Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Bangunan sekitar Stasiun Kedungjati
#1
KRL Eco 
Salam Semboyan 35Ngakak

Mohon informasi bagi rekan -rekan yg tinggal di sekitar Gubug, Kedung Jati dan Tanggung Harjo Purwodadi atau Kabupaten Semarang , tentang sekitar stasiun KA Kedungjati.
Seingatku dulu semasa Sepur Kluthuk Ambarwa Kedungjati masih aktif hingga tahun 1976, di sekitar Stasiun Kedung jati ada :
1. Sebuah bangunan semacam depo atau bengkel gerbong atau lokomotif, bangunan model lama... gaya Belandalah. Bangunan itu seringkali dulu di dalamnya ada gerbong-gerbong KA yg sedang diperbaiki termasuk Gerbong jenis Gayabaru. Letak nya jika kita naik KA/ sepur dari Kedungjati ke arah Stasiun Tanggung, ada di sebelah kiri rel jauhnya kira-kira 50 m, namun sepertinya bangunan sedikit di atas gundukan, atau bukit kecil... (heran juga agak naik.... gimana waktu itu naiknya ya...?agak tinggi soalnya). Heran Sekarang apakah masih ada bangunan itu ?? Kalau dari arah jalan raya ke Bringin seharusnya juga kelihatan di sebelah kanannya, namun sekarang di pinggir jalan ini sudah banyak berdiri bangunan warung dsb... sehingga sulit menemukan.. Sedihjaman dulu memang bangunann itu di tengah hutan karet... yang tanahnya meninggi.Heran Jarak dari stasiun Kedung jati kira kira bangunan ini 250 m ke arah barat.
2. Ada 2 jalur rel KA ke arah Ambarawa, namun yang satu berbelok ke arah kiri... entah kemana... yg sekarang ke arah deket makam umum yg pinggir sungai besar itu... ketika beberapa tahun lalu saya kesana Rel ini sudah ga ada... Kemanakah ARAH rel tersebut ? Bingung seingat saya rel ini juga mengarah halte KA kecil. Sedang Rel yang satu yang ke arah jurusan Staiun Ngombak- Tempuran - Bringin - Gogodalem Ambarawa, masih ada meskipun tinggal sisa-sisanya... .
Mohon jawaban bagi rekan-rekan yg tahu atau masih menyimpan dokumen fotonya... bisa di share di sini

Terima kasih,
Salam Bye Bye
Reply


Messages In This Thread
Bangunan sekitar Stasiun Kedungjati - by Ponco Sastrogambar - 11-07-2014, 03:35 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)