Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
ka MANTAB UTARA (relasi Pse-Mn via cnp-smc // pp)
#27
Setalah sekitar 4 menitan  lepas st. Krengseng mulailah mas tatap jendela sisi kanan... mulai dari deretan tambak ikan ...pas mulai ketemu laut ... langsung berdekatan....di beberapa posisi letak  rel masih berdekatan laut...meskipun ada sebagian dibuat sedikit  menjauh dari pantai ( untuk optimalisasi  DT  pada rogress speed dan shortcut pendek) ...petak lepas krengseng-plabuan -kuripan sampai sedikit lepas  kuripan ...masih bisa pandangin pemandangan laut nan elok dan syahdu....
.
[/quote]
Thanks infonya mas @slamtrack. Agak telat posting, tapi daripada gak sama sekali. Hari senin lalu 5/1/14 naik KA 7029 Mantab Utara, benar-benar sangat menyenangkan dan membahagiakan sekali.  Xie Xie 
1. Untuk pertama kalinya lewat jalur Solo Jebres-Brumbung (kalo gak salah lihat) pada siang hari, karena selama ini selalu malam hari. Pemandangannya indah banget, sepanjang mata memandang didominasi sama kebun jagung, kayaknya daerah penghasil jagung sepertinya.
  
2. Jadi tahu stasiun Gundih dan Kedungjati, sama jalur Gundih ke arah utara ke arah stasiun Ngrombo kalau gak salah. Tapi di jalur ini kereta tidak berjalan dengan cepat, apakah karena daerah perbukitan dan perkebunan, jadi ada taspat?

3. Selepas SMC, kereta melaju dengan kencang, dan selalu stand by di kaca sebelah kanan. Bangku saya no. 20c, tapi kebetulan ada keluarga yg minta saya diujung kanan dekat jendela, karena ribut nyuapin anaknya. Selepas Krengseng, pemandangan lautnya bagus, hampir semua orang kereta heboh banget lihat laut. Tapi sayang kadang suka tertutup oleh bukit-bukit yg di-papas (apa bahasanya ya?) dan terlihat bekas jalur yg sudah dipindahkan menjadi DT. Gak sempat lihat stasiun Plabuan, karena terpukau oleh laut. Pemandangan lautnya berakhir sebelum stasiun Ujungnegoro. Dan akhirnya tahu juga stasiun Ujungnegoro, salah satu stasiun yg ingin saya kunjungi, walaupun langsung, tapi cukup senang.

4. Setelah PK, di sebelah kiri jendela, saya lihat sebuah gunung yang menjulang tinggi nan indah, sepertinya gunung Slamet dan setelah Tegal mungkin daerah sekitar Brebes, banyak sekali yg bertani bawang.

Tapi sayang karena begitu menikmati dan terpukau keindahan di sepanjang perjalanan, saya jadi tidak foto2. Thanks banget KA Mantab untuk perjalanannya. Next:
1. Petak CNP-KYA (pada siang hari)
2. Petak KAC-BJR-KYA (pada siang hari)
Selama ini selalu melakukan perjalanan pada malam hari jadi hanya menikmati pemandangan lampu rumah penduduk.  Sedih
Pasti pemandangannya super wow. Semoga semoga semoga >_<
Hanya seorang penglaju Jakarta-Bandung
Banyak sekali kenangan manis di antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Bandung
Reply


Messages In This Thread
RE: ka MANTAB UTARA (relasi Pse-Mn via cnp-smc // pp) - by Batpod - 11-01-2015, 01:02 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)