Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP
#13

Apa kabar pembangunan jalur relokasi Porong dari Tulangan ke Gunung Gangsir yg katanya dibangun bersamaan dg pembangunan DT WO-SLO?? Itu aja masih belum jelas kapan dibangun, padahal jalur KA Porong semakin parah kondisinya... Bethe

BTW, yg masih belum terwujud sampe sekarang (semenjak Maleks & Penateks tiada) adalah KA komersil yg jalan pagi dari ML, trus sore/malam dari SGU, soalnya di Malang sendiri banyak yg menyuarakan adanya K1/K2 jalan mengikuti arus pekerja. Mungkin dicoba dg alternatif Argo Wilis yg diperpanjang rutenya ke ML, itu jamnya bener2 mengikuti arus pekerja Surabaya-Malang, loh... Playboy Atau kalo ada kelebihan K1/K2 bisa juga dijadikan rangkaian sendiri ML-SGU jalan bolak-balik sehari kayak Maleks dulu. Jadi bisa mengcover pekerja dari ML, LW, BG ke SDA, WO, SGU, cuman sampe saat ini daop 8 belum memperhatikan potensi semacam ini... Sedih
[/quote]

yg dibold: kalo usulan ini terwujud, sepertinya jadwal KA 6 perlu bertukar tempat lagi dgn Lodaya Pagi (lupa nomor PERKA), supaya jam kedatangan di SGU dan ML nggak terlalu malam. itung-itungannya kalo pake jadwal sekarang, KA 6 tiba SGU sekitar jam 8 malem, kalo baru jalan lagi dari SGU jam 9, berarti baru akan tiba ML sekitar jam 11. nah kalo dipercepat sejam dari BD, tanpa itung-itungan persilangan di perjalanan waktu kedatangan KA 6 di SGU dan ML otomatis jadi lebih cepat sejam juga...

kembali ke Singosari, agak disayangkan juga kenapa jadwal dari ML-nya diplot sebelum jadwalnya Bima, dan bukan sesudahnya. pdhal kan Mutsel baru berangkat dari SGU jam 7 malam. at least kalo diplot berangkat jam 4 sore dari ML, masih bisa nyampe SGU jam 6, lalu langsung dipersiapkan buat Mutsel (atau bahkan langsung disiapkan dari ML utk perjalanan ke BD, sama seperti Bima). kan bisa jadi alternatif juga buat penumpang ML-BD yg nggak kebagian tiket Malabar...


untuk usulan jadwal dari ML sih saya oke-oke aja (udah disebutkan juga diatas), tapi mungkin kalo dari SGU mending tetep ditaruh jam 9-an. saya sih nggak tau kondisi di lapangan, tp mungkin dioperasikannya Singosari dengan jadwal jam 9-an dari SGU untuk menarik penumpang yg merasa jadwal Bima dari SGU ke ML sebagai jadwal yg terlalu pagi... lagipula kalo berangkat dari SGU jam 06:45, apakah jaraknya nggak terlalu mepet sama Bima yg berangkat jam setengah 7?
Visit my new blog at

Visit also:

Reply


Messages In This Thread
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by cc 204 18 - 12-08-2016, 08:28 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by DhoNat - 12-08-2016, 08:47 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by Tito90 - 12-08-2016, 12:52 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by oke_sr - 14-08-2016, 06:28 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by dixtra - 26-08-2016, 06:52 PM
~ - by stasiunkastephanie - 26-08-2016, 11:28 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by nino - 12-08-2016, 01:01 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by d'tRAiNeR - 15-08-2016, 11:26 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by toerangga - 15-08-2016, 09:02 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by bramoy - 17-08-2016, 06:34 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by b450ri7 - 22-08-2016, 10:37 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by slamtrack - 14-09-2016, 10:33 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by CC-201-23 - 05-09-2016, 09:40 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by nino - 14-09-2016, 11:30 AM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by d'tRAiNeR - 14-09-2016, 07:44 PM
RE: [NEW] KA Singosari (SGU-ML) PP - by Tito90 - 21-09-2016, 08:32 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)