Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 43 Votes - 2.86 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

lokomotif mallet (6)

Post: #76
RE: lokomotif mallet
17-Jul-2010 08:16 AM

estting
TM 7000


*

Offline

Posts: 152
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Jun 2010
Reputation: 0



(17-Jul-2010 07:48 AM)Logawa_exp Wrote:  
(17-Jul-2010 07:16 AM)estting Wrote:  
(17-Jul-2010 06:48 AM)Logawa_exp Wrote:  Ane skrg merupakan penggemar lok uap mallet seri D52, CC dan DD . seneng banget kalo liat foto atau video Lok 2 uap tersebut beraksi...tapi sayang untuk D52 semua tinggal kenangan dan tidak ada sisanyaNew_sedihtisue..sekarang ane hanya bisa menyaksikan si CC50 atau D52 yang diam membisu..
sebenarnya CC50 atau D52 bisa direpowering ngga ya?? Kalo body, sih mungkin masih bisa di perbaiki, tapi yang menjadi masalah adalah bagian steam systemnya, terutama Boiler..apakah bisa diperbaiki??

ane prnah baca d thread yg berjudul "all about D52 series " .... kbar nya cc50 sm D52 yg ad di TMII akan d hidupkan kembali....
katanya ketel CC 50 dan D 52 sdh harus diganti dan itu impor dari Eropa

biaya nya kurang lebih Rp 6 M......


Coba liat ajj mas di thread all about D52 series page 2

ohya??? New_ceria New_ceria
trus kira2 dikerjain dimana ya? hehehe


wah kurang tau ane gan...

ktnya untuk mengeluarkan 2 lokomotif trsebut hrus mndapat persetujuan DIRJEN ...

ya moga" bnar" teralisasi.. kan asik jg klo d Jakarta ad kereta wisata Lok nya pake cc 50 sm d 52 Ba_senang

Mengejar Rangkaian 7123F Ba_asik
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #77
RE: lokomotif mallet
17-Jul-2010 18:25 PM

sepur_lori
cah Solo


*

Offline

Posts: 1,813
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 21



(17-Jul-2010 08:16 AM)estting Wrote:  
(17-Jul-2010 07:48 AM)Logawa_exp Wrote:  ohya??? New_ceria New_ceria
trus kira2 dikerjain dimana ya? hehehe

wah kurang tau ane gan...

ktnya untuk mengeluarkan 2 lokomotif trsebut hrus mndapat persetujuan DIRJEN ...

ya moga" bnar" teralisasi.. kan asik jg klo d Jakarta ad kereta wisata Lok nya pake cc 50 sm d 52 Ba_senang

Coba kalau tanya dulu ama Meiningen di Jerman, bisa nggak merestorasi CC 50 ama D 52 agar dpt beroperasi kembali? Kan nanti bisa tanya2 dulu seputar biaya dan berapa lama pengerjaan restorasinya. New_mikir
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #78
RE: lokomotif mallet
20-Aug-2010 19:30 PM

optibus prime
Parahyangan


*

Offline

Posts: 509
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 3 posts
Joined: Jun 2010
Reputation: 2



Mau nambahin beberapa Lok Mallet waktu masih berdinas di tanah air.
Foto nya punya pakde Rob Dickinson


Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #79
RE: lokomotif mallet
21-Aug-2010 09:09 AM

Eko Budy Santoso
Argo Anggrek


*

Offline

Posts: 1,617
Likes Given: 1
Likes Received: 2 in 4 posts
Joined: Jun 2009
Reputation: 8



(20-Aug-2010 19:30 PM)optibus prime Wrote:  
Mau nambahin beberapa Lok Mallet waktu masih berdinas di tanah air.
Foto nya punya pakde Rob Dickinson
PErhatikan bagian loco deket kokpit masinis ... putih-putih gitu ... ada mbleberan apa ya ... tanya kenapa ???
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #80
RE: lokomotif mallet
22-Aug-2010 12:00 PM

Sepure Ucup PJL 64
Sepure Ucup PJL 64


*

Offline

Posts: 3
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Aug 2010
Reputation: 0



fotonya pakde Rob Dickinson mengingatkan kita agar tidak lupa sejarah, maturnuwun pakde Rob Dickinson............
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #81
RE: lokomotif mallet
22-Aug-2010 12:22 PM

bagus70 !!
ؤرمط غرك



Offline

Posts: 2,564
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 11 posts
Joined: Feb 2008



Maaf mas, kedua loko ini bukan lokomotif mallet.New_bethe

(20-Aug-2010 19:30 PM)optibus prime Wrote:  
Mau nambahin beberapa Lok Mallet waktu masih berdinas di tanah air.
Foto nya punya pakde Rob Dickinson

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #82
RE: lokomotif mallet
22-Aug-2010 16:20 PM

sepur_lori
cah Solo


*

Offline

Posts: 1,813
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 21



(20-Aug-2010 19:30 PM)optibus prime Wrote:  
Mau nambahin beberapa Lok Mallet waktu masih berdinas di tanah air.
Foto nya punya pakde Rob Dickinson


Yg ini bukan lok mallet mas, lok mallet itu seumpama BB 10, CC 10, CC 50 dan varian DD 50-52. C 28 sama D 52 bukan lok mallet.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #83
RE: lokomotif mallet
22-Aug-2010 21:47 PM

hamdi robby
Senja Utama


*

Offline

Posts: 247
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Feb 2010
Reputation: 9



lok mallet yg msih hidup d indonesia n terancam punah........
klo g salah jumlahx tinggal 2 d indonesia, n salah satux ini.
BB 15 milik PG semboro.


Shot at 2010-07-05


Shot at 2010-07-05

foto d dalam kabin masinis


Shot at 2010-07-05

KTP lok BB 15 yg terletak d atas tungku api.
tertulis buatan tahun 1928, n buatan pabrik OK.


Shot at 2010-07-05






semoga saja lok ini g bernasib sama seperti sodara2x d dalam dipo lok PG semboro seperti ini
ada bebrapa lok mallet BB yg sudah menjadi bangkai..........



Shot at 2010-05-27


Shot at 2010-05-27


Shot at 2010-05-27


Shot at 2010-05-27

biarpun jalur lori tertutup tanah, kau takkan luput dari pandanganku.........Icon_waswas
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #84
RE: lokomotif mallet
23-Aug-2010 17:57 PM

alin_masuk sepur 5
Argo Jati


*

Offline

Posts: 971
Likes Given: 2
Likes Received: 7 in 6 posts
Joined: Jul 2010
Reputation: 1



apa sih pengertian dari lokomotif mallet?

Menanti dioperasikannya DT Ketanggungan Barat-PrupukNew_mawar
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #85
RE: lokomotif mallet
23-Aug-2010 18:29 PM

sepur_lori
cah Solo


*

Offline

Posts: 1,813
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 21



Nambah lagi lok BB 205 dari PG Meritjan, 1 dari 2 lok mallet yg masih beroperasi di Indonesia (BB 205 Meritjan dan BB 15 Semboro) dan satu2-nya lok mallet yang masih berdinas seperti sedia kala (menarik lori tebu). Dibeli dari PG Ngadiredjo thn. 2008 dan telah beroperasi thn. 2009









Sayang rekor tsb tidak dibuat oleh PT KA tapi oleh pabrik gula yg masih mengandalkan loko uap sbg armada penarik lori New_sedihtisue

Sumber: Java Sugar Steam 2010 - Kediri Area Mills
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #86
RE: lokomotif mallet
24-Aug-2010 09:38 AM

Bravo denzuko
SS16031


*

Offline

Posts: 1,595
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 3 posts
Joined: May 2008



(23-Aug-2010 17:57 PM)alin_masuk sepur 5 Wrote:  apa sih pengertian dari lokomotif mallet?

bisa dicek di --->TKP<---

TRAVEL WARNING TRAIN DANGEROUSLY exotic VEHICLE
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #87
RE: lokomotif mallet
24-Aug-2010 14:16 PM

alin_masuk sepur 5
Argo Jati


*

Offline

Posts: 971
Likes Given: 2
Likes Received: 7 in 6 posts
Joined: Jul 2010
Reputation: 1



(24-Aug-2010 09:38 AM)denzuko Wrote:  
(23-Aug-2010 17:57 PM)alin_masuk sepur 5 Wrote:  apa sih pengertian dari lokomotif mallet?

bisa dicek di --->TKP<---

oke bang... tp make google translate dulu...New_ngakak

Menanti dioperasikannya DT Ketanggungan Barat-PrupukNew_mawar
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #88
RE: lokomotif mallet
24-Aug-2010 15:17 PM

sepur_lori
cah Solo


*

Offline

Posts: 1,813
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 21



DT lok uap CC 10 menarik KA barang (cara lama sblm digantikan lok mallet kelas DD)


Wagen der Niederländisch-Indischen Bahnen (VI) (m10B)
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #89
RE: lokomotif mallet
24-Aug-2010 15:17 PM

jokotingkir
Senja Utama


*

Offline

Posts: 132
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 1 posts
Joined: Jun 2009
Reputation: 2



(24-Aug-2010 14:16 PM)alin_masuk sepur 5 Wrote:  
(24-Aug-2010 09:38 AM)denzuko Wrote:  
(23-Aug-2010 17:57 PM)alin_masuk sepur 5 Wrote:  apa sih pengertian dari lokomotif mallet?

bisa dicek di --->TKP<---

oke bang... tp make google translate dulu...New_ngakak

dari tampak luarnya paling gampang loko uap yg mempunyai 2 penggerak kayak digambar , mau lokonya besar atau kecil tapi sistem mallet sebenarnya didesain untuk lokomotif sedang sampai besar.

kalau hanya punya 1 penggerak berarti bukan mallet walaupun bentuknya guede.
tapi loko yg punya 2 penggerak juga belum tentu disebut mallet,
mallet kalau gak salah sistem yang dirancang untuk memanfaatkan sisa uap tekanan rendah yg telah digunakan oleh penggerak belakang , untuk bisa digunakan juga oleh penggerak didepannya sehingga energi uap bisa dipakai maksimal tidak banyak yg terbuang.
jadi kalau ada loko dengan 2 penggerak tapi tidak memanfaatkan uap tekanan rendah dari penggerak belakang ke depan tidak bisa disebut mallet seperti halnya Big Boy,
kesimpulannya gak hanya bisa dilihat dari tampilan luar saja,
mohon bisa dikoreksi kalau salah.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #90
RE: lokomotif mallet
28-Aug-2010 16:46 PM

Muhammad Dhafin Khomsah
Plasser & Theurer Crew


*

Offline

Posts: 779
Likes Given: 4
Likes Received: 3 in 6 posts
Joined: May 2009
Reputation: 13



(24-Aug-2010 15:17 PM)sepur_lori Wrote:  
DT lok uap CC 10 menarik KA barang (cara lama sblm digantikan lok mallet kelas DD)


Wagen der Niederländisch-Indischen Bahnen (VI) (m10B)

Itu dimana yah??? New_bingung

Kok baru liat ada jembatan sepur yang kayak gitu?

Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)