Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: JALUR REMBANG-BOJONEGORO MAU DIBUKA LAGI ?
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5
Nih denger dari teman2 di forum GM-Marka katanya Jalur Rembang - Bojonegoro mau dibuka lagi? Bye Bye
Ko Rembang-Bojonegoro dulu, bukannya Smarang-Demak yang akan dibuka..??Heran
wah berita bagus nih mudah mudahan aja jalur yg lain pada ikut dibuka
yang bener?
kan relnya udh pada dibongkar.
Menurut kabar yg beredar di daerah sih memang demikian.Jalur tersebut akan diaktifkan kembali.Namun seperetinya ini hanya sekedar wacana.
Jalur tersebut sdh amat-sangat parah kondisinya.Rel sdh tdk banyak yg tersisa,bangunan2nya pun sudah banyak yg beralih fungsi,sepanjang jalur pun sudah banyak bangunan yg berdiri.Pangsa pasarnya pun blm jelas.
Sy pribadi pernah bertanya kepada bbrp orang yang saya temui sewaktu "napak tilas" jalur yg da di dalam kota Rembang.Kebanyakan pd ragu jalur ini bs diaktifkan kembali.Dan menurut keterangan (pendapat pribadi) pensiunan PJKA yg saya temui,rncna ini kemungkinan tidak akan terwujud.

Sekedar catatan,saya orang Rembang asli.
Walau begitu berdoa saja.. saya sangat berharap..
Menurut saya, yang akan dibuka lagi bukan Bojonegoro-Rembang, tapi Bojonegoro-Jatirogo, karena memang ada rencana untuk mengaktifkan kembali jalur ini.Xie Xie
Tinggal tunggu realisasinya Kapan ya...Kapan ya...Kapan ya...
btw kalau misalnya PT.KA ada kemauan untuk mngmbangkan potensi jalur ini, bisa jadi terwujuds, tetapi kalau misalnya masih stngh2 maght saya kira gak akan terwujud walaupun kendalanya banyak!
Jalur ini bila dihidupkan ada potensi untuk angkutan barang ( Pasir Kwarsa ) Jatirogo-Bojonegoro-Cepu-gambringan -gundih.( sekarang masih pakai truk )
dari gundih dibawa ke karangtalun cilacap. jadi sangat potensial.
Pages: 1 2 3 4 5