CC..saya juga pengguna setia mutiara timur sejak jaman ditarik sama BB sampai sekarang selama kurang lebih 20 tahun dan tidak ada masalah...dua hal yang disayangkan dari mutiara timur:
1. Kondisi gerbong sekarang kurang terawat, baik itu bisnis maupun eksekutif
2. Jadwal KA 80 MTS jurusan BW-SGU. Datang di SGU pukul 15.50, sedangkan Mutiara selatan berangkat pukul 16.00 sangat mepet..itupun kalau MTS tepat waktu,kalau telat ya ditinggalin sama Mutsel Huaaaa.....hik..hik
kalo mengenai perjalanan itu MALKA yang ngatur..........jangan salahkan......klo dulu memang mutiara sampai di SB jam 04.30......SEMUA PERMASALAHAN ADA DI BANDUNG jadi yang buat GAPEKA tolonglah diganti jadwalnya.....malkanya juga dipercepat