Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Sekali kali intermeso cerita "mistik" sekitar KA
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
lah di plb mang bisa uji nyali
tp iya sih, itu belakangnya alas roban kan?
katanya di situ ada pasar jin Mabok
Q b'bgi pngajaman aja ya. Kmaren khan Minggu khan q barusan k SDT, trus pulang k Blitar pake KA terakhir, dari SBK jan stngah 5an, sampai Blitar jam 9an. Lha, pas KA mau masuk terowongan, q ma tmn2 q, naik ke dek loko yang bagian belakang (loko saat itu CC20109 ShortHood) krn q ada di gerbong depan sendiri. Sebelum masuk terowongan, Si Loko CC20109 membunyikan Semboyan 35 dahulu 2 kali, biasanya untuk ijin ma makhluk halus yg nempatin situ. Karena loko jalan teralu kencang, otomatis aku ma tmn2 q teguncang2 di dek loko belakang.
Lha, seremnya mulai sini nih... Heran
Lepas terowongan terakhir, khan ada tikungan ke kanan, lalu nggak tau tikungan ke berapa (tikungan ke kiri), tiba2 Si Loko bunyiin Semboyan 35 lagi 2 kali. Q langsung heran, ada apa nih kok bunyi2in lagi. Mungkin ijin k dedemit lagi kali, pikirku. Karena hari itu uda malam, sekitar stengah 8 an, gerimis, udara dan cuaca dingin, sekalian ada pertandingan Indonesia VS Kamboja di TV. Jika dilogika, ga mungkin ada orang yg lewat di tengah hutan malem2 dengan keadaan kayak gitu. Setelah itu, nggak tau reflaks atau apa, aku langsung menoleh ke bawah (saat itu aku masih di dek loko yang belakang, di sisi kanan), tiba2 ada kayak orang pakai baju putih keluar lewat bawah loko pas dibawahku. Aku kira lokonya nambrak setan atau orang. Nggak tau bener apa nggak itu seta pa bukan, yang penting, abis itu aku langsung meinding. Refleks, aku turun dari dek loko dan kembali ke bordes. Ah, mengerikan...
yuk kita buktiin dimana lokasi yang pernah kejadian PLH kita datengin terus kita telurusin daerah itu. Hehehehehehehehehee. Ini juga kalo ada yang berani, supaya kita lebih tahu mendalam dan ikut merasakan ke angkerannya........... Hoooo... Hoooo... Bethe
Ohh... kalau itu sih, di deket rumahku ada buuuuuaaaanyaaak. Tp, PLH antara KA VS Manusia, hehehe. Taoen kemarin, deket rumahku pas, ada orang menabrakkan diri ke KA Matarmaja di deket palang pintu sebelum St. Blitar dari arah ML. Badannya hancur semua. Kata orang2, Matarmaja emang sering nabrak orang. Di Blitar aja, setahuku uda 2 orang an yg ketabrak. selebihnya, q nggak tau.
wah serem jg ceritanya
tp yang di loko itu gw ga bisa bayangin kejadiannya kayak apa Ngikik
kecuali kalau ada kuntilanak duduk di kursi penumpang
lah itu seru Cinta
eh ada yg punya cerita mistik dari Luar Negeri nggak ?

atau cerita2 mistik ini cuma berlaku di indonesia duank ?
Karena gw tinggalnya d indonesia jd taunya cm seputar mistis2nya kereta api Indonesia Gaya Gua
dapat dari forum sebelah...

Quote:Jakarta Kota, stasiun paling angker lho

Stasiun kereta api Jakarta Kota yang dibangun pada masa kolonial Belanda dipercaya sebagai stasiun paling angker di wilayah Jakarta. Paling tidak, dari hasil polling satulelaki.com pekan lalu, 90 responden (40,36%) mengatakan demikian.

Polling yang diselenggarakan selama satu minggu itu semakin mengukuhkan asumsi yang berkembang di masyarakat ibukota bahwa stasiun Jakarta Kota adalah sarang hantu. Menurut paranormal, ada tiga jenis hantu di tempat ini yaitu arwah tentara Belanda yang gentayangan, hantu asli Indonesia dan arwah para preman yang masih penasaran.

Ada pula yang mengatakan jika di stasiun ini sering terjadi perkosaan dimana pelakunya adalah hantu gentayangan yang ada di situ. Beberapa pedagang asongan dan anak jalanan yang tidur di stasiun itu mengaku pernah menjadi korban perkosaan.

Sedangkan, stasiun kereta api yang menduduki peringkat dua dalam hal angker adalah stasiun Manggarai. Sebanyak 52 responden (23,32%) mengatakan tempat ini adalah tempat menyeramkan. Apalagi tersiar kabar jika di stasiun ini terdapat bengkel kereta api terbesar, yaitu Balai Yasa.

Konon, di Balai Yasa ini bersemayam siluman kelelawar yang jumlahnya amat banyak. Mereka tidak mau beranjak dari tempatnya meski beberapa paranormal telah mencoba mengusirnya.

Sebanyak 34 responden (15,25%) mengatakan jika stasiun Senen merupakan stasiun yang angker pula. Namun, jumlah itu masih lebih sedikit dibandingkan 47 responden (21,08%) yang mengatakan jika tidak ada stasiun kereta api yang angker di wilayah Jakarta. Mungkin, golongan ini belum pernah bertemu langsung dengan hantu yang gentayangan di sejumlah stasiun.


komen saya: ah masak iya siihhh Kapan ya...
Versi gw sih
1. MAnggarai
2. Juanda
3. UI
Soalnya di tiga tempat ini gw pernah liat yang aneh2 XD
terutama JUanda yang paling banyak ganggu
disiang2 sekali pun kadang kerasa ^^

kalau jakarta kota gw rasa ga de XD
ga pernah ada perasaan aneh kalau kesana ^^a
kalau stasiun UI mungkin karena banyak kasus pembunuhan di sekitar situ kali ya?.....

Quote:Lokasi penemuan mayat berada di sisi barat dan sisi timur (jalur rel Jakarta-Depok-Bogor) Kampus UI.
Tempat penemuan mayat Rahmat (19) pada hari Minggu (13/7)—waria yang menjadi guru bantu—adalah jalur rel antara Stasiun Pondok Cina dan Stasiun UI.
Sekitar satu kilometer di lintasan rel yang sama dari Stasiun UI menuju Fly Over Arif Rahman Hakim (pintu gerbang UI—Red), ditemukan mayat Irma Yuli (19), Senin (13/10) sore.
Adapun lokasi penemuan mayat perempuan muda berusia 15-20 tahun yang hingga kini tidak diketahui identitasnya berada di sisi barat Kampus UI.

Berdasarkan pantauan Kompas, pada tengah malam dan sore hari, situasi di Kampus UI serta jalur rel sangat bervariasi. ”Kalau akhir pekan Sabtu dan Minggu memang suasana sepi sekali. Kalau memang tidak berniat jalan menyusur rel tempat penemuan mayat, biasanya orang tidak lewat situ,” kata Wati, pedagang minuman di Stasiun UI.

sumber:detektifromantika.wordpress.com