Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kelakuan-kelakuan Aneh Awak KA, Kereta Super Cepat dan Penumpang di Jepang
#1
Dikumpulin dari bbrp narasumber... Ternyata di negeri Jepang pun juga pernah terjadi peristiwa2 yang tidak begitu lazim yang bias aterjadi di sana ataupun juga jika dibandingkan dengan di negara kita, khususnya di ibukota Jakarta dan sekitarnya...

Berikut beberapa beritanya :

Newest Tweets
/ / / / / KRL Terlalu Penuh, Kaca Jendela Sampai Pecah Tergencet Penumpang
KRL Terlalu Penuh, Kaca Jendela Sampai Pecah Tergencet Penumpang
, , ,
02/9/16] Kepadatan KRL yang luar biasa pada jam - jam kerja tentu bukanlah merupakan hal yang luar biasa. Pembaca yang mengandalkan KRL untuk bekerja ataupun menuntut ilmu dan terpaksa mengikuti arus orang kerja pasti merasakan bagaimana sesaknya di dalam kereta, kadang sampai tergencet ke pintu. Tetapi bagaimana jika kemudian saking penuhnya itu kereta, yang ada adalah Anda tergencet ke pintu sampai kacanya pecah? Ya, pada pukul 8 pagi waktu setempat di Stasiun Youga pada jalur Tokyu Den-En-Toshi di salah satu rangkaian KRL Tokyu seri 8500 di mana seorang pelajar SMA berumur 17 tahun mengalami luka ringan di kepala setelah ia tergencet ke pintu akibat overload sampai-sampai kaca jendelanya pecah. Menurut saksi mata, insiden itu terjadi ketika KRL tersebut terguncang pada saat berbelok ketika akan memasuki Stasiun Youga.
Akibat dari insiden ini kaca jendela yang pecah tersebut terpaksa ditambal untuk sementara sebelum dapat diperbaiki lebih lanjut. Insiden ini juga menimbulkan keterlambatan di jalur tersebut. Insiden serupa pun ternyata tidak hanya terjadi sekali, sebuah rangkaian KRL Toyo Rapid seri 2000 juga mengalami hal yang sama di jalur Tokyo Metro Tozai yang terkenal dengan penumpang sampai 200% kapasitas di jam sibuk di mana salah satu kaca jendelanya retak akibat tergencet penumpang.

Tentu saja dengan meningkatnya jumlah penum-pang di lintas KRL Jabodetabek maka sudah harus dilakukan antisipasi agar jangan sampai ada kejadian serupa mengingat penumpang di jam-jam kerja juga cukup membludak.
Sumber :
IKKO HAIDAR FAROZY/ARGO SAKURAI-Railway Enthusiast Digest
Sumber :

/ / / / / Heboh, Masinis Shinkansen Selonjoran Kaki ke Dashboard Kabin
[img=7x22]file:///C:\Users\Wardana\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image002.jpg[/img] Heboh, Masinis Shinkansen Selonjoran Kaki ke Dashboard Kabin
, , ,
[8/9/16] Sebuah potongan gambar dari foto kereta shinkansen yang diunggah di Twitter oleh seorang railfans dengan cepat menjadi bahan pembicaraan di seluruh Jepang. Pasalnya, dalam foto itu terlihat kedua kaki sang masinis "bertengger" di balik kaca depan kereta. Kejadian ini bahkan telah diberitakan oleh TBS News pada Kamis (8/9). Dikutip dari , masinis diketahui menyandarkan kakinya di dashboard kabin saat berdinas. Kejadian ini tentunya merupakan hal konyol dan memalukan untuk sebuah kereta berkecepatan di atas 200 km/jam dengan ribuan penumpang di dalamnya.
Menurut investigasi yang dilakukan oleh JR Central selaku pengelola Tokaido Shinkansen, masinis pria berusia 29 tahun itu berselonjor kaki ke dashboard untuk mendapatkan posisi yang nyaman. Masinis tersebut juga sudah 6 hari berdinas shinkansen Kodama dari Tokyo ke Nagoya dengan posisi kaki seperti itu. Menurut pengakuan sang masinis, ia meletakkan kaki di atas dashboard selama 10 detik. Pria yang sudah be-kerja sebagai masinis shinkansen di JR Central selama 3 tahun 5 bulan itu juga mengaku bahwa dirinya pernah melakukan tindakan yang sama (berselonjor kaki ke dashboard saat berdinas) sebanyak 5 sampai 6x di masa lalu.
Dalam wawancara yang dilakukan di dalam kabin ma - sinis shinkansen seri 700, sang masinis menjelaskan bahwa desain kabin masinis shinkansen dibuat sedemikian rupa dengan dashboard yang tinggi dan maju ke depan serta jendela yang sempit sehingga seharusnya perbuatan yang ia lakukan tidak terlihat jelas dari luar. Meskipun demikian, ia mengakui posisi duduk dengan mengangkat kaki ke dashboard seperti yang ia laku - kan akan memperlambat dirinya untuk meraih tuas rem sehingga menghambat penanganan dalam situasi darurat.
Dalam video yang terdapat di pemberitaan TBS News, beberapa penumpang shinkansen yang diwawancarai terkait tindakan masinis tersebut mengaku tidak percaya bahwa ada masinis yang berani melakukan hal seperti itu. Sementara itu, JR Central sudah memastikan bahwa masinis tersebut tidak akan berdinas lagi. JR Central akan secara tegas memecat semua kru yang melanggar kedisipilinan apalagi meletakkan kaki di atas dashboard adalah hal yang sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang yang memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan penumpang. Selain itu, JR Central juga berjanji akan melakukan pembinaan terhadap semua pegawainya sebagai pencegahan terjadinya hal serupa.
RE Digest | Tubagus Gemilang Pratama

Sumber :

/ / / / / Foto Masinis JR East Mengemudikan Kereta Sambil Duduk Bersila Menghebohkan Jepang
Foto Masinis JR East Mengemudikan Kereta Sambil Duduk Bersila Menghebohkan Jepang
, , ,
[14/9/16]. Setelah sebelumnya publik Jepang dihebohkan dengan foto seorang masinis Shinkansen yang mengemudikan kereta cepat itu dengan kaki disenderkan di atas dashboard, kini publik Jepang kembali digemparkan oleh ulah seorang oknum masinis JR East yang mengemudikan kereta dengan menyilakan kaki di kursi pengemudi. Seperti dilansir dari , dari foto yang pertama kali dipublikasikan pada tanggal 17 Agustus lalu itu memperlihatkan sang masinis duduk bersila sembari mengemudikan kereta. Diketahui masinis tersebut tengah mengemudikan kereta komuter ekspres di Jalur Uchibo – Keiyo.
Tak hanya menyilangkan kaki, masinis ini juga melepaskan sepatu dan sarung tangannya. Terlihat sepatu berada di bawah meja kendali sehingga masinis ini duduk bersila dengan kaki nyeker hanya menggunakan kaus kaki. Terlihat juga sarung tangan yang dilepaskan dan dibungkuskan ke tuas kendali. Lucunya dia mengemudikan kereta dengan tangan kosong dan tuas kendali yang ia bungkus dengan sarung tangannya sendiri.
JR East sendiri telah menghimbau para masinis untuk tidak mengangkat atau duduk menyilakan kakinya dari bawah panel kendali. Pasalnya di bawah panel kendali terdapat pedal yang berada di sebelah kanan yang berfungsi untuk menghentikan kereta di saat darurat sehingga menyilangkan kaki ketika mengemudikan kereta sangatlah berbahaya.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Sumber :

Mohon ma'af jika sudah ada judul thread yang serupa atau juga hampir sama sebelumnya... Ngeledek  Silahkan digabung aja yah mas / om momod...

Reply


Messages In This Thread
Kelakuan-kelakuan Aneh Awak KA, Kereta Super Cepat dan Penumpang di Jepang - by Dana Komuter - 19-09-2016, 06:56 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)