Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Blusuk Jalur Padalarang - Cianjur
#1
Wink 
Blusuk Jalur Padalarang - Cianjur, hari Sabtu 11 Juni 2016 (6 Ramadhan 1437 H)

Assalamualaikum WR WB.  Dalam mengisi kegiatan ngabuburit kali ini, saya bersama teman saya melakukan kunjungan ke beberapa tempat menarik di daerah Padalarang. Tadinya kami akan melakukan hunting di tiber padalarang, namun karena cuaca sangat panas dan sedang melaksanakan ibadah puasa jadinya malah menelusuri jalur Padalarang yang mengarah ke Cianjur Ngikik. Tanpa basa basi lagi, berikut foto-foto yang berhasil diambil:



Perjalanan dimulai dari stasiun Padalang. Sebelumnya kami kesini dengan menggunakan KA Lokal Baraya dari stasiun Bandung.



Setelah itu, dilanjutkan dengan menyusuri rel ke arah barat sampai bertemu percabangan rel yang ke arah Cianjur dan Purwakarta



Setelah menemukan jalur cabang, kemudian kita mengambil arah yang ke kiri. Ketika akan berjalan menyusuri jalur tersebut, pintu perlintasan berbunyi. Ternyata ada beberapa petugas yang akan melakukan kontrol di jalur padalarang-cianjur menggunakan lori.




Setelah lori tersebut lewat, kami melanjutkan perjalanan. Pada saat itu, waktu sudah menunjukkan jam 11.15.



Inilah jalur yang kemudian ditelusuri oleh kami.



Jalur ini banyak memiliki belokan, tanjakan ataupun turunan yang cukup curam.




Makin lama jalur yang dilalui rumputnya semakin tinggi, sehingga kami harus mencari celah yang rumputnya tidak terlalu tinggi.



Di titik ini, kita dapat melihat tiber padalarang yang saat ini masih dilalui kereta api dari/menuju Jakarta. Tapi kami harus naik terlebih dahulu ke dataran yang agak tinggi agar tidak terhalang pohon.




Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya kami menemui sinyal muka stasiun Padalarang. Karena rel ditutupi banyak rumput yang tinggi mengakibatkan susahnya jalan yang akan kami lalui. Hal ini dikarenakan duri dari rumput liar menempel di celana dan mengakibatkan kulit gatal.




Disinilah akhir dari penulusuran kami. Karena jam sudah menunjukkan pukul 12.20 hari sangat terik. Selain itu kami sedang berpuasa dan akan melaksanakan ibadah sholat dzuhur. Mungkin hanya segini foto yang berhasil saya ambil, sedangkan sisanya ada di kamera teman saya  Nangis. Akhirnya saya pulang kembali kerumah dengan KA Lokal jam 16.00


Mungkin sekian perjalanan dari saya. Maafkan bila ada kesalahan. Wassalamualaikum WR. WB  Bye Bye
Reply


Messages In This Thread
Blusuk Jalur Padalarang - Cianjur - by Rahmat NF 146 - 25-06-2016, 12:18 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)