16-08-2012, 10:31 AM
Kemarin hari Rabu, Matarmaja AC baru dateng di Malang jam setengah dua siang, wajar sih, musim lebaran.
Matarmaja AC ini setelah lebaran menjadi KA reguler ato hanya tambahan saat lebaran ? Kalo memang jadi KA reguler, berarti ada 4 kereta dengan tujuan Jakarta, dengan 3 kereta di jalur yang sama serta waktu keberangkatan yang tidak jauh berbeda, saya sempet mikir, Matarmaja AC ini lebih profit mana menjaring penumpang sepanjang Kepanjen-Blitar-Kediri-Madiun-Solo-Semarang atau Lawang-Bangil-Sidoarjo-Surabaya-Lamongan-Babat-Bojonegoro-Cepu kalo seandainya shortcut (tua) Gubeng - Turi itu sudah bisa dilalui ?
Dari Malang semakin banyak kereta saja, gimana nasib petak rel malang-blitar, apa ngga jebol tuh relnya...
[/quote]
Akan tetap dijalankan dengan nama ka majapahit relasi ml-mn-sk-(smt)-smc-cnp-pse
Matarmaja AC ini setelah lebaran menjadi KA reguler ato hanya tambahan saat lebaran ? Kalo memang jadi KA reguler, berarti ada 4 kereta dengan tujuan Jakarta, dengan 3 kereta di jalur yang sama serta waktu keberangkatan yang tidak jauh berbeda, saya sempet mikir, Matarmaja AC ini lebih profit mana menjaring penumpang sepanjang Kepanjen-Blitar-Kediri-Madiun-Solo-Semarang atau Lawang-Bangil-Sidoarjo-Surabaya-Lamongan-Babat-Bojonegoro-Cepu kalo seandainya shortcut (tua) Gubeng - Turi itu sudah bisa dilalui ?
Dari Malang semakin banyak kereta saja, gimana nasib petak rel malang-blitar, apa ngga jebol tuh relnya...
[/quote]
Akan tetap dijalankan dengan nama ka majapahit relasi ml-mn-sk-(smt)-smc-cnp-pse