Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
System baru ticketing & all about KA tambahan lebaran 2013
#1
Quote:Tiket Mudik Tambahan Baru Dijual 2-3 Pekan Lagi
oleh Ilyas Istianur P
10/05/2013 20:30

Liputan6.com, Jakarta : PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadwalkan penjualan tiket rangkaian kereta api tambahan untuk angkutan mudik Lebaran tahun pada 2-3 minggu kedepan. Hal ini dilakukan mengingat tiket kereta api mulai dari H-7 hingga H-1 sudah habis terjual.

"Rencananya dalam waktu dua hingga tiga minggu kedepan tiket kereta api tambahan sudah mulai dijual," ungkap Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Sukendar Mulyana saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jum'at (10/5/2013)

Sama dengan penjualan tiket kereta sebelumnya, tiket kereta api tambahan khusus lebaran ini akan dijual melalui sistem online. Rencananya, KAI bakal menambah jumlah sekitar 10-13 rangkaian kereta api tambahan.

"Seperti tahun lalu, kita akan menambah sekitar 10 sampai 12 rangkaian kereta yang memiliki 9 hingga 10 gerbong,"tutur dia.

Untuk membedakan antara jenis kereta api tambahan dengan kereta api reguler, KAI nantinya akan memberikan tambahan nama pada kereta api khusus lebaran tersebut.

"Ya nanti untuk memberdakannya, ada tambahan nama 'lebaran' dibelakang nama keretanya, misal Senja Utama Yogya Lebaran, Gajayana Lebaran, seperti itu,"jelas Sukendar.

"Ditambah sebelum lebaran nanti Departemen Perhubungan juga akan menyerahkan beberapa rangkaian kereta baru yang dipesan dari INKA," imbuh Sukendar.

Terkait rute tiket tambahan yang akan diberikan KAI, perusahaan pelat merah ini mengaku belum bisa memberikan kepastian mengingat keputusan itu harus disesuaikan dengan permintaan.

Source: http://m.liputan6.com/bisnis/read/583265/tiket-mudik-tambahan-baru-dijual-2-3-pekan-lagi

Kesempatan kedua buat warga sini khususnya yg blom kedapetan ticket mudik-balik di 'peperangan OL' kmaren, bisa mempersiapkan diri untuk ronde kedua
Ngeledek

Tp diberita ini masi blom menjawab pertanyaan qta selama ini 'apa tembahan lebaran kali ini uda kena ACnisasi smua atau blom?' Patut di survey. Bgitu jg perka yg akan muncul nanti dg jeda antar slot skarang yg uda jauh2 antar KA penumpang, ditengah slot mana KA tambahan ini bakal ditempati? Slaen itu dr berita ini qta jg masi menunggu kepastian terkait penempatan dinas K3ac menhub taun 2013 ini, apa bener maharani, atau ada rangkean laen yg akan berdinas di petak laen?
Mudik kali ini tetep punya sensasi skalipun baru & ga seheboh bbrapa taun sblomnya.
Xie Xie
Reply


Messages In This Thread
System baru ticketing & all about KA tambahan lebaran 2013 - Andrew_CN - 18-05-2013, 11:58 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)