28-09-2011, 12:29 PM
Ya kemungkinan untuk memudahkan identifikasi, secara kan nomor aslinya CC 204 28 dan 29, jadi kalo CC 204 11 08 dan 09 lebih gampang diingat karena sama-sama ada angka 8 dan 9, beda kalo CC 204 11 06 dan 07...
[/quote]
Berdasarkan postingan berikut
Saya memastikan bahwa CC 204 11 06 dan CC 204 11 07 masih ada dikarenakan CC 204 11 06 kemarin terpantau dinas KA 150 Pasundan KAC - SGU. Klo menurut saya, penomoran kedua loko tersebut tidak dirubah melainkan salah memasang Builder Plate oleh pihak PT. Kereta Api (Persero) nya. CMIIW
[/quote]
Nah lho, makin misterius saja ini...
Pertanyaannya bisa berubah jadi: Lok mana yang builder plate-nya salah?
Karena, jujur, CC 204 11 16 dan 17 itu builder plate-nya tertulis CC 204 36 dan 37 (ada foto dilampirkan di post saya tentang kedua lok baru ini)...
Makin memusingkan saja penomoran baru ini... Kacau! Harusnya tetep pake satu penomoran yang lama saja, biar ketahuan urutannya. Kalo nomor baru, kan diurutkan berdasarkan tahun MD...
Tapi, builder plate itu bukannya dipasang di INKA ya? Apakah ada 4 lokomotif yang builder plate-nya sama?
Karena kalo dilihat Manufacture Date di builder plate CC 204 11 17 / CC 204 37, gak mungkin salah itu, orang tertulis SEP 2011 (dan memang baru test run tanggal 20 September 2011)...
[/quote]
[/spoiler]
untuk memperkuat postnya mas pro
cuma maksudnya mas helmi untuk 204 11 05 bukannya 20427 yak??
kalo misalnya 204 11 05 = 20427, berarti 204 11 06 = 20428 kan??
[/quote]
Kalo diurutkan dari CC 204 23 / CC 204 11 01, harusnya sih bener yg dikemukakan Mas omaniax.
Tapi yg tetep jadi misteri, lok mana sajakah yg builder plate-nya kembar? Karena CC 204 11 10 sudah dipastikan menggunakan builder plate CC 204 30. Jadi kecil (bahkan mungkin tidak ada) kemungkinan CC 204 11 10 s/d 17 yang berplat ganda (bisa jadi malahan CC 204 11 08 dan 09, BP-nya sama dengan CC 204 11 06 dan 07)...
Visit my new blog at
Visit also:
Visit also: