Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
semua tentang ka cepat rangkas (langsam)
#1
om momod ijin buat tread ini ya. berhubung tread sebelum nya di gembok di karenakan judul tread yang sudah tidak relevan lagi.

ka cepat rangkas atau yang biasa di sebut ka langsam, merupakan kereta api lokal relasi rangkas(rk)-jakarta kota(jakk) terdiri dari 6 kereta kelas 3 + lokomotif cc 201-bb304, relasi rangkas (rk)-pasar senen (pse) terdiri dari 11 kereta kelas 3 + cc201, dan relasi rangkas(rk)-tanah abang(thb) terdiri dari 6 kereta kelas 3 + cc201-bb304.

jumlah ada 5 rangkaian yang setiap hari dioprasikan dengan mayoritas di buat tahun 1964(k3-064xx), tahun 1965(k3-065xx), tahun 1966(k3-066xx),dan lainnya,

ka lokal rangkas ini berhenti di setiap pos pemberhentian dan semua stasiun yang di lewati nya antara lain (sebelum tanggal 1 mei 2012), stasiun pasarsenen, stasiun kemayoran, stasiun rajawali, stasiun kampung bandan, stasiun angke, stasiun duri, stasiun tanah abang, stasiun palmerah, stasiun kebayoran, stasiun podok ranji, stasiun sudimara, stasiun serpong, stasiun cisauk, stasiun cicayur, stasiun parung panjang, stasiun cilejit, halte daru, stasiun tenjo, stasiun tigaraksa, halte cikuya, stasiun maja, stasiun citeras, dan mengakhiri perjalanan di stasiun rangkas bitung.

hampir setengah lintasan nya sudah double track dari pasar senen-parung panjang dan rencana nya akan di perpanjang sampai stasiun majam sehingga ka lokal rangkas ini hanya memkan waktu 2.5 jam dari pse-rk. tapi di karenakan masih banyak nya rel yang berjenis hanya R42 maka taspat yang di ijin kan hanya max.60km/jam saja.

ka lokal ini juga memiliki banyak ke unikan di antara nya yang paling terkenal adalah julukan nya yaitu sebagai pasar berjalan, memang ka lokal ini memiliki berbagai macam aneka dagangan mulai dari buah hingga sayuran pun ada di jual di ka lokal ini.

ka lokal ini juga terkenal akan ke padatan nya terutama jam sibuk berangkat kerja dan pulang kerja, sehigga untuk atapers di ka ini menjadi sangat banyak bahkan pada ka 298 (pse=15.50) bisa dilihat jumlah atapers bisa penuh dari kereta pertama sampai kereta 11. dengan kepadatan seperti ini juga kita harus waspada aksi dari copet yang terdapat di pintu-pintu kereta.

maaf kalau dibuat tread baru tentang ka yang satu ini, mohon pengalaman di share dan juga masukan nya terhadap salah satyu ka lokal disisi Xie XieS35
JOGJA! JOGJA! TETAP ISTIMEWA, ISTIMEWA NEGRI NYA, ISTIMEWA ORANG NYA

"JOGJA HIP-HOP FOUNDATION"







Reply


Messages In This Thread
semua tentang ka cepat rangkas (langsam) - by Anggara Torres - 26-04-2012, 07:37 PM
openbve - by thoriq - 12-08-2013, 04:53 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)