Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA [New] Jayabaya (ML-SGU-SBI-SM-PSE)

Kalo emang mau bner lbih cepet ya diupgrade dulu rel Bangil - Malang, haha.. Ato paling tidak ya nerusin salah satu KA eksekutif yang biasa singgah di Turi antara Gumarang, Sembrani, ato Anggrek. Diantara semua itu paling cepet ya Anggrek, cuman sayang di stasiun ML sendiri blum ada dipo yang bisa merawat bogie K9 kecuali kalo segala alat2 nya dipindah dari SBI.

[/quote]

Relnya udah type 50 keatas itu kang petak BG-LW-ML tapi karena faktor geografis aja di kasi kecepatan segitu Bye Bye
kalo masalah perawatan, toh nanti pasti ada anggaran tersendiri dar pihak depo untuk pembelian alat-alat kerja, jadi gak perlu gotong royong pindah alat


Ngakak lucu bacanya
soal penempatan stasiun gak peduli gitu kang, pemukiman kumuh dan stasiun itu udah beda, kalo pemukiman kumuh , sebagian besar tanah milik KAI, dan pihak stasiun juga sah-sah saja melakukan penertiban karena itu tanah aset milik wilayah stasiun terdekat
kalo di pindah toh juga pikir-pikir, gimana lahan parkirnya, gimana ruang tunggunya
SGU kalo ketambahan KA dari SBI pun juga gak bakalan muat parkir-ruang tunggu + bakalan ribet ngurus loko langsir kayak di gambir yang harus lokonya balik kanan dulu kalo mau berangkat Xie Xie lagi pula parkiran+ ruang tunggu di SBI kan diperluas untuk memperbanyak okupasi pula Bye Bye

sekian

Oh iya buat temen-temen RF sekalian

kenapa sih kok nggak dibuat tarif antara ML-SGU/SBI jadi lebih murah

karena ini murni KA Non PSO, dan melayani rute penuh bukan dengan modus rangkaian Idle (bima 2 / sarangan / probowangi) yang dapat perpanjangan rute dengan tarif murah.

CMIIW
[/quote]

Gw coba bantu jawab semua. Kalo ABA dipindah ke ML,saya kurang yakin ABA bisa istirahat optimal rangkaiannya. Soalnya,selain kontur di petak BG - ML naik,yang kurang cocok dengan bogie K9 (contoh gampang kasus Argo Lawu pas pake rangkaian bogie K9),ABA ini juga trademarknya KA Argo relasi Surabaya - Jakarta. Masalah peralatan sesuai kang Wahyu,gak perlu ada pindah memindah peralatan dari Dipo KA SBI ke ML. Cukup beli baru utk diponya.

Untuk masalah kedua,sebenernya gw setuju kalo ada setidaknya 1 ato 2 KA yg awalnya berakhir di SBI dipindah start/finishnya di SGU. Cuma,selain masalah tempat parkir KA,masalah penting berikutnya adalah langsir loko. Langsir lok di SGU ini,kalo KA nya dari SDT mau ke SBI,SBI ke SDT ama dari arah WO ke arah selatan lagi pasti lewat PJL 8. Kalo jam jam gak sibuk lalinnya,mungkin gak masalah. Tapi kalo pas kayak jam berangkat sama pulang kerja,bakal kepikiran macetnya PJL 8,belum KA KA bakalan nunggu aman SGU dulu.

Kalo masalah tarif reduksi SGU - ML,kayaknya masih lihat pangsa pasarnya dulu dgn KA ini. Kalo cukup banyak yg naik KA ini dgn relasi ML - SGU/SBI,mungkin kedepannya akan ada tarif reduksi. Tergantung kebijakan pak Dirut.

Sekian
[/quote]

Trek BG-ML sih g banyak lengkungannya kok, tapi naik turun gitu. Mungkin klu K9 ke ML bisa tuh....... Kasusnya Lawu kan gara2 trek PPK-PWT yg banyak lengkungannya

Mungkin aja sih bisa aja klu ABA dimutasi ke ML tukeran sama Gajayana jadi JAKK terus berpotensi GMR-SGU-ML 11 jam dan dipindah ke SGU pemberhentiannya

Ealah, kok malah mbahas ABA ya.... ayo BTT

Back on Topic
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Menurut saya, bogie K9 itu cocok untuk jalur datar saja, nggak banyak tikungan terutama. Kalo liat di MKA, liat tanjakannya aja (mungkin) nglebihi petak PWT-PPK. Ah, tapi K9 "mlengse" sedikit aja bisa anjlok, buktinya pernah GoLaw dulu petak LPN-YK sempet anjlog, yang berakibat KA lain pake sepur salah n sebagian dipindah ke Taksaka Pagi.

Selain itu, bogie K9 termasuk rewel. Harus ekstra perawatan. Kalau diperpanjang sampe ML, apa nggak cepet ngos2an itu bogie, yang bisa berakibat seringnya masuk BY, mungkin INKA. Tapi, kabarnya, entah BY SGU entah INKA, udah modif si K9. Dengan konsekuensi, ada katanya bagian suspensi yang dikurangi. (CMIIW)

Intinya, saya kurang setuju kalau ABA pindah ke ML. Kalau rotasi masih agak OK lah, saya cuma kasian sama si K9 nya itu...kecuali kalau KA pakai bogie K5 yang cukup handal ya saya sih ok ok aja...







Mantra anti-OOT:
1. Kalau seandainya ada tarif parsial ML-SGU/SBI, kira2 taripnya sama kayak Bima/Peneks ya?
2. Stasiun2 seperti BBT dan LMG disinggahi dong...kasian para penumpang, tidak jarang orang Babat mau ke Jakarta lewat Jombang dulu...


Xie Xie
Reply


Messages In This Thread
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Samloed - 13-10-2014, 02:43 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Garry KAHP - 13-10-2014, 02:57 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 13-10-2014, 04:12 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by mienul - 14-10-2014, 08:36 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by nino - 13-10-2014, 06:40 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ferdyhero - 13-10-2014, 07:15 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by spoor_hunter - 13-10-2014, 08:23 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Adolph - 13-10-2014, 03:09 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by RINALDI - 13-10-2014, 04:30 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Darfian_R - 13-10-2014, 04:41 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 13-10-2014, 05:02 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Darfian_R - 13-10-2014, 05:10 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by eri4nto - 13-10-2014, 05:15 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ngalamep - 13-10-2014, 07:10 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 14-10-2014, 08:55 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 14-10-2014, 09:34 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by eri4nto - 14-10-2014, 07:57 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Hungry Soul - 14-10-2014, 08:12 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by b450ri7 - 14-10-2014, 01:32 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by eri4nto - 14-10-2014, 03:20 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ahwcaksono - 14-10-2014, 05:27 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dozykayen - 14-10-2014, 04:26 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 14-10-2014, 04:10 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by b450ri7 - 14-10-2014, 01:41 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 14-10-2014, 02:15 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by b450ri7 - 14-10-2014, 02:45 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by eri4nto - 14-10-2014, 02:31 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by spoor_hunter - 14-10-2014, 02:33 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Adolph - 14-10-2014, 04:11 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by aditnugie - 14-10-2014, 06:14 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 14-10-2014, 06:33 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bonex84 - 14-10-2014, 04:29 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by pws1996 - 14-10-2014, 06:19 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Bagazi - 14-10-2014, 08:32 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Garry KAHP - 14-10-2014, 11:11 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 14-10-2014, 11:57 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by CC20606 - 15-10-2014, 10:25 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Garry KAHP - 14-10-2014, 09:15 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 15-10-2014, 07:44 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by UQIXpakeX - 14-10-2014, 11:18 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ahwcaksono - 15-10-2014, 11:32 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 15-10-2014, 11:50 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by UQIXpakeX - 15-10-2014, 12:27 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 15-10-2014, 12:42 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by panji084 - 15-10-2014, 01:55 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ahwcaksono - 15-10-2014, 07:12 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by panji084 - 15-10-2014, 06:11 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 15-10-2014, 06:00 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by RINALDI - 15-10-2014, 10:50 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 15-10-2014, 04:06 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by febri12 - 15-10-2014, 06:13 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 15-10-2014, 10:39 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 16-10-2014, 09:38 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 16-10-2014, 10:00 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 16-10-2014, 10:21 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 15-10-2014, 05:23 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 16-10-2014, 06:51 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 15-10-2014, 01:07 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by spoor_hunter - 15-10-2014, 01:19 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Tito90 - 15-10-2014, 02:33 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Adolph - 15-10-2014, 03:28 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by zae abjal - 15-10-2014, 04:01 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Garry KAHP - 15-10-2014, 07:32 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Bagazi - 16-10-2014, 08:32 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by spoor_hunter - 15-10-2014, 09:37 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by borickanon - 15-10-2014, 10:35 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by spoor_hunter - 16-10-2014, 08:00 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by adhit89 - 16-10-2014, 09:23 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 16-10-2014, 11:06 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by febri12 - 16-10-2014, 01:47 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 16-10-2014, 12:21 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 16-10-2014, 01:26 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by b450ri7 - 16-10-2014, 11:29 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Batpod - 16-10-2014, 12:26 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by nino - 16-10-2014, 06:27 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 17-10-2014, 08:03 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 17-10-2014, 08:14 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 17-10-2014, 08:18 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Tito90 - 17-10-2014, 08:48 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by b450ri7 - 17-10-2014, 09:29 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 17-10-2014, 11:42 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 17-10-2014, 12:39 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 17-10-2014, 05:13 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 17-10-2014, 02:11 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 17-10-2014, 04:46 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by palmred33 - 18-10-2014, 06:09 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by andaru - 18-10-2014, 06:28 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ma2d_iwag - 18-10-2014, 07:44 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by CC20606 - 18-10-2014, 08:45 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 18-10-2014, 09:17 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Tito90 - 18-10-2014, 10:26 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by fajrul01100 - 18-10-2014, 11:57 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 18-10-2014, 12:16 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by CC20606 - 18-10-2014, 12:29 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 18-10-2014, 12:40 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by andaru - 18-10-2014, 01:54 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ngalamep - 18-10-2014, 02:40 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dixtra - 18-10-2014, 02:51 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Cahya'35 - 18-10-2014, 03:06 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by slamtrack - 18-10-2014, 05:37 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by palmred33 - 18-10-2014, 09:45 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Bagazi - 18-10-2014, 02:53 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by rapih_dhoho - 18-10-2014, 04:34 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by RF_ADIP1598 - 18-10-2014, 04:56 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by ahwcaksono - 18-10-2014, 06:22 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Darfian_R - 18-10-2014, 05:02 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Tito90 - 18-10-2014, 05:28 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bramoy - 18-10-2014, 06:08 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by gajayana - 19-10-2014, 09:55 PM
RE: KA [New] Jayabaya (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dozykayen - 22-10-2014, 08:40 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by RF_ADIP1598 - 18-10-2014, 08:14 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Tito90 - 18-10-2014, 10:14 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by CC20606 - 19-10-2014, 07:37 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by rapih_dhoho - 18-10-2014, 06:52 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by adhit89 - 19-10-2014, 01:06 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by bonex84 - 19-10-2014, 07:41 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by Resdohra - 19-10-2014, 08:30 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by yonif143 - 19-10-2014, 09:03 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by panji084 - 20-10-2014, 12:11 AM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by zae abjal - 20-10-2014, 09:02 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by cornering13 - 20-10-2014, 09:13 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by dalsemtaslim - 20-10-2014, 09:47 PM
RE: KA Baru (ML-SGU-SBI-SM-PSE) - by CC20606 - 21-10-2014, 05:13 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)