Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 49 Votes - 2.98 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Warna Gerbong KA di Sumatera (1)

Post: #1
Warna Gerbong KA di Sumatera
16-Oct-2008 15:58 PM

Illia
Densha no Otaku


*

Offline

Posts: 7,346
Likes Given: 9
Likes Received: 28 in 67 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 44



Mau tanya ni
gw ngeliat beberapa foto di sumatera kayaknya gerbong kelas K1,K2 dan K3nya berbeda ma di Jawa
teman2 bisa kasi tw ga di sumatera jenis2 dan warna gerbongna apa aja untuk Kereta penumpang?
kalau dengan foto juga ga apa Tersenyuum
trims :gembira:

Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. xda
l
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
16-Oct-2008 21:29 PM

big bro
Edan Spoor


*

Offline

Posts: 3,471
Likes Given: 0
Likes Received: 5 in 6 posts
Joined: Jan 2008
Reputation: 12



yang gua tau di medan keretanya warnanya putih strip kuning ama garis merah....

kalo di jawa kan putih strip krem.....

yang punya foto pinjem yah... :tos:
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
16-Oct-2008 21:33 PM

Illia
Densha no Otaku


*

Offline

Posts: 7,346
Likes Given: 9
Likes Received: 28 in 67 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 44



Itu kelas K2 or K3?
kalau K1nya kayak apa ya?

Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. xda
l
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #4
Kereta Penumpang di Sumatera
23-Dec-2008 01:47 AM

adrianus
Tawang Jaya


*

Offline

Posts: 87
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Jun 2008
Reputation: 0



kenapa ya cat Kereta Penumpang di Sumatera (medan maupun Sumatera Selatan-Lampung) ada yang berbeda dgn yang di Pulau Jawa khususnya yg motif-nya seperti ini:




(foto diambil akhir Agustus 2008 di St. Kertapati Palembang)

Ada yg tau knp???

Si Deus Nobiscum Qui Contra Nos......
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
23-Dec-2008 20:47 PM

Illia
Densha no Otaku


*

Offline

Posts: 7,346
Likes Given: 9
Likes Received: 28 in 67 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 44



wah motifnya keren
putih gt :hote:

Mgkn di sumatera seta gw keretanya kereta lama
jd catnya jg dibuat beda ^^

Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. xda
l
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #6
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
17-Mar-2009 19:33 PM

Macuz Sawung
Railway Photographer


*

Offline

Posts: 716
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 2



Itu kereta apa yh?? full EXA ato mix K1=K2? tapi bagus oy,,
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 00:06 AM

Agung [Portugal]
RAILHUNTER


*

Offline

Posts: 4,518
Likes Given: 0
Likes Received: 11 in 20 posts
Joined: Jan 2008
Reputation: 35



big bro Wrote:yang gua tau di medan keretanya warnanya putih strip kuning ama garis merah....

kalo di jawa kan putih strip krem.....

yang punya foto pinjem yah... :tos:

kalo yg catnya putih kuning merah itu K2, sedangkan K1nya yang catnya putih dengan garis merah

nistra_cakep_deh Wrote:Itu kereta apa yh?? full EXA ato mix K1=K2? tapi bagus oy,,

Itu KA Limeks (Lintas Malam Ekspres) Sriwijaya jurusan Tanjung Karang-Kertapati PP
rangkaian KA disana berupa rangkaian mix K1 dan K2 serta K3
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 09:15 AM

Illia
Densha no Otaku


*

Offline

Posts: 7,346
Likes Given: 9
Likes Received: 28 in 67 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 44



Buset ga kerasa dunk naik k1nya?
rame pada ngambing d Bordes New_ngakak

Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. xda
l
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #9
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 12:19 PM

edwin_boyz
Parahyangan


*

Offline

Posts: 337
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Jan 2009
Reputation: 0



Disana kan gerbongnya belum modern kayak jawa mas jadi ya harap dimaklumi kalau berbada.DI jawa penumpang yang naik KA banyak tapi kan kalau di sumatera kan nggak sebanyak jawa jadi ya dikasih yang biasa aja nggak usah bagus2 New_ngeledeks

Argo Lawu selalu di hatiku
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #10
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 12:57 PM


Posts: 2,627
Likes Given: 2
Likes Received: 10 in 29 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 31



edwin_boyz Wrote:Disana kan gerbongnya belum modern kayak jawa mas jadi ya harap dimaklumi kalau berbada.DI jawa penumpang yang naik KA banyak tapi kan kalau di sumatera kan nggak sebanyak jawa jadi ya dikasih yang biasa aja nggak usah bagus2 New_ngeledeks
bukan masalah gak bagus nya.... buktinya daop 9 ajah mayoritas loko nya BB series

anyway keterbatasanrel antar divre dan tersekat oleh selat sunda yg menjadikan pengiriman gerbong dari p jawa ke sumatera jadi mahal kec ada investor yg mau sponsori ...kalo bisa jembatanselat sunda

koleksi jepretan ane
http://www.flickr.com/photos/jhon_ipenk/


me whit ss-2v5 PInDAD
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 13:07 PM

Bravo eling
KM1-KM2 Lovers


*

Offline

Posts: 6,451
Likes Given: 0
Likes Received: 15 in 20 posts
Joined: Jul 2008



edwin_boyz Wrote:Disana kan gerbongnya belum modern kayak jawa mas jadi ya harap dimaklumi kalau berbada.DI jawa penumpang yang naik KA banyak tapi kan kalau di sumatera kan nggak sebanyak jawa jadi ya dikasih yang biasa aja nggak usah bagus2 New_ngeledeks

kualitas pelayanan harus tetap no.1, yang menggunakan jasa angkutan kereta api juga manusia....
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 13:33 PM

adhie_ka33
Railway Photographer


*

Offline

Posts: 1,165
Likes Given: 4
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Jul 2008
Reputation: 1



we supratman Wrote:
edwin_boyz Wrote:Disana kan gerbongnya belum modern kayak jawa mas jadi ya harap dimaklumi kalau berbada.DI jawa penumpang yang naik KA banyak tapi kan kalau di sumatera kan nggak sebanyak jawa jadi ya dikasih yang biasa aja nggak usah bagus2 New_ngeledeks
bukan masalah gak bagus nya.... buktinya daop 9 ajah mayoritas loko nya BB series

anyway keterbatasanrel antar divre dan tersekat oleh selat sunda yg menjadikan pengiriman gerbong dari p jawa ke sumatera jadi mahal kec ada investor yg mau sponsori ...kalo bisa jembatanselat sunda
big bro Wrote:yang gua tau di medan keretanya warnanya putih strip kuning ama garis merah....

kalo di jawa kan putih strip krem.....

yang punya foto pinjem yah... :tos:
Ini Eks KRD ya Bro...kereta eKsa bukan? Trus Pintu otomatisnya lama masih dipake?
Bro...dulu jaman Press.Suharto ada rencana mau membuat Jembatan Yg melintas Selat Sunda ( Ada Rel n Jalan Rayanya) , Berhubung Si Eyang Kburu Lengser Keprabon...Pudarlah Rencana Itu..
Di divre sumsel N Lampung..Kereta2 asli barang lama punya ( K1, k2 n K3) tp utk warna sama aja Tuch....

[/URL]
Dilarang keras membawa klonengan di Atas kereta api
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 13:49 PM

g10d
Gio Dariyo


*

Offline

Posts: 1,780
Likes Given: 1
Likes Received: 2 in 2 posts
Joined: Nov 2008
Reputation: 5



Kenapa ya system pemerintahan di Indonesia tidak saling berkesinambungan untuk program kerjanya. Coba kalo rencana kerja Presiden terdahulu di lamnjutkan sama Pres yang kemudian. salah satunya jembatan selat sunda bisa tertealisasi dengan jalur jalan raya dan jalur kereta api. Sehingga ada jalur kereta api Jawa sumatera. Asyik kale kalo naik kereta api dari jawa ke sumatera. Untuk warnanya di seragamkan ajah.


Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
Re: Warna Gerbong KA di Sumatera
18-Mar-2009 13:58 PM

adhie_ka33
Railway Photographer


*

Offline

Posts: 1,165
Likes Given: 4
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Jul 2008
Reputation: 1



g10d Wrote:Kenapa ya system pemerintahan di Indonesia tidak saling berkesinambungan untuk program kerjanya. Coba kalo rencana kerja Presiden terdahulu di lamnjutkan sama Pres yang kemudian. salah satunya jembatan selat sunda bisa tertealisasi dengan jalur jalan raya dan jalur kereta api. Sehingga ada jalur kereta api Jawa sumatera. Asyik kale kalo naik kereta api dari jawa ke sumatera. Untuk warnanya di seragamkan ajah.
Maaf OOT oM MOMOD..
Masalahnya dulukan belum kna krisis ekonomi Mas...n kalo dulukan ga da berani ngerecokin... New_peace

[/URL]
Dilarang keras membawa klonengan di Atas kereta api
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
RE: Warna Gerbong KA di Sumatera
10-May-2009 18:37 PM

junghun
admin gadungan


*

Offline

Posts: 85
Likes Given: 1
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Apr 2009
Reputation: 1



^
ehmm, Back on Topic yuks!

Emang semua kereta di sumatra itu bekas dari jawa ya?(kecuali K3 baru di Padang)

Waspadai Bahaya Laten Virus "Edan Sepur"!!New_ngakak
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)